Tempat Wisata

Tiket dan Wahana Kolam Renang Tirta Yudha Januari 2023

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Yudha: Rp 20.000-30.000. Jam buka: 08.00 – 16.00. Nomor telepon : -. Alamat: Jl. RA. Fadillah No.1, RW.5, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13770.

Kolam Renang Tirta Yudha bisa menjadi pilihan bagi warga Jakarta Timur yang ingin berenang. Lokasi kolam berada di pinggir jalan Kompleks Kopassus Cijantung. Kolam renang ini sering dijadikan tempat latihan anggota Kopassus atau sekolah untuk belajar nilai-nilai renang. Selain itu, pemandian tentara ini juga terbuka untuk umum.

Terdapat 2 jenis kolam renang yaitu kolam untuk berolahraga dan kolam untuk anak-anak. Kolam renang anak, ada beberapa wahana seperti perosotan panjang dan wahana ember tumpah. Selain itu, pengunjung juga bisa berpiknik di bawah pepohonan yang mengelilingi kolam renang anak. Di tepi kolam yang sama ada tempat di mana Anda bisa menyewa tikar dan ban apung khusus untuk anak-anak.

Biaya masuk ke Kolam Tirta Yudha

Pengunjung dikenakan biaya masuk untuk memasuki kolam renang. Faktor biaya lain yang harus disiapkan di sini adalah menyewa swim ring. Selain itu, pengunjung juga bisa menyiapkan pengeluaran untuk membeli sembako dan membayar parkir.

Biaya masuk
Harga tiket pada hari kerja Rp 20.000
Biaya masuk di akhir pekan Rp30.000

Baca: Tiket Masuk Pondok Indah Wave Waterpark dan Wahana Seru

Jam buka kolam Tirta Yudha

Kolam renang Tirta Yudha buka setiap hari, dengan jam buka berbeda di akhir pekan. Suasana kolam akan semakin ramai saat akhir pekan atau hari libur. Untuk mendapatkan suasana yang tenang, sebaiknya pengunjung datang pada pagi hari saat pemandian dibuka.

jam operasi
Senin Jum’at 08.00-16.00
Sabtu Minggu 07.00-17.00

Kolam renang yang luas dan nyaman

Kolam Renang Tirta YudhaKolam Renang Tirta Yudha memiliki area yang luas dan nyaman dengan 2 tipe kolam. Foto: Google Maps/Safitri tiur Andini

Kolam renang Tirta Yudha berdiri di atas lahan yang luas. Ada 2 jenis kolam renang. Kolam pertama merupakan kolam memanjang untuk latihan militer. Selain anggota TNI, pemandian ini juga sering digunakan oleh beberapa sekolah untuk pendidikan jasmani. Di kolam ini terdapat bebatuan untuk melompat dan kedalaman kolam antara 1,3 meter hingga 5 meter.

Kolam kedua merupakan kolam renang anak dengan berbagai wahana. Kolam ini tidak terlalu dalam, hanya sekitar betis orang dewasa. Ada kendaraan peluncuran melingkar panjang dan beberapa peluncuran kecil lainnya. Tidak hanya itu, ada juga wahana ember tumpah. Ember akan terisi air secara otomatis melalui selang yang terhubung dan akan menumpahkan air saat penuh.

Baca: Tiket Masuk ATLANTIS ANCOL dan Top 8 Pool

Mainkan slide dan ember tumpah

Wahana ember di kolam renang anak-anakKolam renang anak di Kolam Renang Tirta Yudha memiliki perosotan yang panjang dan berkelok-kelok serta ember tumpah. Foto: Google Maps/Mila Feranita

Bagian paling seru dari wahana ini adalah saat ember penuh dengan air, ia terbalik dan menumpahkan isinya. Di bagian bawah ember kemudian terdapat rumah-rumah kecil yang tidak terlalu tinggi dan dapat dicapai melalui tangga. Sambil menunggu isi ember tumpah, pengunjung bisa berada di rumah-rumah tersebut. Namun, agar lebih terkena cipratan air, sebaiknya tunggu di samping rumah di kolam.

Kolam ini didesain khusus untuk pengunjung yang masih anak-anak. Meskipun demikian, orang tua harus mengawasi anak-anak mereka saat mereka berenang di sini. Orang tua bisa berenang bersama atau menunggu di tepi kolam renang. Agar lebih aman saat bermain di air, anak-anak juga bisa meminjam ban renang di area kolam renang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Meruya Water Park

Piknik di tepi kolam renang

Pengunjung berpiknik di kolam renang Tirta YudhaPengunjung tidak hanya bisa berenang, tapi juga bisa piknik di sekitar kolam renang anak Kolam Renang Tirta Yudha. Foto: Google Maps/Muhamad Faza Azzahran

Salah satu kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini adalah piknik di pinggir kolam renang. Tempat yang tersedia untuk piknik berada di dekat kolam renang anak. Kemudian pengunjung bisa menggelar atau meminjam tikar di area kolam. Suasana asri bisa dinikmati saat makan siang dari rumah.

Jika Anda tidak membawa bekal makanan sendiri, ada juga aneka sembako yang dijual di luar dan di dalam area kolam. Terdapat mini market di bagian luar dan sejumlah warung makan di bagian dalam area kolam. Katering berupa makanan ringan seperti kentang goreng, mie cup, roti dan aneka minuman dingin. Jangan lupa untuk membuang sisa makanan bekas pada tempat sampah yang telah disediakan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PALM BAY WATERPARK

Jalan-jalan di Cijantung

Lokasi Taman dan Mal Graha CijantungUsai berenang di Kolam Renang Tirta Yudha, pengunjung bisa jalan-jalan ke Cijantung seperti taman atau Graha Cijantung Mall. Foto: Google Maps/Mohamad Riza Saputra

Usai berenang di Kolam Tirta Yudha, pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan Cijantung. Ada sebuah taman di mana area belokan kendaraan berada. Taman ini terlihat cantik dengan beberapa tanaman hias berwarna-warni. Biasanya taman ini sering mengadakan bazaar pada hari minggu dan berfungsi sebagai lapangan olahraga.

Di depan taman terdapat pusat perbelanjaan bernama Mal Graha Cijantung. Pengunjung bisa berjalan-jalan santai di sini atau mencari tempat makan. Ada juga supermarket dan taman bermain anak-anak. Lalu, di lantai paling atas mall ini terdapat toko buku yang cukup besar, bioskop, dan masjid. Mal ini mudah dijangkau karena tidak jauh dari kolam renang Tirta Yudha.

Fasilitas di Kolam Tirta Yudha

Beberapa fasilitas tersedia, antara lain gazebo dan tempat penyewaan ring dan tikar apung. Fasilitas lain di sini antara lain fasilitas cuci piring, toilet, mushola, warung makan dan tempat parkir.

Lokasi Cekungan Tirta Yudha

Kolam Renang Tirta Yudha terletak di Jalan Fadillah, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Kolam ini terletak tidak jauh dari Graha Cijantung Mall dan dapat dijangkau dengan mobil dan motor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button