Tempat Wisata

Tiket masuk dan wahana Amanah Borneo Park

Harga Tiket Masuk Amanah Borneo Park : Rp25.000 – Rp100.000 Jam : 09.00 – 17.00 WITA No Telpon : 0811500121 Alamat : Jalan Taruna Bhakti, RT. 12RW. 04, Palam, Cempaka, Palam,, Cempaka, Banjar Baru, Kalimantan Selatan , Indonesia, 70731

Taman rekreasi dan pendidikan Taman Amanah Borneo ini bisa dibilang sebagai ikon baru Kalimantan Selatan. Dengan luas 100 hektar, taman ini menawarkan banyak wahana yang juga memiliki jenis yang berbeda-beda agar tidak bosan.

Tiket Masuk Amanah Borneo Park

Tiket Masuk Amanah Borneo Water Park
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
tiket masuk Rp25.000
melewati pintu masuk Rp75.000 Rp85.000
tarif baru
aula hantu Rp20.000
skuter listrik Rp 30.000
2 jam sepeda listrik Rp 40.000
Petualangan ATV, go-kart 20 menit Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk & Wahana AQUATICA Waterpark Banjarbaru

Informasi penting yang perlu diketahui pengunjung:

  • Harga tiketnya Rp 25.000 dan sudah termasuk: tiket masuk, wahana di taman kelinci dan Upturned House.
  • Tiket pass memberikan akses ke wahana berikut: Arena Pushbike, Jembatan Goyang, Flying Fox, Sepeda Udara, Refleksi Ikan, Taman Kelinci, Kereta Wisata, Taman Splash, Rumah Terbalik, Taman Bermain Anak, Sepeda Air, Rumah Hobbit, Rumah Penyihir.
  • Tiket masuk berlaku dari ketinggian 85 cm atau pengunjung dari 1 tahun

Jam buka Amanah Borneo Park

Pengunjung bisa datang ke taman rekreasi ini sejak pagi hari.

jam buka
Setiap hari 09.00 – 17.00 WITA

Perjalanan wisata dan atraksi

taman di sekitar amah borneo parkSebuah taman hiburan yang menawarkan berbagai wahana baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Foto: Mr.Too_CooL – M Farhan Radifan

Amanah Borneo Park menjadi sangat terkenal bagi warga Banjarbaru khususnya dan Kalsel pada umumnya karena menyuguhkan atraksi wisata yang berbeda dari yang sudah ada. Berbagai wahana dan atraksi wisata yang akan ditampilkan antara lain:

taman kelinci

Salah satu area dirancang untuk membuat taman yang menjadi arena bermain bagi puluhan kelinci. Menariknya, taman kecil berbukit ini juga dilengkapi dengan kandang kelinci. Ada yang berbentuk jamur, rumah, siput. Tentu saja bentuk-bentuk lucu ini membuat anak-anak senang, termasuk memberi makan kelinci.

taman lalu lintas

Wahana rekreasi edukatif untuk anak selanjutnya adalah Taman Lalu Lintas. Di sini anak-anak diminta untuk mengenal berbagai rambu lalu lintas dan peraturan lalu lintas. Tentu saja, semua dilakukan dengan menyenangkan, karena setiap anak mengendarai skuter mainan atau mini-ATV.

Taman lalu lintas anak dengan mobil miniTaman lalu lintas yang sangat cocok sebagai tempat bermain dan belajar anak. Kredit foto: vivi angelz

kolam ikan

Area kolam berupa sungai berfungsi sebagai wahana untuk memancing. Anak-anak diajak aktif menangkap ikan langsung dengan jaring. Tentu saja, rasa alam ini jarang ditemukan di perkotaan.

taman percikan

Permainan air di taman bermain air juga dimungkinkan. Anak-anak bisa mencoba seluncuran di kolam yang kedalamannya hanya sekitar 60 cm. Untuk menambah keseruan, ada juga atraksi air mancur, hujan buatan dari wahana berbentuk payung, dan yang tak kalah pentingnya, atraksi ember tumpah.

Kolam renang anak lengkap dengan wahana ember tumpahKolam Renang Anak Amanah Borneo Park dan Wahananya. Foto: Kayla Mekah

kereta wisata

Apakah Anda ingin keluar dan berkeliling dengan anak-anak tetapi tidak lelah? Pengunjung hanya bisa naik kereta wisata. Wahana ini mengajak pengunjung untuk menikmati pemandangan kawasan wisata Amanah Borneo Park dan singgah di berbagai wahana hiburan seperti taman kelinci, kebun buah, kafe dan lain-lain.

Wisata memetik buah dan sayur

Ajari anak berbagai buah dan sayuran dan berinteraksi secara langsung. Memetik buah dan sayur merupakan kegiatan yang bisa dilakukan di kawasan ini. Ada berbagai jenis buah seperti buah naga, melon, rambutan, belimbing dan mangga, serta berbagai jenis sayuran.

jembatan ayun

Perjalanan keluar ini cocok untuk melatih ketangkasan anak. Wahana ini mengajak anak-anak untuk menaiki jembatan jaring tali yang berada di ketinggian 5 meter di atas permukaan tanah. Anda tidak perlu khawatir tentang keselamatan karena dilengkapi dengan peralatan keselamatan pribadi dan instruktur profesional.

Naik Rubah TerbangWahana Flying Fox sangat cocok bagi mereka yang menyukai tantangan yang menyenangkan. Foto: Muhammad Reza Rizky Pratama

rubah terbang

kendaraan keluar Berikutnya adalah Flying Fox. Perjalanan ini yang menguji keberanian memiliki rentang lintasan hingga 30 meter. Keberanian Anda akan semakin diuji, karena dimulai dari ketinggian 10 meter di atas tanah. Wahana ini dapat dinikmati oleh anak-anak dari usia 5 tahun hingga dewasa.

Sepeda udara di Amanah Borneo Park

Tak hanya memacu adrenalin, wahana ini juga menjadi favorit karena menarik untuk berfoto. Karena pengunjung diajak naik sepeda yang seolah melayang di udara. Tidak hanya pengunjung dewasa, anak-anak juga bisa mencobanya karena dilengkapi dengan alat pengaman pribadi.

ATV dewasa

Pengunjung dewasa juga bisa bermain di Amanah Borneo Park. Salah satunya dengan menjajal ATV. Perjalanan ini cukup menantang karena jalurnya sudah dibuat semi offroad. Pengunjung yang datang berkelompok juga bisa menjadikannya arena balap yang asyik.

Naik ATV off-roadBermain ATV bisa menjadi pilihan aktivitas yang menantang di Amanah Borneo Park. Foto: Hanya Maya

refleksi ikan

Lelah bermain atau sekedar ingin bersantai, pengunjung bisa memilih wisata refleksi ikan. Tempat ini merupakan tempat fisioterapi yang menenangkan karena kulit kaki terasa seperti dipijat oleh ikan-ikan kecil di kolam. Ikan yang digunakan adalah nilam, yang biasanya digunakan untuk refleksi.

Taman Amanah Borneo

Begitu lengkap dan luasnya kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Tempat parkirnya luas untuk menampung puluhan kendaraan, toilet dan rest area yang tersebar di beberapa tempat, cafe dan warung makan hingga mushola juga bagus dan bersih.

Lokasi Amanah Borneo Park

Taman Rekreasi dan Edukasi ini terletak di Kota Banjarbaru tepatnya di Jalan Taruna Bhakti RT 12 Desa Palam Kecamatan Cempaka untuk menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Kota Banjarmasin atau hanya sekitar 20 menit dari pusat Kota Banjarbaru.

Untuk menuju tempat wisata ini tidak sulit karena cukup strategis karena kondisi fisik jalan yang baik. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Instagram atau hubungi 0811500121.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button