Tempat Wisata

Tiket masuk dan wahana BALONG WATERPARK bulan Agustus 2023

Tiket masuk dan wahana BALONG WATERPARK bulan Agustus 2023

Taman Air Balong Yogyakarta Biaya masuk: 20.000 hingga 25.000 Rp. Jam buka: 09.00 – 16.30 WIB. Nomor telepon: (0274) 4435645. Alamat/Lokasi: Jl. KM Pleret. 1.5, Potorono, Banjardadap, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55194

Penuh cipratan dan kesenangan“, itulah slogan yang diusung Taman air Balong. Alamatnya Jalan Pleret KM 1.5 Banguntapan, Pontorono, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya cukup mudah dijangkau karena berada di sekitar pertigaan jalan lingkar kota besar di sebelah timur.

Kondisi jalan juga beraspal dan mulus. Sayangnya tidak ada angkutan umum di kawasan ini sehingga pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi atau taksi dll.

Biaya masuk ke Balong Waterpark

Untuk bermain dan merasakan berbagai wahana yang ada di Balong Waterpark, pengunjung dikenakan biaya masuk. Namun jangan khawatir karena harga tiket masuk ke Balong Waterpark murah baik saat weekdays maupun weekend.

Biaya masuk ke Balong Waterpark
Tiket masuk Senin – Sabtu 20.000 Rp
Tiket untuk hari Minggu dan hari libur nasional 25.000 Rp

Baca: Tiket dan Wahana Galaxy Waterpark Bantul

jam buka

Terdapat perbedaan jam buka Balong Waterpark. Buka jam 9 pagi di hari biasa dan jam 8 pagi di akhir pekan WIB.

Jam buka Balong Water Park
Senin Sabtu 09.00 – 16.30 WIB
Minggu dan hari libur 08.00 – 16.30 WIB

Wahana Jogja di Balong Waterpark

Tiket masuk Balong Waterpark cukup murah untuk wahana rekreasi serupa. Oleh karena itu, destinasi olahraga air ini menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati liburan keluarga.

Bermain di peluncur berbeda untuk Balong Waterpark Yogyakarta.

Waterpark Balong sendiri menempati area yang tidak terlalu luas, namun cukup nyaman dan cocok untuk segala usia. Setidaknya ada dua kolam utama di waterpark ini, yakni kolam untuk balita dan kolam untuk dewasa.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JOGJA BAY WATERPARK

1. Taman bermain air untuk balita

Tepat di depan pintu masuk terdapat kolam renang anak kecil dengan ketinggian air kurang dari 50 cm. Di kolam ini terdapat arena bermain air yang terdiri dari seluncuran atau seluncuran Seluncuran air pola lurus, seluncuran pola pipa spiral, seluncuran ban dan atraksi yang paling ditunggu-tunggu adalah Ember Tumpah.

Area kolam ini sangat ideal untuk balita dan anak-anak karena permainannya cukup aman dan nyaman. Warna wahana dan dinding di sebelahnya juga menambah kesan menghibur.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GRAND PURI WATERPARK Yogya

Orang tua yang ingin mengawasi anaknya saat bermain di water playground bisa menunggu di gazebo yang disediakan. Dikelilingi tanaman rindang, tidak terlalu panas dan tidak terlalu panas bagi para pengunjung di paviliun.

Anak-anak mengendarai taman air balonKolam bermain yang dirancang khusus untuk anak-anak dengan berbagai wahana. Foto: Andina Ivana Triandani/Google Maps

2. Kolam dewasa

Bagian tengah waterpark Balong dibatasi oleh area hijau yang dipenuhi semak dan pepohonan serta kolam untuk seluncuran atau seluncuran air. Perosotan yang ada terbagi menjadi 2 jenis perosotan lurus slide ganda dan slide spiral tatakan air.

Geser lurus memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan panjang lintasan sekitar 15 meter. Sedangkan seluncuran air coaster memiliki tinggi 9 meter dan tikungan 7 titik. Kedua wahana ini merupakan tujuan utama untuk menguji adrenalin para pengunjung saat mencapai kecepatan hingga 60 km/jam.

Kolam seluncur dengan kedalaman sekitar 120 cm ini terhubung langsung dengan kolam di bagian belakang yang merupakan kolam renang biasa. Kolam renang biasa ini bisa dijadikan pilihan bagi pengunjung yang hanya ingin bersantai atau mungkin belajar berenang.

Kedua bagian kolam itu sendiri dihubungkan oleh jalur mirip kanal di kedua sisinya. Di tengahnya terdapat pulau buatan, tiga paviliun dan taman sebagai elemen pemisah.

Pelayaran Taman Air Balong Dewasa. Untuk orang dewasa, Anda dapat mencoba peluncur yang cukup tinggi. Foto: Satya Riza/Google Maps

Sebuah jembatan kecil akan dibangun sebagai penghubung antara pulau dan sisi lainnya. Selain pendopo, juga terdapat area tempat duduk beratap di sekeliling area kolam renang. Biasanya ada yang lelah atau sekedar menonton pengunjung.

Baca: Tiket Masuk SINDU KUSUMA Edupark dan Wahana Seru

Fasilitas Penunjang

Taman air ini memiliki lahan yang cukup luas dan tempat parkir yang mampu menampung puluhan mobil. Pengunjung juga tidak perlu khawatir kehilangan bagasi, karena loker tersedia untuk disewa. Bagi yang tidak bisa berenang tidak perlu khawatir, karena ban renang tersedia untuk disewa.

Tak ketinggalan: kamar kecil, toilet, dan food court tersedia untuk pengunjung. Termasuk pemberian akses WiFi gratis yang tentunya menjadi nilai tambah, khususnya bagi anak muda yang ingin tetap eksis di media sosial.

Alamat dan lokasi Balong Water Park

Lokasi waterpark ini berada di alamat Jl. KM Pleret. 1.5, Potorono, Banjardadap, Potorono, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi (0274) 4435645 [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button