Tempat Wisata

Tiket Masuk, Akomodasi dan Fasilitas ASTANA HINGGIL September 2023

Tiket Masuk, Akomodasi dan Fasilitas ASTANA HINGGIL September 2023

Astana Hinggil Biaya masuk: 5.000 hingga 430.000 Rp. Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 081329239915. Alamat/Lokasi : Somosari III, Somosari, Kec. Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59461

Astana Hinggil merupakan tempat wisata di lereng Gunung Muria. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan berbagai fasilitas rekreasi pendukung. Karena ada restoran, spot foto, kolam renang, bumi perkemahan dan lain sebagainya. Luas wilayahnya mencapai 10 hektar, sehingga cukup menantang jika ingin menjelajahi seluruh areanya.

Astana Hinggil terletak di pedesaan, jauh dari kota. Sepanjang jalan menuju tempat tersebut, wisatawan melihat pemandangan alam pegunungan dan persawahan. Tentu saja udaranya sejuk, bersih dan menyegarkan. Cocok untuk lokasinya menyembuhkan dengan keluarga, pasangan, atau teman.

Biaya masuk ke Astana Hinggil

Astana Hinggil menawarkan harga tiket masuk yang relatif terjangkau hanya Rp 5.000 saja. Setelah membayar tiket, pengunjung akan mendapatkan gelang berwarna putih berlogo Astana Hinggil. Anak-anak di bawah usia 5 tahun dapat masuk gratis.

informasi Harga
Tiket masuk Rp5.000
Penyewaan tenda kemah Mulai dari Rp 200.000
Tiket masuk taman air 10.000 – 15.000 Rp
Perjalanan Flying Fox Rp20.000
Akomodasi Mulai dari Rp 430.000

Harga tiket masuk dan akomodasi di Astana Hinggil

Baca: Coconut Lodge Resort, Harga Terjangkau, Suasana Pantai Nyaman

Jam buka Astana Hinggil

Area berkendara dan ruang terbuka untuk rekreasi buka dari pagi hingga sore hari. Restoran ini kini buka dari pagi hingga sore hari.

daerah Jam operasional
Area dan wahana Pukul 08.00 hingga 17.00 WIB
Resto (Kafe Hinggil) 10.00 – 19.00 WIB

Jam buka Astana Hinggil

Wisata Lerang Gunung Muria di Astana Hinggil

Objek wisata Astana Hinggil terletak di ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Daya tarik utama destinasi wisata ini adalah panoramanya yang menakjubkan. Nuansa hijau di tempat ini memanjakan mata setiap pengunjung. Yang membuatnya semakin menarik adalah adanya berbagai wahana dan taman bermain.

Pemandangan alam

Pengunjung akan terkesima dengan indahnya pemandangan tebing bukit Muria Raya yang mengelilingi kawasan tersebut. Dari sini kemegahan Gunung Muria terlihat jelas. Anda juga bisa menikmati pemandangan Laut Jawa dan Pulau Panjang. Pemandangan ini bisa menjadi spot foto Instagram-ready.

Baca: Tiket Pantai Bandengan Jepara dan Berbagai Aktivitasnya

Akomodasi di perkemahan Astana Hinggil

Bila berlibur, pengunjung bisa menyempatkan diri untuk berkemah di Astana Hinggil. Pengunjung tidak perlu khawatir karena tenda dan perlengkapannya bisa disewa dari pihak pengelola. Tenda ini memiliki ruang untuk 2-3 orang dan dilengkapi dengan kasur. Artinya pengunjung bisa berkemah dengan nyaman. Selain itu, Anda juga bisa menyewa perlengkapan opsional lainnya, seperti: Kantung tidur dan peralatan memasak.

Pengunjung yang ingin berkemah tidak perlu membayar tiket masuk dan parkir. Perkemahan ini aman karena ada keamanan 24 jam. Akses terhadap air juga mudah. Pengunjung harus melakukan reservasi sebelum berkemah.

Baca: Biaya KARIMUNJAWA, Jadwal Kapal dan Daya Tarik

Kandang rusa

Tempat wisata ini telah mengembangkan kebun binatang mini yang menarik wisatawan. Benda tersebut cocok untuk anak-anak yang ingin mengenal binatang. Di sana ada kandang yang menampung rusa.

Taman bermain dan Flying Fox

Taman bermain anak di Astana HinggilTaman bermain untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Chris Tyani

Terdapat area bermain khusus anak yang menyenangkan. Taman bermainnya outdoor, jadi suasananya tidak pengap. Untuk anak-anak terdapat jalur khusus sepeda mini dan skuter. Taman bermain dapat menunjang aktivitas Kelas tamasya untuk siswa TK.

Astana Hinggil juga menawarkan wahana Flying Fox. Wahana ini khusus untuk anak usia 5 hingga 12 tahun. Dalam permainan ini terdapat 4 level rintangan yang melatih keberanian anak. Yakni tangga jaring, jembatan putus-putus, jembatan gantung, dan terakhir ayunan flying fox.

Baca: Biaya Masuk dan Perjalanan ke TIARA PARK

Kolam renang

Taman air di Astana HinggilTaman air dengan berbagai wahana termasuk kolam dan seluncuran. Foto: Google Maps/DIFA JEPARA FURNITURE

Astana Hinggil juga memiliki waterpark yang menambah daya tariknya. Kolam renang cocok untuk anak-anak karena kedalamannya sekitar 30 – 50 cm. Area kolamnya cukup luas dan airnya bersih, ditambah lagi dengan suasana pegunungan yang asri, sejuk dan sejuk. Terdapat banyak perosotan di tengah kolam untuk dimainkan pengunjung.

Selain itu, taman air ini menawarkan mandi busa di kolam renangnya. Busa tersebut berasal dari mesin yang menyemprotkan busa sabun. Tentunya bermain di kolam renang menjadi semakin seru terutama bagi anak-anak.

Tempat foto siap Instagram

Hiasan kupu-kupu berukuran besar yang cocok untuk spot fotoHiasan kupu-kupu berukuran besar yang cocok untuk spot foto. Foto: Google Maps/Jn Abdillah

Wisatawan bisa menikmati berbagai spot foto dengan bentuk yang unik. Terdapat dekorasi spot foto berbentuk bintang raksasa dan kupu-kupu raksasa. Selain itu ada juga spot foto berupa rumah Joglo klasik. Bahkan, tempat wisata ini dinilai cocok untuk pemotretan prewedding.

Hidangan di Kafe Astana HinggilAnda bisa menikmati berbagai menu sambil menikmati keindahan perbukitan. Foto: Google Maps/Vita Verdy

Saat lelah bermain, pengunjung bisa memanjakan lidahnya di restoran dan kafe. Terdapat restoran dan kafe dengan konsep bangunan tradisional Jawa dan balkon yang luas. Menunya bermacam-macam seperti nasi ayam afrika, nasi liwet, cumi bakar dan lain-lain.
Akomodasi

Astana Hinggil menawarkan akomodasi wisatawan layaknya hotel berbintang. Pelayanan yang ramah dari seluruh staf dan termasuk layanan sarapan untuk dua orang. Saat bermalam, pengunjung bisa menggunakan seluruh fasilitas yang ada. Ini termasuk kolam renang, jalur joging, dan kebun di dekat properti.

Fasilitas Astana Hinggil

Fasilitas utama yang tersedia adalah toilet bersih dan tempat parkir bagi pengunjung. Terdapat juga musala untuk pengunjung beribadah. Terdapat juga fasilitas pendopo dan pendopo yang dapat disewa untuk acara.

Lokasi

Objek wisata ini terletak di Somosari III, Somosari, Kec. Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59461. Dari kota Jepara menuju lokasi berjarak 22,9 km. Dengan mobil perjalanan memakan waktu kurang lebih 43 menit. Akses jalan cukup baik, namun perlu hati-hati karena jalan menanjak dan berkelok-kelok tajam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button