Tempat Wisata

Tiket PANTAI GEBYURAN dan Pesona Dibalik Karang September 2023

Tiket PANTAI GEBYURAN dan Pesona Dibalik Karang September 2023

Pantai Gebyuran Biaya masuk: 3.000 hingga 10.000 Rp. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Dusun Pasir, Ayah, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, 54473

Pantai Gebyuran, Kebumen, menjadi destinasi wisata yang layak menyandang gelar tersebut.Permata tersembunyi“. Pasalnya pantai ini tersembunyi. Anda harus pergi ke pantai Trekking menyusuri tepian tebing dan menuruni bebatuan karang. Cocok untuk wisatawan yang suka menjelajah alam.

Tempatnya sejuk, nyaman, aman dan suasananya sangat alami. Saat Anda datang ke sini Anda akan merasa seperti berada di pulau kecil yang jauh dari keramaian. Selain itu, masih banyak spot foto cantik yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Suasananya tenang dan damai, cocok untuk menyembuhkan dan relaksasi.

Biaya masuk ke pantai Gebyuran

Biaya masuk untuk mengunjungi pantai eksotik ini adalah Rp 10.000. Termasuk tiket masuk tempat wisata dan spot foto. Pengunjung juga harus membayar biaya parkir, baik mobil seharga Rp 5.000 maupun sepeda motor seharga Rp 3.000.

Baca: Pantai mengubah tiket masuk dan objek wisata

Jam buka Pantai Gebyuran

Faktanya, belum ada jam buka pasti dari pihak pengelola objek wisata ini. Jika wisatawan tinggal di dekatnya, mereka mungkin dapat mengunjungi pantai kapan saja selama 24 jam. Namun demi alasan keamanan, pengunjung sebaiknya meninggalkan pantai sebelum pukul 18.00.

Pantai Gebyuran, surga di balik Coral Hills

Pantai Gebyuran merupakan bagian dari kawasan wisata pantai Lampon Kebumen. Kawasan tersebut menawarkan pemandangan yang berbeda dibandingkan pantai-pantai di Kebumen. Meski terbilang tersembunyi, namun penampakan objek wisata ini tidak mengecewakan. Dan bisa menjadi rekomendasi bagi yang menginginkan suasana pantai selatan yang indah.

Pemandangan yang mempesona

Objek wisata Pantai Gebyuran mempunyai banyak bebatuan karangObjek wisata Pantai Gebyuran mempunyai banyak bebatuan karang. Foto: Google Maps/Ilham Maulana

Pemandangan pantai berikut ini sungguh indah dan memikat hati para wisatawan. Karena di dekat pantai dihiasi aksen tebing dan gua-gua kecil. Banyak terdapat bebatuan berukuran cukup besar di tepi pasang surut air laut. Oleh karena itu, berenang tidak disarankan, apalagi ombak di tempat ini cukup ganas pada sore hari.

Bukit Karang dan Gua Stalaktit

Gua stalaktit di Pantai GebyuranGua stalaktit di Pantai Gebyuran. Foto: Google Maps/Fariska Defawadiah

Keberadaan pantai ini tertutupi oleh perbukitan karst yang mengelilinginya. Di sini pengunjung disuguhi pemandangan perbukitan karang yang eksotis. Anda juga bisa melihat alga yang menempel di bebatuan pantai.

Di sebelahnya terdapat goa unik yang menghadap langsung ke pantai. Terdapat stalaktit yang membuat gua pantai ini semakin indah. Gua ini sangat cocok untuk berteduh sambil menikmati deburan ombak.

Baca: Tiket Masuk PANTAI SUWUK dan Berbagai Wahana

Air terjun kecil

Nama lain dari pantai ini adalah Pantai Grujugan. Sebab di sisi kanan pantai terdapat air terjun kecil bernama Grujugan. Air terjun kecil ini memungkinkan air tawar mengalir melalui celah-celah bebatuan karst. Artinya pengunjung bisa berkumur di sumber air setelah bersantai di air laut.

Meski saluran air di Grujugan tidak besar, namun tetap menambah keindahannya. Hal ini sangat menarik karena Grujugan tidak banyak ditemukan di banyak pantai. Inilah salah satu keunikan wisata pantai ini.

Baca: Pantai Surumanis Kebumen: Tiket dan Objek Wisata

Trekking

Pantai ini hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang benar-benar memilikinya upaya, karena aksesnya agak sulit. Dibutuhkan sekitar 15 menit berjalan kaki dari tempat parkir. Pengunjung harus berhati-hati karena ada kemungkinan jalan menjadi licin saat menuruni tebing. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan sandal dengan sol yang lebih kasar.

Jalan turunnya dilengkapi dengan tali untuk berpegangan, sehingga tidak terlalu berbahaya. Ada juga tangga untuk membantu Anda turun dari tebing. Anak tangganya agak tinggi sehingga harus banyak menggerakkan kaki, yang agak melelahkan. Namun sesampainya di pantai, semua rasa lelah itu akan terbayar lunas.

Berayun di pantai

Ayunan yang mengarah langsung ke pemandangan lautAyunan yang mengarah langsung ke pemandangan laut. Foto: Google Maps/Heri Purnawan

Di pinggir pantai juga terdapat beberapa ayunan yang bisa dijadikan spot foto. Ada tiga ayunan yang membuat Pantai Gebyuran semakin populer. Ayunan pertama berada di dekat pohon yaitu di dekat tangga kedatangan. Kemudian dua ayunan lainnya berada di utara pantai di bawah gua kecil.

berkemah di Pantai Gebyuran

Camping di kawasan Pantai GebyuranBerkemah di dekat pantai. Foto: Google Maps/Pantai Gebyuran (kawasan wisata Pantai Lampon)

aktivitas berkemah biasanya dilakukan di kawasan perbukitan Pantai Gebyuran. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Berkemah di kawasan Pantai Gebyuran cukup nyaman karena banyak tenda yang bisa disewa. Saat berkemah di Pantai Gebyuran, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya.

Spot foto alam

Objek wisata ini menawarkan banyak spot foto alam. Untuk memotret matahari terbenam, pengunjung bisa datang pada sore hari sebelum pukul 17.30 WIB. Tempat ini juga cocok dijadikan lokasi foto prewedding yang keren. Entah itu foto dengan pintu masuk gua, atau dengan latar pantai dan tebing karang yang indah.

Sebelah Pantai Lampon

Sebenarnya Pantai Gebyuran masih satu lokasi dengan wisata Pantai Lampon. Nah, objek wisata Pantai Lampon ini mempunyai dua pantai yang mempesona. Pengunjung dapat mengunjungi keduanya secara bersamaan.

Pantai Lampon pun tak kalah indahnya dan menawarkan banyak spot foto. Diantaranya adalah gambaran spot foto, gubuk romantis, jembatan Selopetak. Ada juga spot foto berupa rumah Minang, karang pengantin, dan gua babi hutan.

Perabot

Fasilitas wisata seperti listrik dan toilet tersedia di kawasan pantai ini. Jangan lupa juga tersedia tempat parkir untuk pengunjung. Selain itu, terdapat persewaan kursi lipat untuk bersantai di pinggir pantai.

Lokasi Pantai Gebyuran

Tempat wisata pantai cantik ini terletak di Dusun Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473. Berjarak 43,3 km dari pusat kota Kebumen menuju Pantai Gebyuran. Dengan mobil perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam 5 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button