Tempat Wisata

Tiket masuk, atraksi, fasilitas, dll

Wisata Air Terjun Lematang Indah – Kalau kamu kebetulan sedang berada di Sumatera Selatan dan sedang mencari destinasi wisata yang keren dan modern, kamu bisa banget datang ke Wisata Curug Lematang Indah, apalagi kalau kamu memang suka banget kejar-kejaran foto dengan nuansa wisata alam, wah keren banget ini orang.

Sumsel juga tidak mau kalah dengan daerah lain dalam hal pariwisata, sehingga banyak bermunculan wisata-wisata baru yang tentunya juga dibina dengan baik.

Wisata Air Terjun Lematang sebenarnya bukanlah wisata baru, namun akhir-akhir ini Air Terjun Lematang menjadi sangat populer di kalangan pecinta wisata alam dan beberapa wisata yang sangat menyukai fotografi alam.

informasi Umum

Air terjun Lematang yang indah Air terjun Lematang yang indah

Lokasi: Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan 31521
map: klik disini
HTML: Rp 2.000-4.000,-
Terbuka dan tertutup:
Telepon:

Air Terjun Lematang Indah terletak di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan dan memiliki ketinggian air terjun sekitar 40 meter. Keunikan air terjun di Sumatera Selatan ini adalah akses wisata yang mudah, tidak seperti kebanyakan air terjun lainnya.

Letaknya di pinggiran kota Pagar Alam, lebih tepatnya di antara kota Lahat dan kota Pagar Alam. Keindahan alam kawasan ini sangat indah dan akan membuat mata Anda terbelalak dengan jalan berkelok-kelok dengan tikungan tajam.

Banyak pengunjung yang melewati kawasan ini dan memutuskan untuk berhenti sejenak melihat keindahan air terjun tanpa harus turun.

Main tour di Air Terjun Lematang yang indahMainkan wisata di Air Terjun Lematang Indah via Tribunnews

Namun jika ingin menikmati keindahan Air Terjun Lematang Indah dari bawah, Anda bisa mencapainya dengan mudah karena sudah tersedia tangga untuk turun.

Mengunjungi Wisata Air Terjun Lematang Indah tidak akan mengecewakan Anda karena udara di kawasan ini masih sangat sejuk, airnya masih bersih dan jernih serta burung masih sering terdengar.

Duduk di atas bebetauan besar di lokasi air terjun dan mencelupkan kaki ke dalam air yang sejuk akan memberikan kesan tersendiri, sob, ayo ajak teman, kerabat, sodara untuk nongkrong, atau bahkan keluarga dan orang-orang tersayang di sini ya penuh , semakin penuh, perjalanan Anda akan semakin menyenangkan. . Oh iya jangan lupa abadikan momen kebersamaan kalian disini karena pemandangannya juga oke.

Air terjun Lematang yang indah Air Terjun Lematang Pagaralam via Tripadvisor

Tempat Wisata Air Terjun Lematang Indah

Lokasi objek wisata air terjun ini berada di Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Jika kebetulan sedang melewati Kota Pagar Alam, mampir saja untuk melihat pemandangan di sini. Saya yakin pikiran Anda akan segar kembali dari penat dan beban hidup Anda, kawan.

Periksa juga: 35 Makanan Khas Palembang Yang Enak

Rute menuju objek wisata air terjun

Jika Anda datang dari arah Kota Pagar Alam, Anda tidak perlu repot mencari jalur wisata Air Terjun Lematang Indah karena Air Terjun Lematang Indah terletak di pinggir Jalan Lintas Pagar Alam-Lahab.

Bagi Anda yang datang atau berangkat dari kota Palembang, wisatawan harus menempuh jalan yang cukup panjang, sekitar 298 km.

Wisata air terjun ini cukup mudah diakses, letaknya sangat strategis di tepi jalur Pagaralam-Lahat.

Wisatawan memahami atraksiTempat wisata massal

Untuk menuju ke lokasi air terjun ini juga cukup mudah karena jalannya sangat bagus dan aspalnya juga bagus. Sangat menyenangkan juga selama perjalanan menuju tempat air terjun tersebut, karena pemandangan indah disuguhkan kepada wisatawan nantinya selama perjalanan.

Oh iya, setelah sampai di tempat tersebut, sayang sekali jika tempat air terjunnya tidak bisa dijangkau walaupun berada di pinggir jalan, namun wisatawan yang ingin mencapai air terjun harus menyeberangi sungai dengan jarak 4- perahu karet orang.

Bagi Anda yang ingin menyewa perahu karet ini cukup merogoh kocek Rp 10.000 pulang pergi. Tak jarang wisatawan yang datang mengunjungi air terjun ini hanya memandanginya dari pinggir jalan.

perabot

Berada di pinggir jalan, air terjun ini memiliki penataan yang cukup lengkap. Di sekitar air terjun ini Anda bisa menemukan berbagai fasilitas wisata mulai dari toilet, tempat istirahat dan warung dengan aneka makanan dan minuman.

Wisata Air Terjun Lematang Indah Sumatera SelatanWisata Air Terjun Lematang Indah Sumatera Selatan

Tiket masuk Air Terjun Lematang Indah

Nah bagi anda yang ingin berwisata hemat bisa menambahkan Wisata Air Terjun Lematang Indah ini ke dalam daftar wisata anda berikutnya karena harga tiket masuk Wisata Air Terjun Pagar Alam cukup murah yaitu sekitar 4000 rupiah. Namun, jika ingin mengunjunginya, cek harga terbarunya ya gaes.

daya tarik

Turis memadati air terjun Lematang-indahTuris memadati air terjun Lematang-indah

Obyek wisata Air Terjun Lematang Indah ini begitu indah dan menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi kota Pagar Alam.

Padahal, di Kota Pagaralam masih banyak objek wisata lain berupa air terjun yang juga menarik untuk kita jelajahi.

Kota ini sangat terkenal dengan alamnya yang indah dan udara khas pegunungan yang masih sejuk. Anda pasti akan betah berlama-lama di kota Pagar Alam ini.

Kota Pagar Alam bahkan dijuluki kota seribu air terjun. Air terjun yang terletak di pinggir jalan ini merupakan kawasan yang dikelilingi hutan dengan banyak pepohonan.

Anda tidak hanya bisa merasakan kesejukan udara karena pepohonan rimbun yang mengelilinginya, tetapi juga percikan embun air terjun yang jatuh dari ketinggian.

Cobalah sensasi arung jeramCobalah sensasi arung jeram

Di bawah air terjun ini mengalir sungai dengan air biru yang sangat jernih, yang memiliki banyak batu besar di sisinya.

Dengan aliran air yang cukup deras, sungai air biru ini menjadi salah satu arena arung jeram. Bagi Anda pecinta alam, Anda harus benar-benar mengatasi derasnya air terjun ini.

Bentangan sungai yang digunakan untuk kegiatan ini sepanjang 50 meter dengan Lematang Indah sebagai garis finis.

Depresi memiliki karakter tersendiri. Karena airnya langsung mengalir ke sungai yang berarus deras dan dalamnya lebih dari 2 meter. Ini membedakannya dari kebanyakan cupup di Kabupaten Pagaralam.

Air Terjun Lematang Indah di atas AdiputrarentAir Terjun Lematang Indah di atas Adiputrarent

Air Terjun Lematang yang indah ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau orang tersayang. Dijamin capek dan bosan anda akan langsung hilang begitu tiba di lokasi air terjun dan menikmati suara air terjun dari ketinggian.

Tempat ini sangat cocok sebagai tempat penyembuhan anda. Oh iya selain itu masih banyak air terjun yang menarik untuk dikunjungi di kota Pagar Alam, seperti Air Terjun Rimau, Kincir, Namling, Pancar, Cungkuh 7 Tingkat, Tujuh Kenangan, Basemah, Muara Tenang, Alap-Alap, Kasih Ibu, Muara Siban , Rasa Padat, Talang Keling, Talang Martam dan masih banyak lainnya.

* * * *

Demikian ulasan tentang Tempat Wisata Indah Air Terjun Lematang yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan Anda di akhir pekan ini atau saat musim liburan mendatang. Jangan lupa share pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ya!

Kunjungi juga: 35 Tempat Wisata di Palembang Sumatera Selatan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button