Tempat Wisata

Tiket & Wahana PANORAMA PABANGBON Januari 2024

Rumah pohon Pabangbon

  • Biaya masuk: Rp.15.000
  • Jam buka: Pukul 07.00 hingga 17.00 WIB
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16640

Menikmati alam memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Itu sebabnya minat terhadap wisata alam tidak pernah surut. Salah satunya adalah Wisata panorama Pabangbom (Wisata PaPa) atau dikenal juga dengan nama Wisata Panorama Pabangbon.

Wisata Panorama Pabangbon terletak di Leuwiliang Bogor. Objek wisata ini menjadi tempat favorit baru para wisatawan. Karena tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang mempesona, tapi juga spot foto yang menarik.

Biaya masuk wisata panorama Pabangbon

Harga tiket masuk ke Pabangbon relatif murah, hanya Rp 15.000 saja. Namun di beberapa spot foto dikenakan biaya tersendiri. Selain itu, pengunjung dapat menggunakan jasa fotografer dengan biaya murah.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp.15.000
Spot foto (per spot) Rp10.000

Biaya masuk Pabangbon Panorama

Baca: Tiket Masuk Puncak Mustika Manik dan 10 Spot Foto Keren

Jam buka Wisata Panorama Pabangbon

Objek wisata Pabangbon buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Namun jika cuaca buruk, pengunjung harus keluar lebih awal. Sebab, wilayahnya berada di dataran tinggi dan rawan tersambar petir.

Keindahan Panorama Perbukitan Pabangbon

Keindahan Panorama Perbukitan Wisata Panorama PabangbonKeindahan Panorama Perbukitan Wisata Panorama PabangbonNikmati indahnya panorama perbukitan di Pabangbon Bogor Panorama Tour. Foto: Google Maps/Eka Dewi

Saat memasuki kawasan wisata, pengunjung menikmati pemandangan yang menakjubkan. Pegunungan dan pepohonan hijau menjadi pemandangan utamanya. Ditambah lagi dengan kokohnya pohon pinus yang berdiri tegak memberikan nuansa segar pada pemandangan.

Pengunjung merasakan sejuknya udara di setiap langkahnya. Dengan menghirup udara dalam-dalam, rongga-rongga pada paru-paru menjadi lebih segar. Tak heran, karena lokasinya yang jauh dari perkotaan, udara di sekitarnya sangat bersih.

Berbagai spot foto menarik menanti pengunjung di sini. Ada titik pengamatan, Fitur tamasya Keren sebagai objek foto dan wahana lainnya. Dijamin Anda tidak akan bosan di sini.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Wisata Selfie Ala Eropa De Voyage Bogor

Spot foto menarik di Pabangbon

Spot foto sudut cintaSpot foto sudut cintaBanyak spot foto menarik yang bisa diwujudkan dari kawasan wisata ini. Foto: Google Maps/ Rizky Dachlan

Ada banyak tempat menarik untuk berfoto di sini. Di antaranya tempat bersarang burung, papan kayu jantung, papan kayu kupu-kupu. Lalu ada spot foto tangan raksasa, jembatan cinta, ayunan ekstrim, hammock dan masih banyak lagi.

Pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencoba berbagai wahana. Pasalnya pihak manajemen telah menyiapkan kendaraan dengan standar keselamatan yang tinggi. Meski terbuat dari kayu, namun keamanannya tetap terjaga.

Baca: 29 TEMPAT WISATA BOGOR Paling Spektakuler

rumah pohon

Rumah Pohon di Tebing Wisata Panorama PabangbonRumah Pohon di Tebing Wisata Panorama PabangbonNikmati indahnya perbukitan hijau dari Rumah Pohon Pbangbon. Foto: Google Maps/Ivan Farhan

Di wisata alam Pabangbon ada sebuah tempat yang bernama Rumah pohon. Di sini ada deretan kayu di atas pohon. Lengkap dengan tangga yang berguna untuk naik dan turun.

rumah pohon atau rumah pohon ini bentuknya memanjang. Jadi, seperti jembatan di atas pohon. Dikelilingi oleh deretan pohon pinus di sekelilingnya.

Rumah pohon ini lebih aman karena terdapat banyak ruang untuk berdiri. Bahkan, rumah pohon ini mampu menampung 5 orang sekaligus. Dari sini, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang yang indah dan indah.

Baca: Tiket Masuk Ilusi Bogor dan Berbagai Spot Foto yang Menipu Mata

Titik pengamatan di tepi tebing

Gardu induk ini memiliki latar belakang perbukitanGardu induk ini memiliki latar belakang perbukitanSudut pandang dengan keindahan lekukan lanskap perbukitan yang hijau. Foto: Google Maps/Muchammad Isroin

Di ujung tebing terdapat spot yang mencuat dari tebing. Spot ini digunakan sebagai spot foto. Di latar depan tentu saja pemandangan pegunungan dan pepohonan di belakangnya.

Pegunungan di belakang dan pepohonan tampak berjajar rapi. Seolah-olah Anda paham bahwa Andalah yang menjadi subjek foto tersebut. Pengunjung juga bisa berfoto di depan sayap seolah-olah sayap menyatu dengan badan.

Untuk sampai ke spot di atas tebing ini, pengunjung harus melintasi jembatan kayu. Tidak terlalu lama, tapi sangat tinggi. Beberapa pengunjung mungkin merasa takut ketika lewat di sini.

Baca: Tiket Masuk WANA GRIYA Bogor dan 5 Aktivitas Terbaik

Sepeda jalan layang

Sepeda Luncur Wisata Panorama PabangbonSepeda Luncur Wisata Panorama PabangbonCobalah bersepeda ekstrem melewati seutas kawat besi. Foto: Google Maps/Fery Wijaya

Perjalanannya cukup ekstrem. Pengunjung mengendarai sepeda di atas seutas kawat besi di ketinggian. Menyeberangi jurang yang membentang di antara dua pohon.

Tapi Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan. Pengunjung yang melakukan tur sepeda layang ini akan diberikan peralatan keselamatan pribadi. Ini sangat bagus saat bersepeda jika ingin mengambil foto ekstrim dengan latar perbukitan.

Baca: Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo Sentul dan Aktivitasnya

Bersantailah di tempat tidur gantung

Bersantailah di tempat tidur gantungBersantailah di tempat tidur gantungBersantailah di tempat tidur gantung dan nikmati hutan pinus yang berbukit. Foto: Google Maps/Hariz Anggara Ken

Pengunjung bisa bersantai di hammock. Terdapat 4 buah hammock yang bisa dinaiki pengunjung. Namun tentu saja ada batasan waktu dalam pendakiannya.

Waktu yang tersedia untuk berada di hammock hanya beberapa menit saja. Pasalnya, banyak juga orang yang mengantri untuk masuk. Setelah mengambil foto, sebaiknya langsung turun. Dan manfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya saat mengambil foto.

Fasilitas di Wisata Panorama Pabangbon

Fasilitas yang tersedia cukup baik. Terdapat tempat ibadah bagi pengunjung muslim, bangunannya sangat ramah lingkungan. Dan tak lupa warung makan dan minum, toilet dan tempat parkir.

Tempat wisata panorama Pabangbon

Objek wisata ini terletak di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dari pusat kota Bogor dapat diakses melalui Jalan Leuwiliang-Bogor. Waktu tempuh menuju lokasi kurang lebih 1 jam 31 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button