Tempat Wisata

Tiket Gronjong Wariti dan berbagai wahana air

Gronjong Wariti

  • Biaya masuk: Gratis – Rp35.000
  • Jam buka: 8 pagi hingga 4 sore
  • Nomor telepon: 0813 3113 0414
  • Alamat Lokasi : Desa Mejono, Pringan, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64155

Selain wisata alam yang tersebar luas di kaki Gunung Kelud dan Gunung Wilis, Kediri juga menawarkan berbagai macam tempat wisata di pusat kota. Salah satu yang sedang populer saat ini dan ramai dikunjungi akhir-akhir ini adalah Gronjong Wariti. Terletak di Desa Mejono Kecamatan Pjauhan, tempat rekreasi waterpark ini cocok dijadikan destinasi liburan keluarga.

Suasana sejuk dan gemericik air akan menyambut wisatawan yang datang ke Gronjong Wariti. Deretan pohon bambu membuat kawasan wisata ini terlihat asri dan rindang. Terdapat berbagai wahana menarik mulai dari perahu, perahu kayuh, hingga Flying Fox. Taman hiburan ini bisa dikatakan sebagai surganya anak-anak karena terdapat banyak permainan seru yang akan membuat si kecil betah.

Biaya masuk Gronjong Wariti

Di kawasan wisata Gronjong Wariti, wisatawan tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Namun wisatawan hanya perlu membayar harga tiket untuk setiap perjalanan yang biayanya berkisar antara Rp 5.000 hingga 35.000.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Bebas
Wahana: kolam renang, perahu mesin, water boom, terapi ikan, rumah bola, kuda poni, skuter, odong-odong, lubang bola Rp5.000
Wahana: Love Pendant, Hand Boat, Mobil, Mini Scooter, Snipper, Mini Fishing Rod, Flying Carpet, ATV, Garden Cart, Ferris Wheel, Spinning Horse, Sewu Shower, Rainbow Slide, Delman Ride, Flying Fox, Exc Boat, Battery Car , Trampolin, Boost Horse, Skateboard, Taman Bermain, Roller Coaster Rp10.000
papan hover Rp.15.000
Bebek dayung Rp20.000
Arung jeram Rp35.000

Biaya masuk Gronjong Wariti

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kediri Water Park

Jam buka Gronjong Wariti

Taman rekreasi air ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Biasanya tempat ini penuh pada akhir pekan.

Tempat wisata yang bermula dari sungai kumuh

Wisata air dengan aliran sungai yang bersih di Gronjong WaritiWisata air dengan aliran sungai yang bersih di Gronjong WaritiSungai bersih yang ditumbuhi pohon bambu menjadi ciri khas taman rekreasi ini. Foto: Gmaps/Andri K

Di balik indahnya keindahan Gronjong Wariti, ternyata tempat wisata ini awalnya merupakan sungai yang kumuh dan kotor. Kemudian perangkat desa dan warga setempat mulai membuat sungai bersih. Saat ini kawasan tersebut telah menjadi tempat wisata populer bagi keluarga di Kediri. Nilai plus dari tempat ini adalah lokasinya yang mudah diakses dan tidak jauh dari pusat kota.

Meski terletak di pusat kota, namun suasana khas pedesaan sangat terasa. Gemericik air sungai dan suara pepohonan bambu yang bergerak tertiup angin menciptakan suasana pedesaan di kawasan wisata ini. Berbagai wahananya juga sangat memanjakan anak-anak. Tempat ini sebenarnya cocok dijadikan destinasi wisata keluarga.

Lakukan perjalanan perahu di sungai

Di Gronjong Wariti, wisatawan bisa merasakan seperti sedang menyusuri sungai dengan perahu yang ada di desa. Sungai ini memiliki panjang sekitar 1 km dan menawarkan pemandangan yang sangat indah. Selain itu, airnya yang bersih dan jernih membuat penyeberangan sungai semakin menyenangkan. Selama perjalanan dengan perahu, wisatawan bisa mencelupkan tangan atau kaki ke dalam air sungai yang menyegarkan.

Baca : Tiket Masuk KAMPUNG INDIAN Kediri dan Aktivitasnya

Tur dengan ATV

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan kawasan wisata dengan menaiki kendaraan off-road. Pengoperasian ATV ini sangat sederhana karena sudah dimodifikasi agar dapat bekerja secara otomatis sehingga siapapun dapat menggunakannya karena yang dibutuhkan hanyalah bensin.

Sungai yang jernih dengan deretan pohon bambu di kedua sisinya menjadi pemandangan khas saat mengendarai ATV.

Anak Flying Fox

Wisatawan dapat meningkatkan keberanian si kecil dengan mengajaknya naik wahana Flying Fox yang tersedia di dalam kawasan taman. Wahana Flying Fox ini dirancang khusus untuk anak-anak sehingga tidak terlalu tinggi atau panjang. Namun, ini pasti cukup untuk membuat si kecil tetap bersenang-senang.

Bersantailah di atas perahu kayuh di sungai

Taman bermain sepeda air untuk anak-anak di Gronjong WaritiTaman bermain sepeda air untuk anak-anak di Gronjong WaritiAnak-anak bisa merasakan serunya berperahu di sungai. Foto: Gmaps/Dian Sachio

Bersantai dan menikmati pemandangan air sungai yang mengalir tentu menjadi pengalaman yang menarik bagi wisatawan. Hal ini bisa dilakukan dengan menyewa perahu kayuh. Ada dua perahu dayung dengan bentuk berbeda di lokasi ini. Yang pertama untuk anak-anak berbentuk perahu dengan ban di kedua sisinya. Atau bahkan berbentuk bebek dengan kanopi di bagian atas yang mampu menampung orang dewasa.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata TIRTOYOSO

Berbagai spot foto menarik

Kawasan wisata dengan spot foto menarikKawasan wisata dengan spot foto menarikWisatawan bisa berfoto selfie di banyak spot warna-warni. Foto: Gmaps/Dian Sachio

Taman rekreasi ini juga sangat memanjakan para pecinta selfie. Banyak spot foto menarik di tempat wisata ini yang layak untuk difoto. Banyaknya ornamen bambu menjadi ciri khas spot foto tersebut. Dengan cat dalam berbagai warna. Bambu adalah ciri khas tempat ini.

Berenang di kolam renang

Selain wahana yang disebutkan di atas, tersedia juga kolam renang anak. Di kolam ini, anak-anak lebih aman saat bermain air. Terdapat dua kolam renang anak di objek wisata ini. Yang pertama adalah kolam biasa, yang kedua adalah kolam berbentuk persegi panjang yang penuh dengan bola.

Petualangan arung jeram

Sungai yang bisa digunakan untuk arung jeramSungai yang bisa digunakan untuk arung jeramJika Anda menyukai tantangan, Anda bisa mencoba arung jeram. Foto: Gmaps/Faisall Wilma

Jika wisatawan berwisata ke sini dan ingin merasakan sensasi yang lebih menantang, mereka bisa mencoba arung jeram. Bisa dibilang arung jeram di sini tidak terlalu ekstrim, namun beberapa spot jeramnya cukup memacu adrenalin Anda.

Relaksasi dan wisata kuliner

Setelah wisatawan lelah berseliweran dan berlarian, wisatawan bisa bersantai di saung-saung bambu yang tersedia. Sembari bersantai, Anda bisa memesan berbagai hidangan kuliner dan makanan ringan yang dijajakan di sekitar taman. Suasana gemericik air sungai berpadu dengan suara bambu yang ditabuh angin menambah kenikmatan relaksasi.

Fasilitas Gronjong Wariti

Fasilitas di Gronjong Wariti sangat lengkap dan memenuhi kebutuhan wisatawan. Fasilitas yang tersedia antara lain toilet dan kamar mandi, musala, tempat parkir yang luas, tempat istirahat dan warung kuliner.

Lokasi Gronjong Wariti

Gronjong Wariti terletak di Desa Mejono, Kecamatan Pjauhan, Kabupaten Kediri. Lokasinya juga sangat strategis karena hanya 15 menit dari kota Pare Kediri dan 30 menit dari kota Kediri.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button