Tempat Wisata

Tiket & Wahana ECOPARK ANCOL Februari 2023

Tiket & Wahana ECOPARK ANCOL Februari 2023

Harga tiket masuk EcoPark Ancol : Gratis Rp 25.000. Jam buka: 07:00 – 16:00. Nomor telepon : -. Alamat / Tempat : Jln. Lodan Timur No.7, RW.10, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 13820.

Sekarang saatnya bersantai dan belajar sekaligus, dengan satu konsep Pendidikan dan kesegaran udara taman yang hijau. Ecopark Ancol menjadi destinasi yang tepat bagi pengunjung. Ancol Ecopark atau Allianz Ecopark merupakan tempat rekreasi seluas 34 hektar dengan berbagai aktivitas seru.

Taman Padang Golf menjadi sorotan gaya hidup hijau yang memungkinkan pengunjung untuk mengeksplorasi dan bermain dengan tanaman. Allianz Ecopark memiliki 4 zona berbeda yaitu Eco Care, Eco Art, Eco Nature dan Eco Energy. Eco-Care Zone mengajak pengunjung untuk menghilangkan stres dengan berbagai permainan edukasi yang menyenangkan dan ramah keluarga.

Eco-Art memanjakan pengunjung dengan berbagai pertunjukan seni dan pameran yang layak untuk dikunjungi. Sedangkan eco-nature akan menyediakan Pendidikan tentang berbagai spesies flora dan fauna yang unik dan alam hijau yang menyejukkan.

Alianz Ecopark AncolSalah satu sudut taman di Alianz ecopark ancol.

Eco-Energy juga memungkinkan pengunjung untuk belajar bagaimana menggunakan energi yang tepat dan bagaimana memperkenalkan sumber energi baru. Karena menekankan konsep Peduli lingkunganKawasan ini menawarkan lingkungan yang hijau dengan berbagai tanaman pesisir dan langka.

Mengajak keluarga untuk berlibur dengan santai dan menyenangkan adalah alasan yang tepat untuk mengunjungi Ecopark Ancol. Pengunjung mendapatkan pengalaman seru dengan berbagai permainan petualangan terutama menyenangkan untuk anak-anak. Didirikan pada tahun 2010, taman ini bisa menjadi alternatif ruang hijau yang wajib dikunjungi di sebelah Puncak.

Baca: Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan & Atraksi Satwa

Biaya masuk ke Ecopark Ancol

Biaya masuk ke Ecopark Ancol
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk Ancol Rp 25.000 Rp 25.000
Tiket wahana Ecopark Rp 25.000 – Rp 35.000
tiket kendaraan
tiket mobil Rp 25.000 Rp 25.000
tiket motor Rp 15.000 Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas FAUNALAND ANCOL

Masuk ke kawasan Ancol Ecopark gratis kecuali melewati gerbang utama. Pengunjung yang masuk hanya bisa membayar Rp 25.000. Biaya masuk Ecopark Ancol ditentukan oleh masing-masing kendaraan yang Anda pilih untuk bermain.

Wahana berbayar meliputi: Flying Fox, paintball, ecobike, auto scooter, bike charge, individual learning farm, memancing, kano, ecotrike, ATV mobilitas, perahu pedal air, mobil golf.

Beberapa informasi penting yang perlu diketahui pengunjung:

  • Beli tiket melalui website resmi www.ancol.com.
  • Untuk harga wahana bisa langsung menghubungi Ecopark.

Jam buka Ecopark Ancol

Jam buka Ecopark Ancol
Jam operasional pada hari kerja 07.00 – 16.00 WIB
Jam operasional di akhir pekan 07.00 – 17.00 WIB

Pengunjung yang ingin menikmati segala keseruan wahana di Ecopark Ancol bisa datang pagi-pagi sekali. Ecopark Ancol buka mulai jam 7 pagi. Waktu pengoperasian berbagai wahana bervariasi tergantung pada wahana yang akan dimainkan.

Sama halnya dengan permainan paintball, jam buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 16.00 WIB. Jika ingin mengikuti kegiatan Learning Farm, pengunjung bisa mulai WIB dari pukul 08:00 hingga 16:00.

Aktivitas & Permainan Ecopark Ancol

Aktivitas yang dapat dinikmati pengunjung di Ecopark Ancol antara lain:

Outbondholic

Outbondholic adalah rekreasi petualangan baru yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Di atas lahan hijau seluas 1,5 hektar, pengunjung bisa menikmati serunya permainan outbond di tengah kota. Outbondholic Ecopark Ancol dibagi menjadi kursus untuk anak usia 6-12 tahun dan kursus untuk dewasa. Setiap tur hanya dapat menampung sejumlah pengunjung per jam, 35 anak-anak atau 60 orang dewasa.

Pengunjung mengikuti rangkaian yang paling sederhana yaitu dari zona hijau, biru, merah hingga hitam. Salah satu wahana terpopuler yang banyak disukai pengunjung adalah Flying Fox dengan ketinggian hingga 480 meter. Wahana ini sangat cocok untuk anak-anak untuk melatih perkembangan motorik, mental, kepemimpinan, sosial, dll. Kunjungi Wahana Outboundholic bersama keluarga untuk pengalaman tak terlupakan.

Baca: Tur Fantastis Dunia Fantasi: Tiket Masuk dan Wahana Mendebarkan

Pertarungan memanah

Kegiatan lain yang tak kalah seru adalah Archery Battle, olahraga panahan yang banyak digemari pengunjung Ecopark Ancol. Seperti namanya, kegiatan ini mengajak pengunjung untuk melakukannya berkelahi dalam 2 kelompok selama 30 menit.

Pengunjung dapat meningkatkan akurasi, kerja sama, dan keterampilan motorik untuk memenangkan permainan. Selama permainan, Anda dilengkapi dengan perangkat keamanan di seluruh tubuh Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir terluka. Pengunjung yang berpartisipasi dibatasi dengan tinggi badan > 145 cm.

faunaland

Faunaland Allianz Ecopark ancolDi Faunaland Alianz Ecopark Ancol Anda bisa mengamati berbagai spesies hewan.

Mengunjungi wahana Faunaland adalah suatu keharusan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan flora dan fauna asli Asia dan Australia. Dengan menghadirkan konsep taman Papua, Faunaland mengajak pengunjung untuk menikmati keindahan alam.

Dari berbagai spesies flora dan fauna khas, pengunjung bisa berjalan-jalan di taman atau memberi makan fauna. Pengunjung akan puas dengan kegiatan tersebut Waktunya memberi makan bagi pengunjung untuk berpartisipasi dalam interaksi dan memberi makan fauna. Pengunjung akan menjumpai berbagai jenis burung mulai dari kasuari, pelikan, merpati, kakatua, monyet hingga rusa.

Baca: Main Air di Atlantis Ancol: Tiket, Aktivitas & Wahana

rumah energi

Rumah Energi adalah sarana pendidikan yang mengajarkan cara menggunakan energi hijau. Di rumah energi Ecopark Ancol, pengunjung dapat mempelajari berbagai energi alternatif seperti biogas, pupuk, produksi lampu organik, dll. Pengunjung dipandu oleh tutor profesional yang mengajak mereka untuk berlatih produksi energi alternatif.

Pengunjung mendapatkan banyak pengalaman untuk berlatih di rumah dan tentunya ramah lingkungan. Sangat cocok dikunjungi oleh mahasiswa yang ingin melakukan penelitian atau studi.

tempat pemeliharaan lebah

ecopark dan peternakan lebahWisatawan bisa berkenalan dengan cara hidup lebah di sini.

Di sini pengunjung dididik tentang gaya hidup, spesies, manfaat, dan pengalaman berurusan dengan lebah. Saat memasuki tempat pemeliharaan lebah, pengunjung disuguhi berbagai informasi tentang lebah dan koloninya. Juga dijelaskan cara mengatasi sengatan lebah dan atribut apa yang digunakan saat memanen madu.

Tutor profesional menunjukkan kepada pengunjung bagaimana lebah memberi makan dan cara memanen madu dengan benar. Pengunjung juga bisa mempraktekkannya langsung dengan dipandu, yang pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Baca: Temui Dunia Laut di Seaworld: Tiket, Aktivitas & Wahana

kano

Salah satu wahana yang paling populer di kalangan pasangan dan keluarga adalah sensasi mendayung kano di danau. Sebuah kano atau perahu dapat dikemudikan oleh 4 pengunjung yang berlayar melintasi danau hijau yang menyenangkan.

Mendayung perlahan di sekitar danau dengan kano akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menenangkan. Pengunjung yang menggunakannya juga diberikan jaket pelampung dan petunjuk keselamatan.

bola cat

bermain paintball Bermain paintball bisa menjadi pilihan bagi mereka yang menyukai tantangan

Kendaraan ini merupakan kendaraan yang populer di kalangan anak muda. Dengan alokasi kawasan Ancol Ecopark seluas 1,5 hektar. Zona permainan paintball terbentang luas sehingga pemain bisa merasakan pertarungan sesungguhnya. Dibagi menjadi 3 zona dengan durasi masing-masing 60 menit.

Di zona pertama yaitu Battle Savanna, pengunjung diberikan fase orientasi permainan pada 20 menit pertama. Kemudian dilanjutkan memasuki zona pertempuran, yaitu area berumput seperti Havana.

Pengunjung yang bermain dapat menggunakan fasilitas seperti rerumputan, semak atau kayu sebagai kamuflase serangan. Zona kedua adalah Battle Village dengan lokasi pertempuran di reruntuhan bangunan.

Di sinilah pemain harus lebih strategis dan kooperatif. Dilengkapi fasilitas layaknya desa sungguhan. Yang ketiga adalah zona medan perang dengan perasaan pertempuran yang lebih intens. Beragam atribut dengan konsep barikade seperti gerbong, pohon dan danau menjadi tempat yang tepat untuk keseruan pertempuran.

Pasar Ramah Lingkungan

Eco Market merupakan wahana yang bisa dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur. Di sini pengunjung bisa merasakan suasana pasar dengan aneka buah dan sayur yang bersih dan bebas pestisida.

Pengunjung juga bisa membeli beberapa tanaman hias untuk dibawa pulang dan juga oleh-oleh kerajinan tangan. Pengunjung juga dihibur dengan berbagai kegiatan dan atraksi seperti senam pagi, pertunjukan musik, dll.

peternakan belajar

belajar kendaraan pertanianPengunjung bisa belajar cara bercocok tanam di wahana ini.

Salah satu wahana edukasi populer lainnya di Ecopark Ancol adalah Learning Farm. Kegiatan ini mengajak pengunjung untuk belajar cara bercocok tanam dan berkebun dengan baik dan benar. Bagi anak-anak, kegiatan ini penting untuk mengajarkan mereka cara merawat tanaman dan menjaga lingkungan.

Dilengkapi dengan lahan dan alat berkebun yang luas, pengunjung bisa mulai dari menanam, memupuk, hingga memanen. Ada juga kegiatan Garden Tour, Animal Tours seperti waktu makan dan kegiatan outdoor lainnya.

Fasilitas Ecopark Ancol

Fasilitas pendukung di Ecopark Ancol lengkap demi kenyamanan pengunjung. Ini termasuk toilet di seluruh sudut Ecopark Ancol, musholla dan tempat parkir yang luas. Ada juga area relaksasi, ruang makan, ruang pendidikan, akomodasi, dll.

Pengunjung juga bisa menyewa sepeda, ecobike atau mobil skuter jika ingin berkeliling Ecopark Ancol. Jika ingin bersantai ada persewaan perahu atau kano jika ingin bermain air dan berpesiar di sekitar danau.

Untuk menambah kepuasan pengunjung, Ecopark Ancol juga menawarkan beberapa fasilitas seperti Ecolab, Botanical Garden dan Treetop Walk. Juga Butterfly Pavilion, Ecopark Discover Center, Birdies Adventure dan bangunan lainnya seperti exhibition hall dan clubhouse.

Tempat sampah juga terdapat di beberapa tempat dan sudut di Ecopark Ancol. Para tamu yang selesai makan membeli dari Ecopark atau membawanya dari rumah. Namun, wajib membuang sampah pada tempatnya untuk memastikan kebersihan taman.

Transportasi umum dan rute

Lokasi Ecopark Ancol sangat strategis dan mudah dijangkau dengan transportasi umum, khususnya bagi warga Jakarta. Menggunakan bus TransJakarta atau bus umum bisa menjadi pilihan transportasi yang murah. Naik bus TransJakarta Koridor 5 (Block-M line) dan turun di halte Ancol.

Jika Anda menggunakan bus kota, naik bus jurusan Blok-M atau PPD P38 tujuan terminal Tanjung Priok. Bagi warga non-Bodetabek, Anda bisa menggunakan KRL Commuter Line agar lebih hemat.

Misalnya dari Bekasi, naik KRL ke Stasiun Jakarta Kota lalu ganti ke Mikrolet M15/M15A. Dari Bogor, naik KRL ke Kampung Bandan dilanjutkan dengan Mikrolet M15/M15A. Pengunjung tiba di gerbang utama Ancol kemudian naik shuttle bus menuju Ecopark Ancol.

Kontak & Alamat Ecopark Ancol Jakarta

Ecopark Ancol Jakarta terletak di kawasan Ancol Jakarta Baycity, persis di sebelah Dufan Ancol. Terletak di Jln. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi (021) 29 222 222 dan hotline SMS 0812 8799 2222.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button