Tempat Wisata

Tiket & Wahana Gerbang Mas Bahari Waterpark Januari 2024

Gerbang Taman Air Mas Bahari

  • Biaya masuk: 25.000 hingga 30.000 Rp
  • Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Sumurpanggang, Margadana, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52141

Gerbang Taman Air Mas Bahari merupakan objek wisata air terbesar di Tegal. Taman rekreasi air ini dibangun khusus untuk wisatawan internasional. Dari luas properti 5 hektar, 3,5 hektar merupakan arena waterpark.

Ini bukan hanya tempat rekreasi keluarga, tapi juga tempat latihan dan relaksasi. Fasilitas yang ada sangat mendukung program tersebut minuman Wisatawan menjadi lebih bermanfaat dan sehat.

Biaya masuk untuk tiket masuk ke Mas Bahari Water Park

Meski waterpark ini termasuk salah satu waterpark terbesar dan terlengkap di Tegal, namun belum tentu mahal. Biaya masuknya terjangkau mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 30.000.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk hari kerja Rp25.000
Tiket masuk akhir pekan Rp.30.000

Biaya masuk untuk tiket masuk ke Mas Bahari Water Park

Baca: Tiket Masuk Urn Hot Water Boom dan 4 Wahana Keren

Tiket masuk berlaku untuk usia 2 tahun ke atas.

Jam buka Taman Air Bahari

Pengunjung bisa bermain di taman air ini setiap hari. Taman air ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Kegiatan dan permainan air

Taman Air Tor Mas Bahari TegalTaman Air Tor Mas Bahari TegalTaman Air Tor Mas Bahari Tegal. Foto: Instagram/bahari_wp

Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal menawarkan berbagai wahana air yang sangat menghibur. Di dalamnya setidaknya terdapat 6 jenis fitur air serta kolam renang. Misalnya saja kolam anak, kolam ombak, kolam sungai, kolam gurita, kolam junior, dan kolam senior.

Selain itu, taman air ini memiliki Wet Futsal (Futsal Basah) dan kolam olimpiade. Kedua arena bermain inilah yang membedakan Bahari Waterpark Tegal dengan waterpark lainnya. Kolam renang ukuran olimpiade dapat digunakan untuk latihan renang atau kompetisi renang.

1. Kolam renang anak

Wahana kolam renang anak di Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal, Jawa TengahWahana kolam renang anak di Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal, Jawa TengahWahana kolam renang anak di Bahari Waterpark Tegal. Foto: Instagram/bahari_wp

Kiddy Pool merupakan fasilitas bermain interaktif khusus untuk anak-anak. Luas kendaraan ini sekitar 34 meter persegi. Dalam perjalanan ini terdapat kapal bajak laut, sebuah Canon Air, pancuran, 3 peluncuran mini dan 4 peluncuran menengah.

Sedangkan kolam anak dilengkapi dengan patung ikan paus dan ember pelimpah (Aqua Play). Ember besar tersebut menampung 500 liter air dan meluap setiap 15 menit.

Peluncuran terpanjang memiliki panjang lintasan 8 meter, sedangkan peluncuran terpendek memiliki panjang lintasan 3 meter. Kiddy Pool memiliki kedalaman 50 sentimeter untuk menampung rata-rata tinggi anak.

Baca: Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci dan Berbagai Kolam

2. Kolam ombak

Naik kolam ombakNaik kolam ombakRasakan deburan ombak buatan di kolam ombak Foto: Instagram/bahari_wp

Jika ingin menguji nyali, Anda bisa mencoba permainan di Wave Pool. Ombak di kolam tersebut bisa mencapai ketinggian hingga dua meter. Pengunjung bisa berselancar menggunakan pelampung.

Wahana ombak pertama di Tegal dilengkapi dengan area pantai (Daerah pantai) dan menawarkan pengalaman laut. Dikelilingi juga oleh kolam aliran (Mengalir). Wave Pool dapat memberikan kita sensasi ombak dalam suasana seperti laut.

Luas wahana kolam ombak ini sekitar 38 meter persegi. Ada tujuh jenis ombak berbeda dalam wahana ini, yang bergantian secara berkala. Kedalaman kolam maksimal 140 sentimeter saat ada ombak.

Baca: Tiket Masuk RITA PARK Tegal dan 28 Wahana Seru

3. Daerah aliran sungai

Wahana aliran sungai di Pintu Mas Bahari Waterpark TegalWahana aliran sungai di Pintu Mas Bahari Waterpark TegalWahana aliran sungai di Pintu Mas Bahari Waterpark Tegal.
Foto: Instagram/bahari_wp

River Pool merupakan kolam sedalam 80 cm yang berbentuk seperti sungai dengan arus yang relatif tenang. Wahana yang panjangnya setidaknya 245 meter ini tersedia bagi wisatawan yang ingin menjelajah dan bersantai di kolam air. Sambil bersantai, wisatawan bisa menikmati keteduhan Hutan mini Ini di Gerbang Mas Bahari Waterpark.

Sebagai kolam relaksasi, taman air menakjubkan ini juga memiliki gua buatan sepanjang 25 meter. Terdapat pula air terjun buatan dengan ketinggian 3,5 meter dan 4 unit air mancur katak. Kolam sungai juga memiliki perosotan sepanjang 38 m dan tinggi 8 m.

4. Tangki gurita

Naik Kolam GuritaNaik Kolam GuritaNaik Kolam Gurita. Foto: Instagram/bahari_wp

Wisatawan terutama keluarga dan anak-anak bisa bermain bersama di Kolam Octupus. Nama Kolam Gurita berasal dari adanya patung gurita berwarna merah di kolam ini. Kolam ini merupakan kolam untuk relaksasi dan memberikan kontribusi bagi kedamaian dan kegembiraan wisatawan keluarga. Kedalaman kolam Octopus adalah 90 sentimeter. Luas kendaraan 400 meter persegi.

5. Kolam renang remaja

Kolam junior disediakan pihak pengelola sebagai kolam pertunjukan untuk anak-anak. Wisatawan muda yang ingin berlatih menjadi perenang profesional juga bisa berlatih di sini.

Karena kolam junior dirancang untuk anak-anak, kedalamannya antara 100 dan 150 sentimeter. Luas wahana kolam junior kini mencapai 500 meter persegi. Kolam ini juga dilengkapi dengan start setinggi 14 meter dengan panjang start 6 meter.

6. Kolam renang untuk dewasa

Kolam renang senior merupakan tempat latihan para perenang profesional. Sesuai dengan namanya, kolam senior ini tidak ditujukan untuk anak-anak. Karena kedalaman minimum kolam adalah 150 cm, maka kedalaman maksimum kolam adalah 200 sentimeter.

Luas kolam lansia sekitar 5.000 meter persegi. Kolam ini tersedia untuk pengunjung dewasa sebagai kolam pertunjukan.

Fasilitas taman air maritim

Lahan waterpark seluas 1,5 hektar ini dijadikan area fasilitas penunjang. Salah satunya seperti tempat penjualan tiket. Fasilitas lainnya seperti kantin bagi wisatawan yang ingin makan. Tersedia juga tempat parkir untuk kendaraan bermotor.

Lokasi Taman Air Gerbang Bahari

Taman rekreasi air ini terletak di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah 52147. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi nomor telepon (0283) 341392.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button