Berita Wisata

TNI mengerahkan 3.000 personel mengamankan jalan pesisir selatan dan utara Jawa Tengah saat Nataru

Banyumas: Sebanyak 3.000 personel TNI di Kodam 071 Wijayakusuma akan dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Tak hanya membantu pengamanan jalan raya, tapi juga pengamanan dan antisipasi aksi terorisme.

“Kami telah diperintahkan oleh pimpinan untuk membantu Pemda dan Polri untuk mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru,” kata Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga di Sokaraja, Banyumas, Kamis. 15 Desember 2022.

Tiga ribu orang akan dikerahkan di Jawa Tengah bagian barat di bekas pemukiman Banyumas dan Pekalongan. “Ada 9 Kodim yang sudah menerjunkan personelnya untuk membantu pengamanan polisi,” ujarnya.

Yudha mengatakan, pengamanan dimulai dari jalan atau jalan pulang pergi pantai selatan Jawa Tengah dari Cilacap yang berbatasan dengan Jawa Barat hingga Pantai Ayah di Kebumen. Khususnya untuk jalan utara dari Brebes yang berbatasan dengan Cirebon (barat Jawa) hingga Kabupaten Batang.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Di jalur utara ada pintu keluar tol di Brebes Timur yang dikenal dengan Brexit, sehingga antisipasi dilakukan dengan mendirikan posko dan menyiapkan jalur alternatif jika terjadi kemacetan, termasuk mengantisipasi kecelakaan,” ujarnya.

Kemudian mengamankan pendirian kegiatan keagamaan di gereja-gereja, pihaknya memastikan komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat untuk memastikan Natal 2022 bisa berjalan lancar.

“Berbagai persiapan sedang kami rencanakan dan lakukan, antara lain menggelar silaturahmi bersama antara TNI, Polri, dan Pemda untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan guna mendukung pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Jangan lupa ikuti berita lainnya dan ikuti akun google news medcom.id

(WHS)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button