Tempat Wisata

Tiket Gratis Pantai Kampung Prau Aneka menu kuliner

Harga Tiket Masuk Pantai Kampung Prau : Bebas Jam : 24 jam No Telepon : -Alamat : Desa Bandengan Jepara Jepara Jawa Tengah Indonesia 59432

Pantai desa Jepara Prau menawarkan pemandangan alam yang indah. Dengan suguhan pasir putih dan keindahan laut biru. Air laut di pantai ini juga sangat jernih sehingga tidak jarang wisatawan berenang di pantai ini.

Selain itu, ada juga beberapa permainan yang menambah keseruan pantai ini. Termasuk perahu karet dayung dan perahu dayung bebek.

Harga tiket masuk Pantai Kampung Prau

Tidak perlu membayar tiket masuk atau gratis untuk pergi ke Pantai Kampung Prau. Ada biaya parkir untuk kendaraan roda dua dan empat saja. Namun tarifnya masih tergolong murah dan tidak menguras isi kantong.

Harga tiket masuk Pantai Kampung Prau
jenis tiket Harga
tiket masuk Gratis
PARKIR MOTOR Rp5.000
area parkir Rp 10.000

Baca: Tiket Pantai Bandengan Jepara & Beragam Aktivitas

Jam buka Pantai Kampung Prau

Wisatawan yang berencana berlibur ke pantai ini tidak perlu mencantumkan hari yang spesial. Karena kawasan ini hampir setiap hari dikunjungi wisatawan. Baik di hari kerja, akhir pekan, maupun hari libur nasional. Juga tidak ada batasan waktu pada jam operasional.

jam buka
Setiap hari 24 jam

Beragam aktivitas di pantai Kampung Prau

Laut biru menarik wisatawan ke Pantai Kampung Prau. Setiap harinya objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun dari luar daerah. Sebagian besar pengunjung melakukan perjalanan ke daerah tersebut untuk berbagai kegiatan menarik. Misalnya menikmati sunset, berenang, bersantai, piknik dan menjajal permainan.

Menikmati keajaiban matahari terbenam

Wisatawan menyaksikan sunset di Pantai Kampung Prau.Pantai Kampung Prau merupakan tempat terbaik untuk melihat sunset yang mempesona di sore hari. Foto: Googlemap/Untungnya Azis mustofa

Wisata pantai di Indonesia memang terkenal dengan keindahan sunset yang mempesona. Tak terkecuali Pantai Kampung Prau yang menjadi destinasi kawasan Jepara. Pada sore hari penampakan matahari terbenam terlihat di ufuk barat. Dimana sinar kekuningan mulai menghiasi seluruh permukaan langit kebiruan.

Ada beberapa tempat yang bisa dipilih bagi yang ingin menikmati keindahan sunset di pantai ini. Misalnya duduk di pasir pantai atau bersantai di gazebo. Tidak ada momen langka matahari terbenam waktu yang tepat untuk mengambil foto.

Baca: PULAU PANJANG Jepara: 5 Kegiatan Wisata Seru

Berenang di pantai

Dua anak kecil sedang berenang di pantai Kampung Prau.Ombak di sekitar pantai terbilang tenang sehingga menjadi tempat yang aman untuk berenang. Foto: Googlemap/Eko Suryanto

Kedalaman air di sekitar pantai tidak terlalu dalam. Kira-kira setinggi lutut. Dan pergerakan ombaknya cenderung tenang. Sehingga anak bisa berenang dan bermain air sepuasnya.

Tidak perlu khawatir untuk anak-anak yang tidak bisa berenang. Karena kawasan ini sudah menawarkan pilihan persewaan ban sebagai alat bantu berenang. Bentuknya sangat beragam dan tersedia dalam berbagai warna. Ada kuning, biru, orange, pink dan putih.

Baca: Tiket & Aktivitas Pantai BONDO

Bersantai di pantai

Sekelompok orang bersantai di gubuk kayu di pantai Kampung Prau.Bersantai pun semakin nyaman dengan hadirnya pondok kayu di pinggir pantai. Foto: Googlemap/Nova Ariyanto

Area teduh di sekitar pantai mengundang Anda untuk berlama-lama. Pasalnya, kawasan ini menawarkan pemandangan laut lepas yang dihiasi langit biru yang memukau. Ditambah lagi dengan suasananya yang begitu tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Jadi sambil bersantai seperti pantai yang private.

Kegiatan rekreasi semakin terasa nyaman dengan adanya gazebo di sekitar pantai. Bentuknya berupa gubuk kayu kecil yang terbuat dari bambu. Warnanya coklat, atapnya ditutupi daun kelapa kering. Sebenarnya ukurannya tidak terlalu besar, tapi setidaknya cukup untuk tempat penyimpanan.

Baca: Tiket PANTAI KARTINI & Aneka Atraksi

Wisata kuliner pesisir

Pantai Kampung Prau menawarkan wisata kuliner di warung-warung yang terdapat di sekitar pantai. Setidaknya ada 2 restoran yang bisa menjadi pilihan. Diantaranya Kampung Prau Homestay & Restaurant dan Rumah Makan Sederhana Bu Gipah. Selama ini menu yang ditawarkan sebagian besar terdiri dari olahan seafood.

Restoran sederhana Bu Gipah menyajikan banyak ikan dan makanan olahan makanan laut. Misalnya, ada kerang rebus, kerang goreng, udang, cumi, kerapu dan patikoli. Harga makanannya pun sangat bervariasi, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 150.000. Selain seafood, ada juga kangkung cha, mendoan, bakwan, telur bumbu, tahu, dan tempe.

Sedangkan Kampung Prau Homestay & Restaurant terkenal dengan hidangan ikan bakarnya. Ini adalah proses pembakaran langsung di atas bara yang sangat panas. Gunakan campuran kecap manis dan minyak kelapa untuk penyedap rasa. Campuran tersebut dioleskan dengan kuas saat ikan sedang dipanggang.

Baca: Tiket & Wahana Jepara Ourland Park

wahana perahu karet

Tidak hanya menawarkan keindahan alam laut. Tempat wisata ini juga menawarkan fasilitas permainan yang bisa dimainkan pengunjung. Salah satunya menyusuri pantai dengan perahu karet. Di sini pengunjung disediakan 2 tingkat dayung untuk menggerakkan perahu sendiri.

Pilihan lainnya, jika tidak ingin lelah mendayung, naik perahu bebek. Sebaliknya, pengunjung harus melangkah di bawahnya. Untung bagian atasnya tertutup sehingga bisa terhindar dari terik matahari. Hanya maksimal 2 orang yang dapat diakomodasi di dalam perahu.

perabot

Pantai Kampung Prau memiliki berbagai fasilitas untuk menambah kenyamanan. Ada tempat parkir di pinggir pantai, toilet, mushola dan warung kecil. Lalu ada juga tempat cuci piring di sebelah barat tempat parkir. Yang ingin menginap bisa mengunjungi Kampung Prau Homestay and Resto

Lokasi pantai Kampung Prau

Pantai Kampung Prau terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari pusat kota Jepara sekitar 5,2 km. Dengan lama waktu tempuh sekitar 10 menit jika jalan tidak macet.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button