Tempat Wisata

Tiket masuk dan wahana JEPARA OURLAND PARK bulan Agustus 2023

Taman Tanah Air Jepara Biaya masuk: Rp35.000 hingga Rp50.000. Jam buka: 09.00 – 15.30 WIB. Nomor telepon: (0291) 4260388 / 0812 2556 6655. Alamat/Lokasi: Pantai Mororejo, RT. 4/RW. 2, Mlonggo, Rw. I, Bandengan, Jepara, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59452

Warga Jawa Tengah pasti tahu wisata yang satu ini. Jepara Ourland Park (JOP) atau sebutan lainnya Taman Laut Jepara, wisata air terbesar di Jawa Tengah seluas 11 hektar. Berbeda dengan taman air lainnya, JOP memiliki Istana Aladdin dengan 36 seluncuran. Selain itu, ada wahana seru lainnya yang wajib dicoba pengunjung.

Biaya masuk ke Jepara Ourland Park

Untuk bisa bermain dan menikmati semua wahana water park, pengunjung harus membeli tiket masuk. Harga tiketnya tidak murah. Namun dengan puluhan tempat wisata air yang seru, benar-benar menjadi tujuan wisata di kota jepara.

Biaya masuk ke Jepara Ourland Park
Tiket masuk untuk hari kerja 35.000 Rp
Tiket untuk akhir pekan dan tanggal merah Rp50.000
Promo tiket di hari kerja 17.000 Rp
Promo tiket weekend Rp45.000

Baca: Tiket Masuk Pantai Bandengan Jepara dan Beragam Aktivitasnya

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Untuk anak dengan tinggi lebih dari 85 cm, berlaku harga tiket masuk normal.
  • Tiket masuk memberi Anda akses ke kolam renang, perosotan, pelampung, dan pantai.

Jam buka Ourland Park Jepara

Taman air ini sudah beroperasi sejak pagi. Pengunjung bisa bermain lebih lama di berbagai wahana waterpark.

jam buka
Sehari-hari 09.00 – 15.30 WIB

Berbagai permainan air bisa dimainkan. Inilah beberapa di antaranya.

Bermain di Istana Aladdin yang megah

Hal pertama yang menarik perhatian Anda di Jepara Ourland Park adalah istana megah di tengah area kolam. Istana besar berisi banyak 36 peluncuran yang mengelilinginya. Pengunjung bebas mencoba kendaraan peluncuran yang menarik ini satu-satu.

Beragam jenis wahana Jepara Ourland ParkPengenalan berbagai bentuk dan jalur siap menghibur pengunjung saat bermain di Jepara Ourland Park. Foto: sindu handoko/googlemap

Istana ini didesain dengan gaya Eropa dan Timur Tengah. Di setiap menara terdapat kubah yang menciptakan suasana padat 1001 Malam. Saat matahari terbenam, pemandangan kastil megah di tengah kolam semakin eksotis. Anda tidak akan menemukan keindahannya di tempat lain.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Atraksi WATER BLASTER SEMARANG

Cobalah 36 slide yang menantang di JOP

Tentunya, berkunjung ke Jepara Ourland Park belum lengkap tanpa menjajal 36 seluncuran yang menantang. Salah satu seluncuran adalah seluncuran balap. Kendaraan ini menampilkan empat perosotan panjang bergelombang dengan warna berbeda. Seluncuran ini cukup lebar sehingga jalur apa pun untuk berseluncur dengan ban dapat digunakan.

Baca: Tiket Masuk SURYA YUDHA PARK dan Aktivitas Serunya

Lalu ada Perosotan Gurita, enam perosotan yang sebelumnya harus melalui lorong tertutup. Di wahana ini, pengunjung bisa menggunakan kereta luncur. Pengunjung akan merasakan serunya speed skating dari atas Aladdin’s Palace.

Taman air, kolam renang, dan wahanaWahana kolam renang anak dengan area bertema hiasan di Jepara Ocean Park. Foto: denephy Abdul Haris/googlemap

Dan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Left Spiral. Ada dua jalur berliku dengan ketinggian yang sama. Bedanya, pengunjung harus mengendarai kendaraan melewati gang dengan atap tertutup. Perjalanan pulang pergi yang cukup tinggi ini cocok bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin.

Wahana air lainnya patut dicoba

Selain itu, seperti di waterpark lainnya, terdapat juga arena kolam renang anak. Beragam wahana tersedia di sini, mulai dari short slide hingga bucket ride. Di samping kolam renang anak ini terdapat sebuah kapal besar yang bisa digunakan untuk bermain. Ada juga air mancur yang lebih asyik untuk dimainkan anak-anak.

Baca: Tiket dan Aktivitas TAMAN TISATA KOPENG Semarang

Ada juga Lazy River. Wahana ini merupakan kolam arus dengan pemandangan sekeliling seperti di hutan. Sembari bersantai di atas ban, pengunjung menjelajahi kawasan Jepara Ourland Park yang sangat luas. Pengunjung juga bisa menyewa ban bebek berukuran besar sambil menyusuri Lazy River.

Lazy River memiliki aliran yang tenangBersantai di lazy river menjadi salah satu pilihan aktivitas bersantai sambil mengapung di arus tenang Jepara Ourland Park. Foto: ig jearaourland

Latihan air di pantai Mororejo

Karena letaknya yang dekat dengan pantai Mororejo, Jepara Ourland Park juga menawarkan berbagai olahraga air kepada para pengunjungnya. Ada perahu pisang, dengan kapal motor yang mengaum keras sebelum berangkat penumpangnya. Perasaan melaju terlalu kencang lalu terlempar ke tengah laut merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Setidaknya ada ski jet. Pengunjung dapat mendorong jet ski sambil menghadapi ombak yang kuat. Mengendarai jet ski dengan kecepatan tinggi menjadi semakin seru ketika pengunjung menguasai cara mengemudinya. Pastikan pengunjung didampingi pemandu jika belum memiliki ilmu.

Asyiknya bermain go-kart dan paintball

Salah satu arena uji adrenalin di Jepara Ourland Park adalah pergi kart. Sebuah kursus tersedia bagi pengunjung yang ingin menguji keberanian mereka. Dengan pakaian balap khusus, pengunjung dapat membenamkan diri lebih dalam dan lebih dalam ke arena balap go-kart. Jangan lupa ajak teman untuk balapan cepat.

bermain banana boatSelain berbagai permainan air di waterpark ini, pengunjung juga bisa bermain banana boat di pinggir pantai. Foto: ig jeparaourland

Namun, jika pengunjung datang berkelompok, bermain paintball sangat dianjurkan. Usai pembagian tim, tim tamu memasuki arena pertarungan. Nuansa seru untuk bersembunyi dan membidik musuh membuat wahana ini menjadi aktivitas outdoor yang populer.

Tempat wisata di Jepara Ourland Park

Sobat wisata waterpark ini berlokasi di Pantai Mororejo RT 04 RW 02, Mororejo, Mloggo, Jepara 59452. Ayo ajak keluargamu berlibur ke sini!

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button