Tempat Wisata

Tiket & Tempat Wisata CURUG SADIM Januari 2023

Harga tiket masuk Curug Sadim: Rp 12.500 hingga Rp 35.000. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Nomor Telepon : 082119694456. Alamat : Cicadas, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Indonesia, -.

Subang disebut sebagai tempat dengan 1.000 air terjun. Tak heran karena banyak sekali daerah subang yang memiliki air terjun. Salah satunya adalah Kurug Sadim. Yang masuk dalam daftar wisata di Subang sejak tahun 2008.

Melihat pemandangan dalam lukisan tentang air terjun tentu akan menyejukkan hati. Apalagi jika adegan itu nyata. Inilah pemandangan Curug Sadim, air terjun yang jernih dengan pemandangan alam yang indah. Pepohonan hijau dan semak-semak di sekelilingnya membuat pemandangannya juga indah.

Harga tiket Air Terjun Subang Sadim

Tempat wisata ini membutuhkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Dengan tiket masuk ini, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Namun jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama di sini berkemahWisatawan dikenakan tiket khusus.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 12.500
Tiket berkemah untuk orang dewasa Rp35.000
Tiket berkemah untuk anak-anak Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Subang Cibareubeuy dan Tempat Wisata

  • Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak usia 5 tahun ke atas.
  • Harga tiket camping adalah per malam.

jam operasi

Tempat wisata ini buka setiap hari dan 24 jam sehari. Karena tempat ini juga menawarkan lokasi untuk berkemah. Namun, wisatawan bisa berkunjung dari pagi hingga malam hari.

jam operasi
berkemah 24 jam
rekreasi 08.00 – 16.00

Keindahan air terjun dalam lukisan nyata

Keindahan Curug Sadim dikelilingi tebing bebatuanKeindahan Curug Sadim dikelilingi tebing bebatuan. Foto: Gmap/The Inacamp Kamper Indonesia

Menikmati keindahan air terjun dapat menenangkan jiwa dan membawa kedamaian hati. Curug Sadim, penggambaran lukisan alam nyata di Subang. Air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter ini jatuh dengan cepat. Air jernih mengalir seperti tirai putih terus menerus.

Meski berat, kolam di bawahnya tidak dalam. Sehingga wisatawan bisa bermain lebih dekat ke air terjun dengan lebih aman. Uniknya, lokasi air terjun ini dikelilingi oleh tebing bebatuan yang tingginya sama dengan air terjun. Sehingga seolah-olah air terjun ini dilindungi oleh permukaan batu karang ini.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Subang Cijalu dan Pesona Alamnya

Batu-batu tersebut terlihat hitam dan basah terkena cipratan air. Semak seperti pakis tampak menutupi tebing. Perpaduan warna hijau begitu indah dan menenangkan. Secara keseluruhan, ini adalah air terjun yang paling banyak digunakan sebagai template gambar alam.

Permainan air di Kolam Curug

Keindahan bebatuan Curug SadimKeindahan bebatuan Curug Sadim. Foto: Gmap/Ricky Mulyana

Perjalanan ke air terjun tidak lengkap kecuali Anda basah. Di sini wisatawan bisa bermain air dengan aman. Kolam di bawah air terjun menawarkan air yang jernih dan dangkal. Bebatuan di sekitarnya tampak mengatur diri mereka sendiri.

Ada beberapa langkah dengan jarak yang cukup jauh satu sama lain. Buat seolah-olah kolam memiliki beberapa tingkatan unik di air terjun ini. Orang dewasa dan anak-anak bisa bermain dengan gembira di sini.

Baca: Curug Cileat Subang, Perpaduan Hutan dan Tebing Hijau

Agar permainan air semakin seru, wisatawan juga bisa membawa peralatan bermain. Seperti perenang. Mengendarai pelampung memungkinkan wisatawan mengalir mengikuti arus air yang didorong oleh air terjun. Seru dan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Taman bunga berbentuk terompet yang unik

Bunga kecubung di tamanBunga kecubung di taman. Foto: Gmap/Muchamad Irvan

Keindahan Curug Sadim tidak hanya di air terjunnya saja. Ada juga taman yang indah di tengah sungai kecil yang mengalir. Taman ini dipenuhi bebatuan indah, lengkap dengan jembatan bambu yang melintasi sungai. Di area dasar taman ini, ditumbuhi rerumputan hijau.

Rerumputan ini tampak seperti permadani hijau yang membentang di antara taman-taman indah. Pohon-pohon di sekitarnya juga membawa keteduhan ke tempat ini. Sungai di sini juga mengalirkan air yang begitu jernih. Bebatuan berserakan di sungai sehingga membuat sungai terlihat seperti air terjun mini.

Baca: 6 Tempat Wisata Terbaik di Subang

Yang membuat taman ini semakin indah adalah bunga kecubung yang bentuknya seperti terompet terbalik. Sebagian besar batu kecubung di sini berwarna oranye, memberikan tampilan taman yang penuh warna. Terkadang kabut tiba-tiba muncul di taman ini. Yang tentunya membuat pemandangan semakin menawan.

Banyak spot foto

Obyek wisata ini menawarkan keindahan sekaligus spot foto yang tidak bisa dihindari. Tidak banyak spot foto buatan manusia, karena alam yang terawat pun sudah menjadi spot foto yang indah. Tentunya wisatawan bisa berfoto di air terjun dengan background Curug Sadim yang menawan. Wisatawan juga bisa mendekat ke air terjun untuk mendapatkan angle foto air terjun yang lebih dekat.

Atau wisatawan bisa berfoto agak jauh dari air terjun. Hal ini memungkinkan pemandangan tebing dan air terjun ditangkap dalam satu frame. Wisatawan juga bisa mengabadikan momen saat bermain air di kolam. Atau duduk di bebatuan dekat air terjun.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pemandian Air Panas Ciater

Taman juga bisa menjadi kesempatan foto menarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Di taman tersebut terdapat jembatan bambu kecil yang melintasi sungai. Wisatawan bisa berfoto di sini dengan latar belakang bunga kecubung yang cantik.

Dikelilingi oleh kebun teh

Keunikan lain dari Curug Sadim adalah lokasinya yang berada di tengah perkebunan teh. Yaitu perkebunan teh PT Perkebunan Teh Nusantara VIII.Sebelum sampai di air terjun, wisatawan juga bisa berfoto di kebun teh. Dan nikmati sejuknya udara di kebun teh.

Fasilitas Curug Sadim Subang

Area perkemahan Curug SadimArea perkemahan Curug Sadim. Foto: Gmap/Rifky Immansyah

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Ada mushola, kamar kecil, warung makan dan paviliun untuk istirahat. Turis juga bisa berkemah di kawasan wisata. Yang tentunya harus disetujui terlebih dahulu oleh pengelola.

Lokasi Air Terjun Subang Sadim

Obyek wisata air terjun ini terletak di Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Hotel ini terletak 30 kilometer dari kota Bandung dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button