Tempat Wisata

Tiket dan kegiatan rekreasi THREE COLORS BEACH Januari 2024

Pantai Tiga Warna

  • Biaya masuk: 10.000 hingga 200.000 Rp
  • Jam buka: 07.00 – 16.00 WIB
  • Nomor telepon: +62 813-3377-7659
  • Alamat lokasi : Jl. Sendang Biru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176

Pantai Tiga Warna adalah salah satu pantai terpopuler di Malang. Objek wisata alam ini menyuguhkan air laut yang terdiri dari tiga warna. Saat terkena sinar matahari, warna air laut akan terlihat semakin menakjubkan.

Objek wisata air ini merupakan bagian dari Clungup Mangrove Conservation (CMC). Pantai ini menawarkan panorama laut cerah yang memanjakan mata. Selain itu, pantainya yang berpasir putih juga memanjakan mata. Pantai ini juga mempunyai ombak yang tidak besar dan agak tenang.

Biaya masuk Pantai Tiga Warna

Untuk berwisata ke kawasan pantai, wisatawan dikenakan tiket masuk yang cukup terjangkau, hanya Rp 10.000 saja. Namun ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Berikut daftar lengkap tiket masuknya:

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp10.000
Jasa pemandu wisata (wajib) Rp150.000
Penyewaan perahu PP (akses VIP) Rp200.000
Kano tunggal Rp25.000
Kano panjang Rp50.000
Snorkeling Rp35.000

Biaya masuk Pantai Tiga Warna

Baca: Tiket Masuk Pulau SEMPU Malang dan Berbagai Aktivitasnya

Pengunjung harus membeli tiket masuk dan jasa pemandu wisata senilai Rp 150.000.

Jam buka Pantai Tiga Warna

Seperti pantai pada umumnya, tempat wisata ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore. Pengunjung bisa berlibur di pantai ini kapan saja. Namun waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja pada pagi hari.

Jadwal keberangkatan Jam
Perjalanan 1 07:00 – 08:00
Perjalanan 2 10:00 – 11:00
Perjalanan 3 13.00 WIB

Jam buka Pantai Tiga Warna

Relaksasi di Pantai Tiga Warna yang unik

Gradasi warna air laut pantai membentuk 3 warnaGradasi warna air laut pantai membentuk 3 warnaGradasi warna air lautnya membentuk 3 warna yang sangat indah. Foto: Google Maps/Agus Priono

Karena pantai ini dikelilingi perbukitan, banyak terdapat wisata alam yang indah. Selain itu, gradasi warna pada air laut juga terlihat menakjubkan. Pengunjung bisa menikmati aktivitas seru mulai dari berenang hingga snorkeling.

Baca: 18 Wisata Pantai Terbaik di Malang

Berenang di laut yang berwarna-warni

Wisatawan berenang di air di pantaiWisatawan berenang di air di pantaiPengunjung bisa bermain air di Pantai Tiga Warna
Foto: Google Maps/dina sari putri

Meski terletak di laut selatan Pulau Jawa, namun ombaknya tenang. Ombak lautnya tidak besar, jadi aman berenang. Pengunjung dapat membenamkan diri dalam segarnya air laut yang berwarna-warni.

Pantai terdekat: Pantai CLUNGUP. Keindahan dan kebersihannya tetap terjaga

Bermain di Pantai Bersih

Pantai merupakan tempat yang paling menyenangkan untuk beraktivitas. Pasir pantainya tidak hanya berwarna putih cerah, namun juga lembut dan halus. Pengunjung bisa leluasa beraktivitas di pantai ini tanpa takut melukai kulitnya.

Pantai ini juga biasanya bersih dan bebas sampah. Hal ini berkat upaya Clungup Mangrove Conservation (CMC) sebagai pengelolanya. Petugas pelestarian alam selalu memeriksa barang bawaan pengunjung.

Pengunjung tidak diperbolehkan meninggalkan sampah di pantai yang terawat baik ini. Oleh karena itu, sebaiknya membawa makanan sendiri agar tidak menimbulkan sampah. Hal ini untuk memastikan pantai Tiga Varna tetap bersih dan indah.

Pantai Terdekat : Tiket Masuk dan Aktivitas PANTAI TELUK ASMARA Malang

Naik banana boat di Pantai Tiga Warna

Naik banana boatNaik banana boatPengunjung bisa berlayar mengelilingi lautan dengan menaiki banana boat.
Foto: Google Maps/Mohamad Zulfikar

Salah satu wahana yang paling menarik di pantai ini adalah banana boat. Pengunjung bisa menyewa banana boat untuk menjelajahi laut yang berwarna-warni. Sebaiknya ajak teman, keluarga atau saudara untuk ikut wahana seru ini.

Mengambil foto Ria

Berkunjung ke pantai ini belum lengkap rasanya tanpa mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto. Pengunjung bisa berfoto selfie di berbagai lokasi yang Instagrammable. Spot foto yang disediakan pihak pengelola terlihat estetis karena berlatar belakang laut yang berwarna-warni.

Menikmati keindahan pantai

Pantai Tiga Warna terlihat indah karena dikelilingi perbukitan yang ditumbuhi hutan bakau. Dari kejauhan perbukitan ini tampak seperti perbukitan hijau. Tak heran jika udara di pantai ini terasa sejuk meski matahari sangat terik.

Pantai terdekat: Tiket masuk PANTAI GATRA dan berbagai aktivitas

Pemandangan lain yang tentu paling menarik adalah warna lautnya. Pantai ini memiliki tiga warna menarik yakni biru, hijau, dan coklat kemerahan. Warna air laut menunjukkan kedalamannya masing-masing.

Air lautnya yang berwarna merah kecoklatan berarti dekat dengan pantai. Agar air laut berwarna hijau, berarti berada di tempat yang paling dangkal. Sebaliknya, warna air laut yang biru menandakan bahwa ia berada di sisi terdalam.

Snorkeling

Snorkeling seru di Pantai TricolorSnorkeling seru di Pantai TricolorPengunjung bisa menikmati keindahan alam bawah laut sambil snorkeling.
Foto: Google Maps/Sergei Anthonikov

Pantai ini dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat terumbu karang. Tak heran jika tempat wisata ini berada di bawah perlindungan terumbu karang. Tim konservasi berupaya menjaga kelestarian terumbu karang di pantai ini agar tidak punah.

Baca: Tiket Masuk PANTAI GOA CHINA dan Berbagai Aktivitasnya

Terumbu karang bawah laut di tempat wisata ini terlihat sangat indah. Pengunjung bisa melihat langsung berbagai jenis terumbu karang saat snorkeling. Selain melihat terumbu karang, ada banyak biota laut yang mempesona.

Pengunjung dapat menyewa peralatan snorkeling termasuk pelampung. Tidak perlu khawatir jika Anda belum memiliki pengalaman menyelam. Terdapat petugas yang siap memandu aktivitas snorkeling untuk memastikan keselamatan tetap terjaga.

Melihat matahari terbenam

Saat senja, pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang mempesona. Pengunjung akan dibuat takjub dengan warna jingga langit. Air lautnya juga berubah menjadi merah jika terkena sinar matahari.

Menikmati matahari terbenam di pantai ini terasa begitu tenang dan menenangkan. Angin sepoi-sepoi yang berhembus mampu membawa kedamaian dalam jiwa.

Perabot

Pantai ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memudahkan aktivitas. Fasilitasnya meliputi toilet, musala, dan tempat parkir. Pengunjung juga bisa menyewa peralatan snorkeling dan banana boat.

Rute dan lokasi pantai tiga warna

Objek wisata pantai ini terletak di Jalan Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing. Tempat wisata bahari ini masih berada di kawasan Malang Jawa Timur. Lokasi objek wisata ini mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua atau empat.

Itinerary menuju pantai ini bisa dimulai dari Pantai Sendang Biru. Kami kemudian merekomendasikan menuju ke selatan. Selanjutnya Anda akan menemukan kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC). Pengunjung hanya perlu mengikuti rambu jalan untuk sampai ke kawasan pantai ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button