Tempat Wisata

Tiket Masuk dan Wahana SVARGABUMI Borobudur September 2023

Tiket Masuk dan Wahana SVARGABUMI Borobudur September 2023

Svargabumi Borobudur Biaya masuk: 15.000 hingga 30.000 rupee. Jam buka: 08.00 – 17.00. Nomor telepon: +62 812 9295 4561. Alamat/Lokasi : Jl. Borobudur – Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Magelang, Jawa Timur, Indonesia, 56553

Svargabumi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Umurnya sebagai tempat wisata mungkin baru berumur satu abad. Namun tempat ini sudah ramai heboh di media sosial, khususnya Instagram. Alasannya tidak lain adalah ketertarikan Instagramable terletak di sekitar kawasan wisata.

Penamaan candi terbesar di dunia, Svargabumi, memang tidak sembarangan. Tempat wisata ini menawarkan area fotografi Memukul di tengah sawah yang hijau. Latar belakang? Apalagi kalau bukan Candi Borobudur. Svargabumi berhasil memadukan unsur alam dengan budaya modern, menjadi destinasi wisata yang menarik.

Biaya masuk Svargabumi Borobudur

Pengunjung yang datang perlu menyiapkan biaya tiket dengan harga terjangkau. Dengan membayar tiket masuk, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk berfoto. Biaya masuk ke Svargabumi adalah Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan GEREJA AYAM BUKIT RHEMA Magelang

Jam buka Svargabumi

Svargabumi Borobudur buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Waktu yang tepat untuk mendapatkan pemandangan terbaik adalah pagi atau sore hari. Pengunjung bisa menikmati panorama langit dengan hamparan sawah berwarna kuning dan hijau.

Surga indah Svargabumi

Destinasi wisata alam modern Svargabumi BorobudurSvargabumi Borobudur merupakan tempat wisata selfie bernuansa alam terbaru di Magelang. – Foto: Google Maps / Kusnanto Hidayat

Svargabumi Borobudur adalah nama resmi tempat wisata selfie populer di Magelang ini. Namun banyak orang yang menyebutnya Svargabumi saja. Seperti namanya, taman ini menawarkan sedikit “surga di bumi”.

Ternyata surga itu ada di tengah sawah. Jangan bayangkan sawah yang gundul, basah, dan berlumpur. Di sini, hamparan sawah hijau yang tertata rapi mengelilingi berbagai spot foto cantik. Pengunjung bisa mengabadikan indahnya suasana persawahan dengan suasana modern.

Baca: 50 Destinasi Wisata Terbaik di Yogyakarta

Sawah

Area kursi berjemur yang dikelilingi persawahanSvargabumi memadukan keindahan persawahan dengan konsep wisata modern tanpa merusak kelestarian alam – Foto: Google Maps / Habibi Yusuf Sarjono

Svargabumi terletak di lahan persawahan seluas 3 hektar. Sawah ini milik penduduk setempat. Spot foto tersebut sengaja tidak merusak keindahan persawahan yang ada. Tempat-tempat tersebut justru selaras dengan kawasan hijau tanaman padi.

Sebagai lahan sewaan, sawah yang tersedia terus digarap oleh pemiliknya. Hasil panennya 100 persen milik petani. Jangan heran jika Anda datang ke sini dan melihat para petani bekerja di tengah sawahnya. Para petani inilah yang menjaga sawah tetap produktif dan indah dipandang.

Baca: Tiket Masuk Candi Borobudur dan Berbagai Aktivitasnya

Tetap nyaman

Jalur kayu yang menghubungkan setiap lokasi fotoMeski bersuasana alami, Svargabumi tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjung – Foto: Google Maps / Segarra Tour and Travel Yogyakarta

Keberadaan sawah setara dengan keberadaan jalan di tepi sungai. Tanggul sawah sebagian besar terdiri dari tanah dan lumpur. Lumpur yang kotor atau berlumpur tidak bisa dihindari saat Anda berjalan di sini. Namun di Svargabumi ada pemandangan berbeda.

Svargabumi mengganti tanggul sawah dengan jalan kayu lebar. Karena terbuat dari kayu, aksen naturalnya tetap dipertahankan. Pengunjung dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan aman dan nyaman. Namun, jangan terlalu bersemangat hingga berlari bolak-balik, ya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana KYAI LANGGENG PARK Magelang

Arena foto

Pengunjung mengambil foto di salah satu tempat relaksasiDaya tarik utamanya adalah berbagai spot foto cantik dengan latar belakang pemandangan persawahan alami – Foto: Google Maps / Svargabumi Borobudur

Svargabumi menawarkan pengalaman fotografi dengan suasana pedesaan yang kental. Sawah hijau menawarkan latar alam yang mempesona. Mengusung sebuah tema kembali ke alamPengunjung akan merasakan keindahan Magelang dengan cara yang berbeda.

Ada berbagai spot foto di sini. Semuanya bisa dinikmati tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Pengunjung kini bisa leluasa mencari foto Selfie sampai sebelum pernikahan. Svargabumi adalah “surganya” bagi para pemburu foto untuk media sosial dan keperluan lainnya.

Baca: Tiket Masuk Ketep Pass Magelang dan Pesona Alam

Dua puluh dua tempat

Pengunjung menjajal tempat ayunan di Svargabumi BorobudurDengan 22 titik foto, pengunjung tidak akan kehabisan ide untuk mengabadikan momen kunjungannya ke Svargabumi – Foto: Google Maps / Ratu Bungsu

Svargabumi menawarkan berbagai macam spot foto yang indah. Tidak tanggung-tanggung, pilihan spotnya ada lebih dari dua puluh. Setiap tempat dihubungkan dengan jalan kayu yang terawat baik.

Waktu terbaik untuk berburu foto di sini adalah pada pagi atau sore hari. Di pagi hari, pengunjung bisa menyaksikan matahari terbit dari tengah persawahan. Sedangkan sore hari akan dihiasi keindahan langit senja Magelang. Dari sudut tertentu terdapat spot yang bahkan sedikit kemegahan Candi Borobudur bisa terlihat.

Aneka kursi unik

Tempat yang paling umum dan umum adalah tempat dengan kursi-kursi unik. Setiap kursi santai mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Ini adalah lokasi foto yang populer bagi pengunjung jika masih ragu dalam memilih lokasi foto. Tersedia kursi taman dan kursi rotan dengan bentuk yang tidak biasa.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Selfie HUTAN PINUS KRAGILAN Magelang

Tempat kolam renang

Ya, Svargabumi bahkan menawarkan ruangan berupa kolam kecil. Pengunjung tidak bisa berenang di sini. Namun, tempat ini bisa menjadi lokasi foto bagus lainnya. Saat berfoto di sini, Anda akan serasa sedang bersantai di tengah pedesaan Bali.

Mengayun

Tempat lain yang diperebutkan adalah ayunan. Tempat ini menawarkan ayunan sederhana dengan latar belakang Pegunungan Magelang yang eksotis. Cocok untuk lokasi foto prewedding bersama pasangan. Tahukah Anda, ayunan ini juga populer di kalangan anak-anak.

Baca: 16 Tempat Wisata Terbaik di Magelang

Tempat santai

Apakah Anda akan datang ke Svargabumi bersama keluarga Anda? Jangan khawatir karena terdapat beberapa spot besar untuk foto grup. Ada juga beberapa tempat “mengambang” yang mengundang Anda untuk bersantai. Abadikan momen ngobrol bersama keluarga dan kerabat sambil merasakan sejuknya angin pedesaan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Punthuk Setumbu Magelang

Fasilitas Svargabumi

Fasilitas di Svargabumi Borobudur sangat lengkap. Terdapat lahan parkir seluas 1 hektar, warung makan, toilet dan kamar mandi, serta musala. Titik foto yang tersedia terdiri dari 22 titik individu. Semua fasilitas ini terletak di tengah sawah seluas 3 hektar.

Lokasi Svargabumi Borobudur

Taman rekreasi bertema ini terletak di Jalan Borobudur – Ngadiharjo, Dusun Ngaran, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya hanya berjarak sekitar tiga kilometer sebelah selatan objek wisata Candi Borobudur. Karena letaknya tepat di pinggir jalan raya, lokasinya sangat mudah ditemukan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button