Tempat Wisata

Tiket JUNGLELAND SENTUL & 12 Wahana Mendebarkan Maret 2023

Harga Tiket Masuk Sentul Jungle Land: Rp 155.000 – Rp 175.000. Jam buka: 10.00 – 17.00 Nomor telepon: 021-29311313. Alamat/Lokasi: Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungleland Boulevard No. 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.

tanah hutan Bogor Sentul merupakan taman satwa yang cukup luas dengan berbagai wahana yang menarik dan seru. Tempat wisata yang cocok untuk rekreasi keluarga dan memungkinkan anak-anak bermain sekaligus belajar. Taman seluas 35 hektar ini memiliki 4 zona penggerak utama.

Yaitu Zona Carnivalia, Zona Mysteria, Zona Explora dan Zona Tropicalia. Setiap zona memiliki fitur dan wahana yang berbeda. Ada juga science center sebagai sarana edukasi, meliputi science seperti global warming, robot, dll.

Ada 14 wahana yang bisa dipilih di Zona Carnivalia termasuk Bumper Car, Air Race, dan Discovery. Ada juga wahana Disc O, Kiddy Land, Ferris Wheel, Haunted House, Carousel, Rainbow Train, Daytona, dll.

Baca: 29 TEMPAT WISATA DI BOGOR Paling Spektakuler

Mysteria Zone memiliki 8 wahana yaitu Snake Coaster, Magic Bike, Jeep Tour, Hydrolift, Mega Drop, dll. Sedangkan Explora Zone memiliki 3 wahana bertema fauna yaitu Octopus Ride, Safari Dino dan Animal Corner. Tropicalia Zone memiliki 11 wahana seperti Ship Adventure, Wave Swinger, Texas Train dan Mini Bumper Car.

Ada juga wahana Convoy 6, Happy Swing, Harvest Time, Happy Train, Mini Ferris Wheel, dll. Dengan berbagai wahana yang ada di Jungleland Sentul, pengunjung dapat membawa buah hati mereka untuk pengalaman yang seru dan menyenangkan.

Harga tiket masuk Jungleland Sentul Bogor

Harga tiket masuk Jungleland Sentul
Tiket masuk kanal selama seminggu Rp 155.000
Tiket untuk saluran akhir pekan Rp 175.000

Baca: PENDOPO CIHERANG Destinasi Ajib Staycation di Sentul

Informasi penting sebelum mengunjungi hutan rimba:

  • Tiket masuk kanal sudah memiliki akses ke semua wahana.
  • Beli tiket langsung di loket atau online di ticket.jungleland.id.
  • Anak-anak dengan tinggi di bawah 90 cm dan lansia di atas 60 tahun gratis.
  • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Hewan peliharaan tidak diperbolehkan.

Waktu pembukaan Jungle Land Sentul Bogor

Waktu pembukaan Jungleland Sentul
hari dalam seminggu 10.00 – 17.00 WIB
akhir pekan 09.00 – 18.00 WIB

Silakan datang lebih awal jika ingin mencoba berbagai wahana yang ada di Jungleland Sentul Bogor. Jika tidak ingin berdiri dan mengantri lama, Anda bisa memesan tiket secara online terlebih dahulu.

Aktivitas & Wahana Jungleland Sentul Bogor

Beberapa wahana Jungleland Sentul sangat populer dan sayang untuk dilewatkan. Di antara yang lain:

gurita

Octopus Ride merupakan salah satu wahana di Zona Explora yang akan menguji adrenalin Anda. Pengunjung diangkut dengan kendaraan berbentuk kapal hingga ketinggian 10 meter. Kemudian para pengunjung berputar 360o bolak-balik dengan ketegangan tinggi di seluruh tubuh dan menyebabkan mual.

Baca: Jungle Waterpark Bogor: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Wahana tersebut didesain menyerupai gurita raksasa yang sedang menangkap kapal yang sedang berlayar di lautan. Wahana ini dirancang khusus untuk uji coba usus, ada pantangan bagi penderita asma dan jantung serta ibu hamil.

Safari Dinosaurus

Jika ingin melihat kembali dunia dinosaurus seperti di film-film, pengunjung bisa mencoba Safari Dino Jungleland Sentul. Pengunjung kemudian memasuki hutan dengan berbagai dinosaurus di dalamnya.

Ada sebuah jip yang membawa pengunjung dengan aman melewati hutan. Pengunjung akan merasa seperti berpetualang di dunia dinosaurus, persis seperti di film Jurassic World. Anak-anak akan bersemangat menjelajahi dunia dinosaurus.

Baca: Taman Safari Cisarua: Tiket Masuk, Atraksi dan Pertunjukan Satwa

Tetesan Mega

Wahana Mega Drop atau dikenal dengan Beaver’s Nest akan memberikan sensasi yang menyenangkan. Seperti namanya, pengunjung dipandu menuju sarang berang-berang di ketinggian 38 meter. Kemudian jatuh dengan kecepatan tinggi dan terjadi berulang-ulang.

Pengunjung kendaraan ini mungkin mengalami efek samping seperti mual, pusing atau tremor. Wahana ini tidak disarankan untuk orang yang menderita penyakit jantung, asma, atau tekanan darah.

Sepeda ajaib

Magic Bike merupakan salah satu wahana di Mysteria Zone yang berbentuk sepeda terbang. Pengunjung yang menjajal wahana ini akan merasa seperti sedang terbang di atas sepeda. Sepeda yang kemudian memantul saat dikendarai dan didorong.

arung jeram

Wahana lain yang ada di Jungleland Sentul adalah Raraftingan yang tidak kalah seru dengan wahana lainnya. Sebuah permainan yang menawarkan perasaan arung jeram yang nyata. Namun, wahana ini didesain khusus untuk keluarga dan rombongan yang ingin mencoba wahana pemacu adrenalin lainnya.

Ada juga sungai buatan dengan arus dan halangan yang didesain pas untuk arung jeram. Pengunjung juga mendapatkan atribut keselamatan dan merasakan sensasi arung jeram seperti di sungai-sungai Amerika.

Baca: Taman Safari Panda Palace: Tiket Masuk dan Atraksi Panda

Mobil bemper mini

Wahana yang ada di Zona Sentul Tropicalia Jungleland merupakan wahana khusus untuk anak-anak. Anak juga bisa merasakan sensasi bermain mobil mini yang pastinya menyenangkan.

Berbeda dengan Zona Carnivalia, wahana ini cenderung lebih aman karena hanya dimainkan oleh anak-anak. Dengan mobil mininya, anak-anak bisa bermain sepuasnya tanpa takut ditabrak orang dewasa. Di wahana ini, anak-anak dilatih untuk mengembangkan kemampuan motorik dan berpikirnya saat mengendarai mobil.

petualangan kapal

Wahana zona Tropicalia ini juga didesain khusus untuk anak-anak dan mengusung konsep wahana Kora Kora. Anak-anak bisa bermain mengarungi lautan dengan kapal yang dilempar ombak.

Anak-anak akan merasakan serunya menerjang ombak dengan ayunan perahu yang semakin kencang. Tak bisa dipungkiri anak-anak yang awalnya heboh berteriak-teriak di atas ayunan. Anak-anak akan mengalami kegembiraan yang tak terlupakan saat mereka menaiki wahana petualangan kapal ini

Akademi Penerbangan

Wahana Jungleland Sentul tidak hanya untuk rekreasi dan bermain, tetapi juga edukatif, terutama untuk anak-anak. Flight Academy adalah wahana untuk mensimulasikan pesawat terbang seperti Airbus, Helikopter, Boeing, dll.

Pengunjung belajar cara terbang dan mendaratkan pesawat terbang. Instruktur profesional menemani dan menjelaskan berbagai instrumen di dalam kabin. Pengunjung juga disuguhi film dokumenter penerbangan menarik yang memberikan wawasan.

Baca: Tiket Masuk DEVOYAGE BOGOR dan Aneka Photo Drive Ala Kampung Eropa

kincir ria

Ingin menikmati perjalanan yang lebih santai namun tetap seru? Pengunjung bisa mencoba menaiki bianglala ini. Pengunjung disuguhi pemandangan Gunung Sentul dan Pancar yang indah, serta wisata menyusuri hutan belantara Sentul Bogor.

Sesuai dengan konsep permainan kincir ria, kincir ria ini membawa pengunjung setinggi 45 cm. Wahana bergerak perlahan agar pengunjung tidak merasa tegang dan lebih rileks. Pengunjung bisa bersepeda bersama keluarga dan teman, yang tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

balapan udara

Air Race merupakan salah satu wahana yang paling populer di Jungleland Sentul Bogor. Dan baru ada satu wahana baru di Indonesia yaitu Jungleland Sentul Bogor. Tidak hanya bentuknya yang seperti pesawat terbang, pengunjung juga bisa merasakan sensasi terbang layaknya pesawat terbang.

Awalnya, pesawat terbang perlahan, lalu semakin cepat seiring waktu. Pengunjung akan terbawa, naik turun, berputar 360 derajat dengan sangat cepat, yang akan sangat menegangkan.

penemuan

Wahana ekstrem lain yang benar-benar membuat pengunjung berteriak adalah wahana Discovery. Konsep kendaraan Discovery mirip dengan Kicir-Kirk Drive di Dufan Ancol. Pengunjung berayun di pendulum besar yang tingginya mencapai 20 meter.

Perjalanan kemudian berputar pada kemiringan 102o, menyebabkan perut Anda berputar. Pengunjung akan merasakan sensasi memompa adrenalin yang mendebarkan yang pasti akan membuat Anda berteriak sekencang-kencangnya.

disko

Kendaraan ini juga satu-satunya di Indonesia dengan bentuk unik seperti piringan bulat besar. Dengan bentuk bulat, pengunjung berputar di ketinggian 15 meter. Pengunjung kemudian akan berayun dan berputar 360o dengan sangat cepat.

Para pengunjung akan merasakan sensasi yang seru, memacu adrenalin dan sangat seru melakukannya bersama teman dan keluarga. Masih banyak lagi wahana seru yang bisa pengunjung temukan di sini, pilih wahana favorit Anda untuk menghemat waktu.

Fasilitas Jungle Land Sentul Bogor

Fasilitas Jungleland Sentul Bogor sangat lengkap. Seperti Toilet, Musholla, First Aid Room dan Downtown. Downtown merupakan tempat yang menawarkan berbagai pusat kuliner dari restoran-restoran ternama. Pengunjung bisa menikmati waktu santai dengan kuliner lezat mengisi pusat kota hingga pukul 20.00 WIB.

Selain fasilitas diatas, Jungleland Sentul Bogor juga menawarkan ATM seperti ATM Bank Mandiri, BNI dan BCA. Ada pula klinik sebagai sarana pelayanan kesehatan bagi pengunjung yang tiba-tiba merasa tidak enak badan.

Selain itu, Jungleland Sentul juga menyediakan ruangan khusus ibu dan anak yang disebut Nursery Room. ada juga fasilitas persewaandimana pengunjung dapat menyewa loker dan beberapa perlengkapan lainnya seperti dipan dan kursi roda,

Angkutan Umum Jungle Land Sentul

Akses menuju lokasi Jungleland Sentul Bogor cukup mudah. Dengan transportasi umum karena terletak di kawasan Sentul Nirvana. Jika pengunjung datang dari luar Bogor, misalnya dari terminal Baranang Siang, naik Trans Pakuan menuju Bellanova Mall.

Kemudian naik shuttle bus khusus menuju Jungleland Sentul Bogor yang beroperasi mulai pukul 09:00 hingga 16:00 WIB. Jika Anda datang dari Jakarta atau daerah lain, Anda bisa naik bus ke Terminal Baranangsiang Bogor terlebih dahulu. Kemudian ikuti instruksi rute yang dijelaskan sebelumnya.

Kontak & Alamat Jungle Land Sentul Bogor

Tanah rimba Sentul Bogor terletak di kawasan Sentul Nirvana. Terletak di Jln. Jungeland Boulevard No.1, Karang Tengah, Babakan Madang, Kota Bogor, Jawa Barat. Atau hubungi layanan pelanggan langsung di (021) 2931 1313 atau melalui email ke [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button