Tempat Wisata

Tiket masuk, rute dan aktivitas KLURAK ECO PARK September 2023

Tiket masuk, rute dan aktivitas KLURAK ECO PARK September 2023

Taman Ekologi Klurak Biaya masuk: 5.000 hingga 10.000 Rp. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: 081222266706 atau 081222266341. Alamat/Lokasi: Belor, Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374

Taman Ekologi Klurak salah satu tempat wisata bertema alam dan hutan belantara di Mojokerto. Tempat ini masih sangat asri dan terletak di tengah hutan pinus yang sejuk. Tempat wisata ini dikenal sebagai tempat perkemahan di kawasan Pacet, Mojokerto. Menyajikan suasana dan panorama alam yang pasti disukai para pecinta alam.

Selama ini Klurak Eco Park semakin menjadi tempat wisata yang populer. Karena tidak hanya tempat perkemahanTersedia juga kolam renang dan berbagai fasilitas. Pengunjung rekreasi Klurak juga tidak boleh melewatkan wisata sungai. Pasalnya air sungai yang jernih begitu menyegarkan bila menyentuh kulit.

Biaya masuk ke Klurak Eco Park

Tiket masuk destinasi wisata ini relatif murah untuk semua rombongan yaitu Rp 7.000. Namun jika ingin berkemah selama 24 jam dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000. Jadi jika ingin camping harus membayar tiket masuk dan tiket camping sebesar Rp 17.000. Tiket berlaku untuk anak berusia 4 tahun ke atas.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp7.000
Tiket berkemah 24 jam Rp10.000
Kartu biliar Rp7.000
Taman 5.000 – Rp 10.000

Biaya masuk dan wahana ke Klurak Eco Park

Baca: Tiket GHANJARAN PARK dan wahana menegangkan

Jam buka Klurak Eco Park

Eco-park ini dibuka untuk umum hampir setiap hari kecuali hari Kamis. Kemudian aksesnya dibuka 24 jam karena melayani wisatawan yang berkemah. Namun area berenang di kolam renang hanya buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Atraksi dan aktivitas Klurak Eco Park

Klurak Eco Park bisa menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang mencari udara segar. Kawasan wisata ini mengedepankan suasana alam yaitu hutan pinus, air terjun, dan sungai. Serta beberapa wahana buatan seperti kolam renang dan akomodasi kabin.

Baca: Harga Tiket dan Wahana WATERLAND Mojokerto

Perkemahan

Berkemah di Klurak Eco ParkMendirikan tenda di tepi sungai sekitar kawasan wisata. Foto: Google Maps/Al Fatih Ar Rasyid

Perkemahan di Klurak Eco Park cukup luas untuk menampung banyak tenda. Menariknya, berkemah di tengah hutan pinus mampu meninggalkan kesan tersendiri. Ada larangan menyalakan alat musik atau pengeras suara pada pukul 23.00 hingga 06.00. Pengunjung pasti akan betah dan menikmati suasana damai di tengah hutan.

Wisatawan yang ingin berkemah dapat menyewa tenda dan perlengkapan berkemah dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu, Anda dapat meminta bantuan petugas untuk mendirikan tenda Anda. Wisatawan juga bisa membawa tenda sendiri dari rumah. Wisatawan yang berkemah di dekat sungai bisa bersantai sambil mendengarkan suara air.

Baca : Tiket dan Objek Wisata GUNUNG TANGUNGANG

Oemah Hut

Glamping di rumah kabin sederhanaGlamping di rumah kabin sederhana. Foto: Google Maps/Ari Setijowati

Oemah Gubuk adalah salah satu hal yang paling menarik di Klurak Eco Park. Gedung ini merupakan gedung glamping sederhana dengan pemandangan menakjubkan. Gubuk-gubuknya terbuat dari bambu dan beratap jerami sehingga memberikan tampilan klasik khas desa-desa tua. Di depan Omah Gubuk terdapat anjungan bambu yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan sekitar.

Meski terkesan kecil dan sederhana, namun gubuk ini mampu memberikan kenyamanan bagi wisatawan. Di dalamnya terdapat pilihan penerangan dan perlengkapan untuk beristirahat. Untuk menyewa kabin tersebut, wisatawan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca: Tiket dan Wahana MINI PARK PACET

Eksplorasi air terjun

Wisatawan yang memasuki kawasan eco-park juga bisa mengikuti wisata Air Terjun Watu Kodok. Lokasi air terjun ini cukup terpencil dan cukup sepi karena jarang terjamah. Akses jalan masih mengarah pada jalan setapak yang berada di tengah semak-semak. Namun aksesnya juga bisa dengan mengikuti aliran sungai.

Namun keindahan air terjun ini tidak bisa dianggap remeh. Karena pemandangannya sangat indah dan Instagrammable namun sangat natural, cocok untuk berkreasi Vlog Perjalanan. Namun jika musim kemarau tiba, debit air terjun tersebut mungkin akan sangat sedikit bahkan bisa saja mengering. Oleh karena itu, wisatawan yang ingin melihat keindahan air terjun tidak disarankan datang ke sini saat musim kemarau.

Baca : Tiket BUKIT KAYOE PUTIH, Jam Buka dan Atraksi

Wisata sungai

Sungai yang jernih dan menyegarkan di Klurak Eco ParkSungainya jernih dan menyegarkan. Foto: Google Maps/alasroban

Klurak Eco Park juga menawarkan wisata sungai di area bawah objek wisata. Sungai ini memiliki bebatuan dengan bongkahan batu yang cukup besar sehingga sering dijadikan spot foto Instagrammable. Aliran airnya tidak deras sehingga sangat aman untuk bermain air atau berenang. Bahkan aman untuk anak-anak karena terdapat beberapa titik datar.

Air sungainya terlihat jernih dan terasa menyegarkan saat pengunjung menyentuhnya. Sebab airnya merupakan saluran air terjun yang muncul dari pegunungan. Dasar sungai mempunyai berundak sehingga air yang jatuh tampak seperti air terjun kecil. Pengunjung bisa bersantai misalnya dengan bermain air di air terjun mini.

Baca : Harga Tiket dan Aktivitas Air Terjun DLUNDUNG

Kolam renang

Kolam renang di tengah hutan pinus Klurak Eco ParkKolam renang di tengah hutan pinus. Foto: Google Maps/Bingkai Nusantara

Jika Anda tidak suka berenang di sungai atau air mengalir, Anda bisa mencoba berenang di kolam renang. Objek wisata air ini sengaja dibuat oleh pihak pengelola untuk menambah daya tarik. Kolam renang berbeda-beda tergantung pada kedalamannya.

Piknik di Klurak Eco Park

Suasana kawasan yang tenang sangat cocok untuk piknik. Pemandangan sungai dan hutan pinus melengkapi keindahan panoramanya. Pengunjung yang ingin piknik di Klurak Eco Park bisa membawa tikar dari rumah. Jangan lupa membawa makanan ringan atau membeli makanan di warung terdekat.

Perabot

Tempat wisata ini memiliki tempat parkir dan toilet. Terdapat juga musala bagi pengunjung yang ingin beribadah. Untuk menjaga kebersihan kawasan, tersedia beberapa tempat sampah. Fasilitas Wi-Fi juga tersedia untuk menunjang jaringan komunikasi pengunjung.

Alamat Klurak Ecopark

Taman wisata ini terletak di Belor, Kembangbelor, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374. Jarak dari pusat kota Mojokerto menuju lokasi adalah 33,4 km. Dengan mobil perjalanan memakan waktu kurang lebih 53 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button