Tempat Wisata

Tiket murah Telaga Batu, Clear Pool dan Can Camp

Danau Batu

  • Biaya masuk: 10.000 hingga 35.000 rupee
  • Jam buka: 07.30 – 18.00 WIB
  • Nomor telepon: 085881759288
  • Alamat lokasi : Jl. Air Terjun Pangeran, Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Ada lagi tempat menarik di Bogor yaitu Desa Gunung Pincung. Nama Anda Danau Batu yang menawarkan wisata alam yang sangat menarik. Di kawasan wisata ini terdapat sebuah danau dengan air yang jernih. Airnya sangat jernih dan akan memukau siapa pun saat pertama kali melihatnya.

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi yang menginginkannya Petualangan, berenang atau berkemah. Alam sekitar masih sangat asri dengan pepohonan yang tumbuh disekitarnya. Objek wisata ini masih merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Daerah ini sangat tenang dan oleh karena itu merupakan tempat yang baik untuk menyegarkan diri Anda dari kehidupan sehari-hari.

Biaya masuk ke Telaga Batu

Sebelum memasuki kawasan wisata, setiap wisatawan harus membayar biaya masuk sebesar Rp 10.000. Sedangkan bagi yang ingin berkemah akan mendapat tiket sendiri.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk untuk tur Rp10.000
Tiket masuk perkemahan pada hari biasa Rp25.000
Tiket masuk untuk berkemah akhir pekan Rp35.000

Biaya masuk ke Telaga Batu

Baca: Tiket Masuk Kamp Puncak Halimun Murah ke Pegunungan Panorama 2

Jam buka Telaga Batu

Selama jam operasional, lokasi ini buka 24 jam sehari. Namun game drive dan fasilitas seperti kafe hanya buka dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari. Karena saat ini udara terasa sangat menyegarkan.

aktivitas jam buka
perjalanan 07:30 – 18:00
berkemah 24 jam

Jam buka Telaga Batu

Wisata alam dengan kolam dan tempat perkemahan yang jernih

Wisata alam dengan kolam yang indah Wisata alam dengan kolam yang indah Tempat ini merupakan kawasan hutan dengan kolam dengan air jernih di tengahnya. Foto: Gmaps/Maya Dwi Yulianti

Belakangan ini tempat wisata Telaga Batu di kota Bogor menjadi sangat populer. Kawasan wisata dengan kawasan perbukitan dan kolam buatan di tengahnya. Kolam tersebut menjadi daya tarik karena airnya yang jernih. Wisatawan bisa mandi dan berenang merasakan kesegaran air langsung dari pegunungan.

Area tersebut ditata dengan sangat jelas. Selain kolam renang, berbagai atraksi lainnya juga dihadirkan. Terdapat sebuah kafe dengan konsep paviliun kayu yang sangat estetik. Oleh karena itu, ini adalah tujuan yang sangat cocok untuk relaksasi. Alam sekitar juga asri, pepohonan tinggi seakan menjadi ciri khas kawasan ini. Ditambah lagi dengan wisata fotografi dan tempat perkemahan, objek wisata ini sangat lengkap.

Baca: Tiket dan Aktivitas TELAGA AT PEAK TIME

Berenang di kolam yang jernih

Kolam dengan air jernihKolam dengan air jernihKolam dengan air yang jernih menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini. Foto: Gmaps/Salma Nurjihan

Daya tarik utama dari tempat ini tentu saja adalah area kolamnya. Airnya yang jernih seperti kaca seakan memikat wisatawan untuk segera terjun ke dalamnya. Air berwarna biru kehijauan ini berasal langsung dari mata air pegunungan. Jadi sangat jelas dan menyegarkan. Kolamnya sangat luas dan menyuguhkan pemandangan hijau hutan yang memanjakan.

Meski hanya ada satu kolam, namun kolam ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Titik terdalam berada di bagian tengah, sekitar 2 meter. Sekarang hanya ada orang dewasa di daerah pinggiran. Wisatawan bisa berenang atau sekedar mandi di air tawar. Bagi yang membawa anak-anak, tersedia layanan sewa ban untuk si kecil.

Baca : Tiket Masuk dan Pesona Puncak TELAGAWARNA

Berkemah di Telaga Batu

Penggemar aktivitas alam mungkin harus mencoba merasakan sensasi berkemah di Telaga Batu. Suasana khas pedesaan dengan udara bersih menjadi daya tarik tersendiri. Berkat rindangnya pepohonan yang tumbuh di sini, nuansa alam masih sangat terasa. Terdapat area berumput yang cukup luas sehingga mampu menampung banyak tenda. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan tempat.

Wisatawan dapat memilih di mana mereka ingin mendirikan tenda. Bisa di tepi kolam atau sedikit di atas bukit. Keduanya memiliki pemandangan yang indah. Pada malam hari suasananya sangat sepi. Udara dingin dan kabut tipis merupakan kombinasi yang sangat cocok. Wisatawan bisa menghabiskan waktu di sekitar api unggun, memasak atau melakukan aktivitas lainnya.

Baca: Camping Gayatri, Harga Murah, Pemandangan Memesona

Pagi yang indah di Telaga Batu

Berkemah memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk menikmati pemandangan indah saat fajar. Karena berada di kawasan perbukitan, pesona pagi kawasan ini sangat indah. Tampak mempesona dengan gugusan perbukitan dan pegunungan.

Ada kafe dan taman bunga

Nuansa alam sangat kental terasa di Telaga BatuNuansa alam sangat kental terasa di Telaga BatuAda juga taman yang indah dan kafe bergaya gubuk kayu. Foto: Gmaps/Aswan Lagan

Tempat wisata ini juga cocok dijadikan tempat wisata keluarga. Karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan. Terdapat taman bunga yang indah tidak jauh dari area kolam. Bunga berwarna-warni dan berbagai tanaman hias tumbuh subur di taman. Area tersebut ditata dengan jelas dengan jalur batu yang estetis.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan fasilitas kafe. Konsep kafenya sangat menarik karena terdapat paviliun berbentuk segitiga. Bangunannya terbuat dari kayu dan memiliki suasana tradisional. Wisatawan bisa bersantai di pendopo sambil menikmati keindahan alam.

Wisata selanjutnya : Wisata selfie RANGGON HILLS di Gunung Salak

Spot foto yang menarik

Tempat wisata yang sangat cocok untuk bersantaiTempat wisata yang sangat cocok untuk bersantaiAda banyak tempat estetik dan Instagrammable di tepi kolam renang. Foto: Gmaps/Wawan Hermawan

Penggemar fotografi jangan sampai lupa mengabadikan momen di tempat ini. Ada banyak wahana menarik untuk difoto di sepanjang tepian kolam. Salah satu favoritnya adalah ayunan di tepi kolam renang. Ayunan itu digantung di salah satu dahan pohon besar. Selain itu masih banyak spot foto lainnya. Ada air terjun mini, pohon beringin besar di tepi kolam dan lain sebagainya.

Wisata terdekat: tiket masuk CURUG PRINGERAN dan aktivitas wisata

Fasilitas Telaga Batu

Tempat ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Terdapat tempat parkir yang luas, toilet dan kamar mandi, tempat duduk untuk bersantai, warung makan, dan musala.

Lokasi Telaga Batu

Tempat wisata alam ini terletak di Jl. Air Terjun Pangeran Kecamatan Gunung Picung. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jaraknya kurang lebih 20 km4. dari pusat kota dan dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button