Tempat Wisata

Tiket & Wahana Ampera Waterpark Tasik Maret 2023

Tiket & Wahana Ampera Waterpark Tasik Maret 2023

Harga tiket Ampera Waterpark Tasik: Rp30.000 hingga Rp40.000. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Nomor Telepon : 0811 2355 525. Alamat/Kota : jln cipanas pamoyanan, Kadipaten, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 46156.

Siapa bilang Tasikmalaya hanya menawarkan wisata alam? Di kota Mutiara Priangan Timur sepertinya ada tempat wisata air yang layak untuk dikunjungi. Ya, Taman air Ampera. Tempat rekreasi air yang bisa menjadi pilihan keluarga untuk berlibur.

Biaya masuk ke Ampera Waterpark

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bermain di Ampera Waterpark. Karena harga tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau.

Biaya masuk ke Ampera Waterpark Tasik
Tiket masuk ke taman air dari Senin hingga Jumat Rp30.000
Tiket masuk ke taman air dari Sabtu hingga Minggu dan pada hari libur nasional Rp40.000
Tiket masuk kamar mandi pribadi Rp 15.000
Tiket masuk kamar mandi keluarga Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Untuk anak mulai 2 tahun / tinggi 80 cm sudah berlaku harga tiket masuk normal.

jam buka

Pengunjung bisa bermain di taman air ini dari pagi hari. Ampera Waterpark buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Namun bagi pengunjung yang datang pada hari Jumat, jam buka adalah pukul 13.00 – 16.00.

Jam buka taman air Ampera
Sehari-hari 08.00 – 16.00 WIB
Jumat 13.00 – 16.00 WIB

Beragam aktivitas bisa dimainkan di wahana yang tersedia di Ampera Water Park. Inilah beberapa di antaranya. Untuk periode lebaran, waterpark akan dibuka 2 hari setelah lebaran.

Ikon unik dan getaran Puri

Setiap tempat wisata memiliki simbol yang unik. Begitu juga di Ampera Waterpark. Di dalam kolam, pengunjung akan menemukan teko berwarna hijau khas Sunda. Bukan tanpa fungsi. Teko besar Ini adalah air mancur yang dapat disiram oleh pengunjung.

Kolam & Wahana Ampera WaterparkSuasana penuh warna dan wahana di Ampera Waterpark. Foto: googlemap/Salsa Fazrina

Selain teko besar, pengunjung juga bisa mengharapkan suasana istana kerajaan. Arena start dan air terjunnya didesain seperti istana. Warnanya yang krem ​​dan merah membuat pengunjung serasa berada di negeri dongeng.

Baca: Tiket Masuk Trans Studio Bandung dan 11 Wahana di 4 Zona Studio

Wahana seru dan menyenangkan di Ampera Waterpark

Tentu, berada di taman air terasa kurang saat tidak bermain wahana seru. Ampera Waterpark sendiri menawarkan berbagai fitur air yang menyenangkan. Salah satu diantara mereka ember tumpah. Di wahana ini pengunjung bisa merasakan sensasi air tumpah seperti hujan deras.

Baca: Aktifitas & Akomodasi The Lodge Maribaya di Kesegaran Alam Pegunungan

Fasilitas ini terletak di kolam renang anak. Kolam ini hanya sedalam 30-80 cm sehingga anak-anak bisa bermain dengan aman. Tersedia disini slide yang berbeda dan dimulai dengan trek yang berliku. Sebagai tambahan, beberapa air mancur Carrot Shaped juga merupakan game yang menarik.

Agar permainan semakin seru, pengunjung juga bisa menyewa ban mengambang. Dengan arena kolam yang cukup luas, pengunjung bisa berkeliling sambil bermain hoops. Tentunya ini bisa menjadi bantuan bagi anak-anak yang belum bisa berenang.

Wahana Flow PoolKolam arusnya cukup dangkal untuk relaksasi atau untuk anak-anak bermain. Foto: googlemap/Muhammad Khairusshalihin

Kolam bergelombang

Bermain ombak bukan hanya untuk pantai. Ampera Waterpark juga menawarkan kolam dengan wahana panggul gelisah. Sebuah kolam besar tersedia untuk pengunjung. Di sini pengunjung bisa merasakan deburan ombak seperti di lautan.

Untuk menambah suasana seru, pengunjung bisa menggunakan ban pelampung. Pengunjung akan merasakan sensasi menyenangkan “hanyut” dan terlempar ke dalam ombak. Namun, seiring bertambahnya volume air, pengunjung harus tetap mengawasi si kecil.

Mandi di sumber air panas

Lelah dengan aktivitas sehari-hari? Pengunjung bisa mencoba Bersantai di kolam air panas. Saat suhu sedang hangat, pengunjung bisa bermain air dan merilekskan tubuh yang tegang. Kolam renang yang tersedia luas dan cocok untuk digunakan keluarga.

Namun jika pengunjung membutuhkan privasi, ada juga alternatifnya disini. Ada Bak mandi yang dapat digunakan sendiri di mana suhu air lebih panas. Pengunjung bisa menggunakan bathtub ini sepuasnya tanpa diganggu orang lain. Tarif khusus dikenakan kepada pengunjung untuk menggunakan kolam ini.

Wahana di kolam renang anak-anakKolam dangkal yang dirancang khusus untuk anak-anak. Ada beberapa peluncur. Foto: googlemap/Dahlia JULianti

Kolam renang untuk atlet

Taman air ini juga memiliki kolam standar olimpiade bagi pengunjung yang ingin berlatih dengan serius. Kolam ini disediakan bagi para atlet untuk meningkatkan performa renang regional mereka. Tidak main-main, kolam ini sendiri sudah memiliki standar internasional.

Makan makanan khas Sunda

Jika mendengar namanya, warga Jawa Barat pasti sudah tidak asing lagi. Ampera Waterpark ada di dalam payung Restoran Ampera. Rumah makan yang satu ini menawarkan berbagai macam masakan khas sunda yang akan membuat air liur anda bercucuran. Dan tentunya Sambal dan Karedok patut untuk dicoba para pengunjung.

Area jajanan dan kulinerSelain berenang, pengunjung juga bisa bersantap di beberapa restoran yang ada di area taman air. Foto: IG ampera_waterpark

Pengunjung yang puas berjudi bisa mencicipi kuliner andalan warga Jawa Barat ini. Nuansa budaya sunda yang hangat dan kental akan menambah kenyamanan pengunjung. Area ini juga bagus untuk makan keluarga.

Lokasi taman air Ampera

Taman rekreasi air ini terletak di Amalat Jl. Raya Sumedang – Cibeureum No. 217 Ciawi, Tasikmalaya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button