Tempat Wisata

Tiket WATU LAWANG Nganjuk dan Berbagai Kegiatan Januari 2024

Watu Lawang

  • Biaya masuk: Rp6.000 – Rp20.000
  • Jam buka: 09.00 – 16.00
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi: Hutan, Ngliman, Sawahan, Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia, 64475

Watu Lawang merupakan salah satu tempat wisata di wilayah Nganjuk, Jawa Timur. Berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut di lereng Gunung Wilis, destinasi ini menyuguhkan panorama pegunungan. Menghadap Gunung Ngliman, pemandangan alam semakin indah dengan latar belakang air terjun bertingkat.

Sejak dibuka pada tahun 2017, wisata ini menjadi populer di kalangan wisatawan. Pasalnya, banyak foto dengan panorama menakjubkan di media sosial. Tempat ini cocok bagi wisatawan yang menyukainya kenaikan serta nuansa alam khas pegunungan.

Biaya masuk ke Watu Lawang

Untuk memasuki kawasan wisata dan objek wisata pegunungan ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp 6.000. Biaya masuknya cukup terjangkau dan tidak akan menguras kantong Anda.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp6.000
Tiket berkemah Rp20.000

Biaya masuk ke Watu Lawang

Baca: Tiket dan Objek Wisata AIR TERJUN SEDUDO Nganjuk

Jam buka Watu Lawang

Objek wisata ini buka dari pagi hingga sore hari dan dapat dikunjungi setiap hari.

Durasi jam buka
Senin minggu Tuan. 09.00 – 16.00

Jam buka Watu Lawang

Berbagai aktivitas wisata di Watu Lawang

Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini tidak hanya disuguhi panorama pegunungan yang indah. Namun ada juga berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata ini.

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk

Kenaikan

Pintu masuk wisata Watu Lawang terletak di sebelah pos pemeriksaan tiket Air Terjun Sedudo. Setelah dari tempat parkir, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 15 menit. Jalurnya menanjak kurang lebih 300 meter menuju puncak Watu Lawang.

Kondisi jejak Bukit ke bawah terbuka dan memiliki jalur akses yang cukup lebar. Selama pendakian, wisatawan ditemani suasana alam khas pegunungan. Suara binatang hutan terdengar dalam perjalanan menuju puncak.

Nikmati pemandangan panorama

daerah pegunungan dengan bebatuan besardaerah pegunungan dengan bebatuan besarKawasan bukit Watu Lawang dengan panorama alam – Foto: Instagram/annisadwi865

Setelah berkendara menanjak, wisatawan sampai di puncak bukit wisata Watu Lawang. Sesampainya di tempat ini rasa lelah Anda akan terbayar dengan panorama yang terbentang dihadapan Anda.

Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Dari lereng Gunung Wilis, wisatawan bisa menyaksikan keindahan kota Nganjuk dari ketinggian.

Anda bisa menyaksikan megahnya pemandangan Gunung Ngliman dengan deretan perbukitannya yang bersambung. Latar belakang air terjun bertingkat yang terlihat dari jauh semakin memperkuat kesan suasana asri.

Batu gapura ikonik Watu Lawang

Batu unik dengan celah-celah yang tampak terbelah rapi menyerupai gerbang masuk ini menjadi simbol Watu Lawang Nganjuk Jawa Timur - Koko PribadiBatu unik dengan celah-celah yang tampak terbelah rapi menyerupai gerbang masuk ini menjadi simbol Watu Lawang Nganjuk Jawa Timur - Koko PribadiBatu unik dengan celah-celah yang tampak terbelah rapi menyerupai gerbang masuk menjadi simbol Watu Lawang – Foto: GoogleMaps/Koko Pribadi

Saat sampai di Bukit Watu Lawang, wisatawan akan melihat batu-batu yang cukup besar. Penataan yang terbentuk secara alami menjadikannya spot populer bagi wisatawan di puncak bukit ini.

Di antara bebatuan besar tersebut terdapat dua batu yang menjadi simbol tempat wisata ini. Karena dia lebih tinggi dari orang dewasa, ada celah yang cukup besar untuk dilewati seseorang. Batu tersebut tampak terbelah rapi membentuk gateway atau gerbang masuk.

Baca: Tiket dan Wahana Legend Waterpark Nganjuk

Pemandangan air terjun yang mengalir

Batuan besar di perbukitanBatuan besar di perbukitanPanorama alam dengan air terjun bertingkat – Foto: GoogleMaps/Arif Subagiyo

Dikelilingi perbukitan hijau subur, Anda bisa melihat empat air terjun di kejauhan. Air terjun ini memiliki keunikan karena susunannya yang jernih dan bertingkat. Arus derasnya seolah menjadi tirai putih di antara kontur hijau lereng gunung.

Spot foto di pinggir jurang

Foto menaiki sangkar burung di pinggir tebingFoto menaiki sangkar burung di pinggir tebingSpot foto sarang burung di pinggir tebing menjadi backdrop foto panorama ketinggian – Foto: Instagram/achmadchoirulmunajat

Pihak manajemen telah menyediakan beberapa tempat untuk mengambil foto. Titik-titik tersebut diincar wisatawan untuk mengabadikan momen liburan selama berada di objek wisata ini. Setiap lokasi memiliki keunikan dengan latar belakang panorama khas lereng gunung dan air terjun bertingkat.

Salah satu tempat yang paling populer adalah sarang burung yang berada di puncak bukit wisata ini. Terletak di sisi tebing, pemandangan indah menjadi latar untuk berfoto di lokasi ini.

Tempat lain tersebar di kawasan wisata ini. Mulai dari panel dengan kutipan satir hingga bentuk ornamen seperti sayap terentang.

berkemah

Berkemah di Pegunungan WillisBerkemah di Pegunungan WillisCamping di bumi perkemahan Watu Lawang bersama rekan dan sahabat di pegunungan – Foto: Instagram/watulawangnganjuk

Objek wisata Watu Lawang menawarkan wisatawan medan khusus sebagai tempat berkemah. Disewakan tempat perkemahan dengan kapasitas yang relatif besar di medan datar.

Wisatawan bisa lebih menikmati momen liburan dan aktivitas di sini. Menikmati keindahan terbit dan terbenamnya matahari di lereng Gunung Wilis merupakan momen yang tak terlupakan. Wisatawan juga bisa merasakan suasana magis saat kabut menyelimuti lembah dan perbukitan.

Mainkan ATV

Menjelajahi Kawasan Wisata Watu Lawang Nganjuk Jawa Timur Dengan ATV – WatulawangnganjukMenjelajahi Kawasan Wisata Watu Lawang Nganjuk Jawa Timur Dengan ATV – WatulawangnganjukMenjelajahi kawasan wisata Watu Lawang dengan ATV – Foto: Instagram/watulawangnganjuk

Watu Lawang sudah memiliki beberapa wahana yang ditawarkan wisatanya. Kendaraan ini merupakan fasilitas terbaru yang disediakan pihak pengelola. Salah satunya adalah wahana ATV yang memungkinkan Anda menjelajahi kawasan objek wisata ini.

Sesi foto sebelum pernikahan

Dengan latar belakang panoramanya yang memukau, Watu Lawang menjadi magnet bagi pecinta fotografi. Selain spot foto, wisata ini juga memiliki area khusus untuk pemotretan sebelum pernikahan. Tempat ini menjadi pilihan bagi pasangan yang menyukai foto bertema alam.

Bersantai dan nikmati kesejukan area tersebut

Udara di wisata bukit Watu Lawang masih terasa sangat alami dan bersih. Tempat ini berada di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut dan memiliki angin yang sejuk. Karena banyak pepohonan hijau di sini, asupan oksigen di tempat ini terasa cukup tinggi.

Nikmati suasana tenang Watu Lawang dengan udara bersih yang memberikan efek relaksasi. Wisatawan dapat bersantai dan menyegarkan badan dan pikiran.

Tempat wisata Bukit Watu Lawang

Kawasan wisata ini terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64475.

Wisatawan bisa menempuh perjalanan sekitar satu jam dari Kota Nganjuk. Jaraknya antara 30 km dan rutenya melalui jalan Sedudo.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button