Tempat Wisata

Tiket DANAU PELANGI dan 8 wahana seru Januari 2024

Tiket DANAU PELANGI dan 8 wahana seru Januari 2024

Danau Pelangi

  • Biaya masuk: Rp.15.000
  • Jam buka: 13.00 – 22.00
  • Nomor telepon:
  • Alamat lokasi : Jl. Marrakash Square, Bahagia, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17610

Danau Pelangi adalah taman bermain anak-anak di tepian Danau Marrakash di Bekasi. Taman hiburan yang masih dalam masa jayanya ini sangat populer sebagai destinasi wisata keluarga bagi warga Bekasi dan sekitarnya. Alasannya tak lain karena beragamnya wahana liar yang tersedia. Malam hari di Danau Pelangi semarak karena lampu hias yang terang benderang.

Biaya masuk Danau Pelangi

Tiket masuk sebesar 15.000 rupiah dikenakan untuk rekreasi di taman ini. Dengan harga terjangkau, pengunjung bisa menikmati beberapa wahana yang tersedia secara gratis. Sedangkan harga game berbayarnya sama yaitu mulai dari Rp 10.000 – Rp 15.000 rupiah. Tiket berlaku untuk pengunjung berusia 1 tahun ke atas.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp.15.000
Wahana: bungee jumping, water roller, ball pit Rp10.000
Wahana: Mobil bemper, dinosaurus, seluncuran pelangi, go-kart Rp.15.000

Biaya masuk Danau Pelangi

Baca: Tiket Masuk dan Wahana THB Water Park Bekasi

Jam Operasional Danau Pelangi

Danau Pelangi buka setiap hari dan ramai pengunjung di akhir pekan. Pada hari kerja, taman ini buka mulai tengah hari. Namun pada akhir pekan, jam operasional dimulai lebih awal yaitu pukul 10 pagi. Waktu kunjungan paling ramai adalah sore dan malam hari.

Hari jam buka
hari kerja 13.00 – 22.00 WIB
akhir pekan 10.00 – 22.00 WIB

Jam Operasional Danau Pelangi

Taman Rekreasi Danau Pelangi

Antrian di Danau PelangiAntrian di Danau PelangiTaman Hiburan Danau Pelangi terletak di tepi Danau Marakas, Bekasi – Foto: Google Maps/Astri Khaila

Danau Pelangi merupakan sebuah taman hiburan yang terletak tepat di tepi Danau Marakas. Telaga ini merupakan telaga buatan yang berada di Pondok Ungu Permai, Kecamatan Babelan, Bekasi. Sebelum ada taman, telaga ini sudah populer untuk pasar malam dan kawasan wisata kuliner. Dengan adanya Telaga Pelangi, suasana di Telaga Marakas tidak pernah tenang.

Karena letaknya yang berada di kawasan danau, Danau Pelangi memiliki suasana yang lebih sejuk. Di tengah pengapnya udara Kota Bekasi, taman ini tampak seperti oase. Selain itu, sebuah oase untuk keluarga dan anak-anak.

Sebagai sebuah taman hiburan, Telaga Pelangi menghadirkan berbagai wahana sebagai fasilitas utamanya. Setidaknya ada 10 jenis permainan yang bisa dinikmati anak-anak dari berbagai usia. Beberapa permainan juga dapat dimainkan secara gratis dan bersama orang tua.

Baca Juga: 20+ Tempat Wisata Terbaik di Bekasi

Sepeda dan skuter

Pengunjung bergerak melalui taman dengan sepedaPengunjung bergerak melalui taman dengan sepedaWisata sepeda, skuter, dan becak mini tersedia untuk dimainkan anak-anak secara gratis – Foto: Google Maps/Alifa Ramadhina Faiha

Sepeda dan skuter adalah salah satu wahana gratis yang populer di kalangan banyak orang. Wahana yang tersedia banyak sehingga pengunjung tidak perlu ribet untuk bermain. Anak-anak dapat memainkannya dengan berjalan menyusuri taman pada jalur yang telah ditentukan.

Kuda dukung

Ada tiga jenis wahana kereta kuda yang tersedia di sini. Pertama, piggyback dimainkan secara manual. Wahana ini tersedia secara gratis dan berjejer rapi di taman bermain.

Kedua, wahana berbayar menggunakan koin untuk bermain. Jenis yang ketiga adalah sejenis kuda dukung-dukungan berupa aneka binatang yang kakinya beroda. Ini besar dan dapat membawa anak-anak berkeliling taman. Para orang tua bisa jalan-jalan bersama dan menjaga si kecil yang masih balita.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana BOOMBOOM Waterpark Bekasi

Mobil bom

Mainkan Mobil Bom Bom AirMainkan Mobil Bom Bom AirSelain bom mobil biasa, ada juga benda unik seperti bom air cair ini – Foto: Google Maps/FITA Fbcreative Gallery

Saat memasuki Danau Pelangi, mungkin mobil bombastislah yang paling menarik perhatian. Arena balapnya berada di tengah taman dan dikelilingi wahana lainnya. Mobil bom ini hadir dalam berbagai bentuk yang menarik dan dapat dinikmati bersama orang tua atau orang dewasa yang mendampingi.

Di sudut lainnya terdapat mobil bom unik dengan area bermain di kolam renang. Kendaraan ini sebenarnya adalah perahu karet, namun telah diubah menjadi sepeda air dengan kemudi. Karena terdiri dari benda terapung, tidak ada risiko tabrakan. Oleh karena itu permainan ini cocok untuk anak kecil.

Baca: Tiket Masuk dan Objek Wisata BRIDGE OF LOVE Bekasi

Rumah balon dan trampolin

Rumah Balon adalah wahana lain yang tidak pernah gagal menarik perhatian. Di sini anak-anak bisa bermain dan melompat di atas perosotan tanpa harus khawatir terluka. Areanya cukup luas dan cocok untuk anak kecil.

Tempat lain untuk anak aktif adalah trampolin. Anak-anak bisa melompat ke sini sepuasnya. Anda tidak perlu khawatir terjatuh karena trampolin dipagari dengan jaring pengaman.

taman bermain

Arena permainan gratisArena permainan gratisMatras rumput sintetis yang mengurangi risiko cedera pada anak-anak – Foto: Google Maps/achmad W

Area yang luas di salah satu sisi taman. Taman bermain ini memiliki berbagai macam wahana seperti perosotan, panjat besi, ayunan dan wahana piggyback. Semuanya gratis dan bisa dinikmati kapan saja asalkan tetap tertib mengantri.

Ada juga beberapa paviliun yang tersedia di taman bermain ini. Artinya orang tua dapat mengawasi anaknya bermain meski sambil duduk. Pengunjung bisa makan atau sekedar menikmati keindahan Danau Marakash. Demi keamanan, taman bermain juga dilapisi dengan rumput sintetis sehingga mengurangi risiko cedera pada anak Anda jika terjatuh.

Balon raksasa

Wahana ini sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Pengunjung menaiki balon raksasa di atas permukaan danau. Wahana ini seru karena pengunjung serasa berjalan di atas air. Sayangnya, area bermainnya cukup sempit sehingga untuk berkeliling pun tidak mudah.

Spot selfie dan lampu hias

Keseruan Telaga Pelangi di malam hariKeseruan Telaga Pelangi di malam hariLampu hias menerangi Danau Pelangi – Foto: Google Maps/Rio Ferdinand

Jangan lupa untuk berjalan-jalan di sekitar area taman di tengah suasana permainan yang seru. Danau Pelangi membuka banyak tempat unik dan kreatif. Spot-spot ini tidak hanya berfungsi sebagai hiasan saja, namun juga bisa dijadikan arena foto.

Sejumlah lokasi menarik antara lain area carpool Bombom, instalasi berbentuk hati, dan replika kapal. Spot foto lebih menarik saat siang berganti malam. Seluruh kawasan Telaga Pelangi akan terlihat meriah dengan lampu hias berbagai bentuk dan ukuran. Tahukah Anda, lampu hias yang mempercantik taman ini tersebar hampir di seluruh area taman.

Wisata kuliner

Jangan lupa isi perutmu karena sibuk bermain sampai lupa waktu! Jika perut Anda mulai keroncongan, kunjungilah kantin yang ada di area taman ini. Menunya beragam, mulai dari jajanan hingga makanan berat seperti mie bakso dan nasi goreng. Semuanya terjangkau, harga makanan mulai 10.000 rupiah dan harga minuman mulai 5.000 rupiah saja.

Ada juga beberapa warung makan yang tersebar di sekitar taman bermain. Jika dirasa masih kurang, pengunjung dapat meninggalkan area taman. Alamat deretan pedagang kaki lima di sekitar Danau Maracas. Menunya menawarkan lebih banyak variasi, namun tetap dengan harga yang tidak akan menguras dompet Anda.

Fasilitas Danau Pelangi

Fasilitas yang tersedia di kawasan Telaga Pelangi lengkap dan memadai. Tempat parkir dan toilet tersedia di sini. Di dalamnya juga terdapat kantin dan warung makan yang tersebar di beberapa tempat. Ada banyak paviliun yang bisa ditinggali tanpa perlu menyewa.

Lokasi di Danau Pelangi

Telaga Pelangi terletak di Jalan Marrakash Square, Perumahan Pondok Ungu Permai, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi. Pengguna angkutan umum dapat memilih angkutan umum K10 yang menuju Pondok Ungu Sektor V dan dari sana dapat berjalan kaki menuju Danau Marrakash. Taman ini terletak di sisi timur danau, tepat di seberang Kolam Renang Marrakash.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button