Tempat Wisata

Titlis Swiss, Ini Fakta Unik, HTM dan Aktivitas Menariknya

Titlis Swiss, Ini Fakta Unik, HTM dan Aktivitas Menariknya

Swiss sudah lama dikenal sebagai negara dengan keindahan alam yang menakjubkan. Salah satu tempat wisata alam yang paling indah adalah Titlis atau Gunung Titlis. Lokasi utama objek wisata cantik ini berada di Engelberg, Swiss, masih satu lokasi dengan pegunungan Alpen.

Menjelang akhir tahun, Gunung Titlis menjadi salah satu destinasi wisata di benua Eropa yang paling banyak dikunjungi. Pasalnya kawasan pegunungan ini memiliki beragam atraksi salju yang cocok untuk bermain ski dan berbagai wahana salju lainnya.

Aksesibilitas tempatnya yang mudah juga menjadi salah satu alasan mengapa destinasi wisata ini sering populer. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan kawasan pegunungan yang tertutup salju.

Pesona dan Fakta Unik Titlis, Swiss

Gunung dengan pesonanya yang luar biasa ini tidak begitu populer tanpa alasan. Pesona dan keunikan gunung tersebut menjadi salah satu alasan mengapa Gunung Titlis menjadi destinasi wisata populer saat liburan. Apa saja pesona dan keunikannya?

1. Memiliki salju abadi

Gunung Titlis diketahui mencapai ketinggian 3.239 meter di atas permukaan laut dengan suhu 0 hingga -15 derajat Celcius. Apalagi puncaknya berada di atas garis salju. Dalam kondisi alam seperti ini hampir selalu terdapat salju di puncak gunung. Tak heran jika salju di gunung ini dijuluki “salju abadi”.

Untuk mencapai puncak gunung, Anda tidak perlu repot mendaki. Ada kereta gantung yang membawa Anda langsung ke puncak dengan pemandangan luar biasa tanpa banyak usaha. Menariknya, kereta gantung di sini merupakan yang pertama di dunia.

2. Memiliki bar ofensif tertinggi di dunia

Di puncak gunung terdapat sebuah bar bernama Ofen Bar, konon bar ini merupakan bar tertinggi di Eropa. Di sini Anda bisa istirahat, makan dan menghangatkan tubuh sambil menikmati keindahan puncak Titlis yang menakjubkan.

3. Pemandangan pegunungan Alpen yang menakjubkan

Puncak Gunung Titlis menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Karena lokasinya yang berada di pegunungan Alpen, pemandangannya memiliki daya tarik tersendiri. Dari atas Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan Alpen yang menakjubkan.

Di sisi lain, Anda juga bisa melihat gletser megah berpadu dengan lembah hijau yang indah. Dengan keindahan ini Anda akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan menakjubkan.

4. Ambil Jembatan Titlis Cliff Walk

Salah satu atraksi utama di Titlis adalah Titlis Cliff Walk Bridge. Jembatan ini merupakan jembatan tertinggi di Eropa. Pemandangan di sekitarnya menakjubkan. Perasaan seru dan tak terlupakan akan Anda rasakan saat melintasi jembatan ini.

Di sisi lain, Titlis telah menjadi surganya para penggemar ski dan snowboard. Lereng ski di sekitar Gunung Titlis menantang namun terawat dengan baik. Apalagi bagi Anda yang ingin merasakan olahraga di musim dingin, Gunung Titlis menjadi salah satu destinasi wisata terbaik.

Alamat dan rute menuju lokasi puncak

Alamat di Titlis sendiri berada di Engelberg, Swiss. Untuk mencapai lokasi utama tidaklah sulit. Hanya membutuhkan waktu satu setengah jam dengan mobil dari Zurich. Bahkan, durasinya bisa kurang dari satu jam jika memilih naik kereta dari Lucerne.

Untuk sampai ke puncak harus menempuh perjalanan lagi. Jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan kereta gantung tanpa harus susah payah memanjatnya. Dalam perjalanan kereta gantung Anda akan melewati 3 pemberhentian.

Di pemberhentian pertama Anda bisa bermain ski sambil menikmati pemandangan kawasan sekitar. Sedangkan di perhentian kedua (Rinder Titlis) Anda bisa bermain salju. Baru di perhentian ketiga ini Anda bisa bebas bermain salju, menikmati wahana dan pemandangan, bahkan berfoto.

Biaya masuk

Jika Anda tertarik mengunjungi Gunung Titlis, disarankan untuk melakukan kunjungan secara online. Anda juga bisa memesan langsung di loket tiket. Harganya cukup terjangkau karena mulai dari 53 euro saja.

Namun jika dirasa terlalu rumit, Anda bisa mempercayakannya langsung kepada operator tur. Tentu saja harganya lebih mahal dari aslinya karena ada biaya layanan tambahan. Namun, Anda hanya perlu duduk santai menikmati liburan tanpa harus mengantri tiket.

Aktivitas menarik di Titlis

Tentu saja, ada banyak hal yang dapat dilakukan di Gunung Titlis berkat pemandangan dan tempat wisata yang mudah dijangkau. Di bawah ini rekomendasi aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat dengan pemandangan menakjubkan ini.

1. Pacu adrenalin Anda melalui jembatan gantung

Sesampainya di puncak Anda akan disuguhi beberapa fasilitas dan wahana yang bisa dicoba. Salah satunya adalah jembatan gantung. Jembatan gantung ini disebut Jembatan Rantai. Jembatan Rantai diketahui memiliki ketinggian hingga 3.041 meter di atas permukaan laut dan tinggi 500 meter di atas permukaan tanah.

Diketahui, Jembatan Rantai hanya memiliki lebar satu meter dan panjang sekitar 100 meter. Saat Anda melintasi jembatan gantung ini, Anda akan merasakan sensasi menggembirakan saat angin sepoi-sepoi bertiup. Oleh karena itu, jembatan ini tidak beroperasi pada musim panas.

2. Masuk ke Istana Es

Selain berupa jembatan gantung, objek wisata ini juga dilengkapi dengan gua es Gua Gletser. Uniknya, goa ini terbuat dari es sehingga suhu di dalamnya sangat dingin. Gua gletser ini memiliki panjang 150 meter dan terbuat dari es yang diperkirakan berumur 5.000 tahun.

Karena gua legendaris ini tertutup es, tak heran jika banyak orang menyebutnya sebagai “Istana Es”. Oleh karena itu, disarankan untuk mengenakan pakaian yang sangat tebal untuk menghindari kejadian buruk seperti hipotermia.

3. Bermain di bukit salju

Dijuluki salju abadi, Anda bisa bermain salju di Titlis sepuasnya. Anak-anak dapat bermain bebas di seluncuran salju. Selama menginap di Titlis, Anda dan keluarga bisa menikmati aktivitas snowbutting menuruni bukit.

4. Naiki rute yang menarik dengan sepeda gunung

Anda juga bisa mengikuti tur sepeda gunung di Titlis. Jika datang pada musim dingin Anda bisa menikmati keindahan beberapa jalur bersepeda yang ditawarkan di sana. Apalagi di bulan Juni-Oktober Anda akan dimanjakan dengan jalur Engelberg-Untertrubsee-Trubsee.

Di jalur sepanjang 13 kilometer ini, Anda akan disuguhi pemandangan lembah. Wahana ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan liburan bersama orang tercinta.

5. Mendayung di Trubsee

Di Titlis Anda tidak hanya mendaki ke puncak, tetapi Anda juga bisa menjelajahi alam sekitar. Salah satu pilihannya adalah mendayung di Trubsee. Kapasitas setiap perahunya mampu menampung hingga 4 orang sehingga sangat cocok untuk memperluas keseruan bersama teman-teman.

Gunung Titlis adalah kombinasi epik antara pemandangan alam yang menakjubkan dan pengalaman aktivitas yang mengasyikkan. Oleh karena itu destinasi ini menjadi salah satu destinasi paling direkomendasikan saat merencanakan liburan ke Eropa.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button