Tempat Wisata

Tiket Murah Kiara Artha Park Ada sepeda listrik

Tiket Murah Kiara Artha Park Ada sepeda listrik

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park: Rp 10.000 Jam: 10:00 – 21:00 WIB No Telp: Alamat: Jalan Banten, Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272

Taman Kiara Artha merupakan kawasan wisata yang mengusung tema taman kota kekinian. Pemkot Bandung baru meresmikannya pada tahun 2019. Taman ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat relaksasi. Namun juga sebagai sarana hiburan dan edukasi untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan Korea.

Biasanya pengunjung yang datang kebanyakan ingin berolahraga atau sekedar berfoto. Anda juga bisa menikmati wahana dan melihat berbagai pertunjukan seni. Salah satu yang paling terkenal adalah Air mancur menari. Sebuah tarian air mancur bergerak ke musik tradisional.

Biaya masuk Taman Kiara Artha

Pemerintah Kota Bandung telah menetapkan biaya masuk ke Taman Kiara Artha yang masih terjangkau. Itu hanya berlaku untuk tiket masuk. Jika ingin ke food court di Kiara Pelangi, ada biaya tambahan.

Harga tiket jenis tiket Kiara Artha Park
tiket masuk Rp 10.000
Tiket Food Court Kiara Pelangi Rp 35.000
Sewa sepeda listrik / 30 menit Rp 30.000

Baca: Wisata Gratis Taman Balai Kota Bandung

Jam buka Artha Park

Hindari mengunjungi Taman Kiara di pagi hari. Karena area ini belum buka dan hanya beroperasi pada pukul 10 pagi WIB. Sedangkan waktu tutup bisa sampai larut malam.

Jam buka Taman Kiara Artha
Senin minggu 10.00 – 21.00 WIB

Aktivitas seru di Kiara Artha Park

Taman Kiara Artha dulunya berfungsi sebagai kawasan pemukiman padat penduduk. Di atas lahan seluas 2,9 hektar ini banyak terdapat bangunan liar yang terlihat kumuh. Kemudian pemerintah membersihkannya pada tahun 2015 dan ingin mengubahnya menjadi taman kota. Akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan dan kini berbagai kegiatan menarik bisa berakhir.

1. Berolahraga di taman

Setelah disulap menjadi taman kota dengan tampilan yang lebih estetis. Kiara Artha kini menjadi tempat olahraga populer bagi warga Bandung. Ditambah dengan suasana hijau yang asri dan udara yang bersih, semua orang betah berlama-lama. Belum lagi fasilitas olahraga yang sangat memadai.

Tersedia di daerah jalan joging didedikasikan untuk pengunjung yang ingin jalan-jalan santai. Jika lelah mendaki, pengunjung bisa bersepeda melewati area taman. Anda tidak perlu membawa apa-apa dari rumah, sudah ada persewaan sepeda di sekitar taman. Baik sepeda biasa maupun sepeda listrik. Harga sewa per jam masih terjangkau.

Baca: Tiket Masuk KIARA ARTHA PARK, Aktivitas dan Atraksi

2. Nikmati keindahan taman

Dua wanita bersantai di Taman Danau Kiara ArthaBersantai di Kiara Artha Park bisa menyegarkan pikiran dan menenangkan hati. Foto: Googlemap/Siti Aisyah

Kawasan ini bukan wisata alam, melainkan pemandangan alam yang hampir menyerupai pegunungan. Rerumputan hijau membentang ke segala arah sejauh mata memandang. Kemudian bunga-bunga bermekaran tersusun di atasnya yang sungguh menggemaskan. Ada warna kuning, ungu dan merah marun.

Pemandangan keindahan ini langsung menenangkan pikiran. Apalagi jika berkunjung pada sore hari. Dari barat Anda dapat melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Kilatan cahaya mengubah warna langit dari biru menjadi kuning keemasan.

Baca: Harga Tiket TRANS STUDIO Bandung & 11 Wahana Terbaik

3. Saksikan pertunjukan air mancur menari

Pertunjukan Air Mancur Menari di Taman Kiara ArthaDancing Fountain adalah tarian air mancur warna-warni yang dapat menghibur pengunjung taman. Foto: Googlemap/Kiara Artha Park

Melihat tarian di atas panggung adalah kejadian sehari-hari. Namun di Kiara Artha Park, semua ini dihadirkan dalam nuansa yang berbeda. Penari tidak tampil di sini, tetapi air mancur danau di depan taman. Gerakannya benar-benar sangat fleksibel saat mengikuti iringan musik tradisional Sunda.

Keindahannya pun semakin luar biasa saat terkena lampu warna-warni yang memancarkan cahaya. Saat ini paling ditunggu oleh pengunjung yang ingin melihat kemegahannya. Begitu muncul, sebagian orang biasanya langsung menuju ke tepi danau untuk melihat keindahan atraksi air mancur.

Sayangnya acaranya air mancur menari tidak bisa dilihat di pagi hari. Pemkot Bandung baru memulai pertunjukan sekitar pukul 18.30. Istirahat diberikan setiap 1 jam. Tujuannya agar penonton tidak bosan dan bisa beristirahat sejenak.

Baca: Tiket CELOSIA FLOWER PARK & 6 Spot Selfie Keren

4. Kunjungi Desa Korea

Saya ingin jalan-jalan ke negeri ginseng tapi uang saya tidak cukup untuk membeli tiket. Tenang, datang saja ke Korean Village di Kiara Artha Park. Suasananya tidak jauh berbeda dengan di negara asalnya. Mulai dari bentuk bangunan, dekorasi interior dan eksterior, hingga dekorasi lampu.

Sebenarnya kawasan ini bukanlah desa yang dihuni oleh sekelompok orang. Tapi hanya tempat makan atau kafe dengan budaya Korea. Agar suasana lebih terasa, coba kenakan pakaian hanbok. Ada banyak tempat di area ini di mana Anda bisa menyewa pakaian tradisional Korea.

Pengunjung bisa berfoto seperti sedang berlibur di Korea. Mampirlah ke wahana ini dan jangan lupa mencicipi makanan tradisionalnya. Misalnya seperti Kimbap, Ramyun, Tteokbokki dan sebagainya.

Baca: Tiket & Aktivitas TAMAN LANGIT Pangalengan

5. Taman Lentera Warna-warni

Taman Lentera Taman Kiara ArthaLantern Garden sangat cocok sebagai background foto bersama keluarga tercinta. Foto: Googlemap/Jimi Listiyawan

Di malam hari, Kiara Artha lebih semarak dengan taman lampion. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati pertunjukan air terjun, tetapi juga melihat binatang yang bersinar dalam gelap. Ini tidak dalam arti yang sebenarnya. Namun hanya lampion berupa binatang seperti burung dan burung merak.

Selain binatang, ada juga bentuk bunga, perahu, pohon, manusia, masjid, pelangi dan lain-lain. Menariknya, setiap pohon atau tanaman dihiasi dengan lampu remang-remang. Hal ini membuat area taman tampak dikelilingi oleh gugusan bintang jatuh dari langit.

Fasilitas Kiara Artha Park

Kiara Park merupakan destinasi wisata baru yang mampu merebut hati warga Bandung. Banyak yang menyukainya karena sarana dan prasarana sangat mendukung aktivitas pengunjung. Tersedia fasilitas umum seperti track Joging, toilet, tempat parkir dan tempat ibadah. Lalu ada daerah food court untuk mengisi perut setelah beraktivitas di sekitar taman.

Lokasi Taman Kiara Artha

Taman Kiara Artha terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal. Dibutuhkan sekitar 10-15 menit dari Alun-Alun Kota Bandung. Asalkan jalannya datar dan tidak ada kemacetan lalu lintas.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button