Berita Wisata

Tips Aman Berkendara Saat Bepergian ke Tempat Wisata Outdoor

Lampung.co – Perpaduan antara pasir putih halus dan pemandangan matahari terbenam Pemandangan menakjubkan akan Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Sebalang, Lampung selatan. Inilah salah satu tempat terbaik di Lampung untuk menikmati sunset yang indah.

Pantai yang berada tidak jauh dari kota Bandar Lampung ini menawarkan air laut yang jernih, ombak yang tenang dan panorama yang jarang ditemukan di tempat lain. Tentunya rasa nongkrong di pantai juga tak kalah menarik.

1. Alamat dan Rute Menuju Pantai Sebalang

Pantai cantik ini terletak di Desa Tarahan, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan. Lokasinya dekat dengan pantai pasir putih, jaraknya sekitar lima km. Lokasi pantai ini bisa dilihat melalui fasilitasnya Peta Google.

Dari Bandar Lampung berjarak sekitar 27 km dengan waktu tempuh normal sekitar satu jam perjalanan. Cukup mudah untuk menemukan lokasi pantai ini. Pengunjung hanya perlu menunjuk Jalan Lintas Sumatera.

Referensinya adalah pantai pasir putih, lalu dilanjutkan sekitar lima kilometer. Kemudian anda akan menjumpai jalan yang sedikit menanjak, dan di kanan jalan ada PT. Adhi (sisi kanan jalan).

Kemudian belok ke jalan tersebut, setelah melewati perkebunan kelapa sawit, pengunjung akan sampai di Pantai Sebalang. Jalan ini menghubungkan Bandar Lampung ke Kalianda dan Bakauheni. Oleh karena itu cukup mudah untuk menemukan transportasi umum.

Untuk angkutan umum, pengunjung dapat menggunakan bus atau perjalanan ke Pelabuhan Bakauheni dari Terminal Rajabasa. Kemudian, pengunjung bisa turun di pintu masuk Pantai Sebalang.

2. Fasilitas dan harga tiket masuk

Pengunjung yang datang hanya merogoh kocek Rp 5000 per orang untuk tiket masuk. Sedangkan biaya parkir kendaraan adalah Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Saat berkunjung ke suatu tempat wisata, salah satu nilai positifnya adalah fasilitas yang diberikan. Di Pantai Sebelang sudah tersedia fasilitas antara lain ruang pembilasan/MCK, aula dan aneka kuliner.

3. Keistimewaan dan keindahan Pantai Sebalang

Sesampainya di pantai ini, pengunjung akan disambut oleh hamparan pasir putih dan suasana yang sangat menyejukkan. Di pinggir pantai juga terdapat pohon pantai dan pohon nipah yang membuatnya cukup rindang.

Pengunjung bisa berenang dan bermain air di pantai ini. Lokasinya memang cukup berbatu. Namun terdapat tempat aman yang bisa digunakan untuk berenang dan bermain air laut, pada saat air surut pantai ini menawarkan panorama yang sangat indah. Karang di dasar laut berwarna coklat dan terlihat sangat cantik.

Di lingkungan baru juga terdapat akar mangrove yang tampak berjajar. Pengunjung bisa berjalan-jalan dan berfoto di dasar laut yang surut. Pantai Sebalang juga memiliki karakter unik yang menjadi incaran anak muda untuk berswafoto. Ada tiga pohon bakau yang tumbuh tegak di laut seolah terpisah dari daratan.

Pohon bakau ini terlihat sangat instagramable. Pengunjung sering menjadikan pohon ini sebagai objek foto. Yang tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung adalah sunset yang menawan di atas Pantai Sebalang.

Jika beruntung Anda akan melihat pemandangan langit jingga dari pantai ini. Di depan pantai tidak ada pulau sehingga pengunjung akan selalu melihatnya. Hanya ada sebuah bukit yang sangat jauh dari panti asuhan. Dengan demikian, matahari seolah perlahan terbenam di balik bukit.

Inilah daya tarik utama dari pantai ini. Sunset yang menawan tidak kalah dengan sunset di Pantai Labuhan Jukung Kabupaten Pesisir Barat dan juga Grand Elty Krakatau. Keindahan pantai dan sunset yang menawan di Pantai Sebalang mungkin menjadi alasan mengapa Anda harus mengunjunginya.

Ingin merasakan sensasi kuliner di pantai seperti di Pantai Jimbaran? Tidak perlu terbang ke Bali. Di Pantai Sebalang, Anda bisa mencicipi berbagai kuliner lezat yang disajikan oleh para pedagang pinggir pantai.

Makanan yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Dimulai dengan makanan ringan, tersedia juga makanan berat untuk anda yang lapar dan tidak sempat makan sebelum bepergian. Nilai tambah, kuliner di pinggir pantai.

Untuk masalah alkohol, jangan tanya lagi. Bahkan, sekarang sudah banyak kopi di garis pantai. Nah, bagi pecinta kopi, pantai ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan pantai.

Demikian informasi mengenai Pantai Sebalang Lampung Selatan. Semoga bisa menjadi referensi liburan anda sekeluarga di provinsi lampung atau lintas lintas sumatera.

86.530 penayangan, 5 penayangan hari ini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button