Berita Wisata

Traveloka Staycation Week mencatat 5 destinasi travel favorit baru

Menjelang akhir masa liburan tahun 2022, para traveler sudah mulai sibuk merencanakan perjalanan liburan ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Diadakan pada 21 Oktober hingga 3 November 2022, Traveloka Staycation Week 2002 menemukan lima destinasi wisata favorit baru di Indonesia.

Traveloka melaporkan Traveloka Staycation Week 2002 berhasil mencatatkan peningkatan Lalu lintas dan memesan di sejumlah lini produknya. Program ini untuk Traveloka guna memenuhi rencana liburan pengguna, khususnya menjelang akhir tahun di tengah tren liburan yang terus berkembang. tinggal.

Hal ini juga didukung oleh data internal Traveloka yang menunjukkan adanya tren kenaikan tinggal di tingkat nasional dan internasional mencapai lebih dari 100%, atau sudah melebihi masa sebelum pandemi.

Saat diluncurkan, Traveloka Staycation Week berhasil memecahkan rekor MURI peserta terbanyak yang menekan bel hotel secara bersamaan untuk menandai dimulainya periode Traveloka Staycation Week 2022. Di sini, perusahaan melibatkan 744 peserta yang terdiri dari Mitra Traveloka, Traveloka Travel Friends, dan masyarakat. wisatawan menempel dengan baik on line juga tidak luring di kampus Godwitorium Traveloka di BSD.

Diterima dengan baik oleh konsumen, event promosi ini juga menampilkan trend yang unik dan menarik terkait tingginya minat terhadap destinasi wisata yang belum banyak diketahui masyarakat luas atau biasa disebut dengan “destination”.permata tersembunyi”. tujuan permata tersembunyi Menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas wisata yang menarik.

BACA JUGA: Prioritas Traveloka, bagaimana Traveloka mendefinisikan program loyalitas

Tinggal yang mulai naik daun sejak pandemi, kini semakin digemari masyarakat. Pengguna Traveloka memilih tinggal sebagai bentuk liburan singkat untuk rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari tanpa harus menunggu libur nasional atau libur panjang sekolah,” ujar Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana dalam laporannya.

Dengan munculnya tren tinggal Bagi masyarakat, perseroan menyambut baik minat konsumen terhadap destinasi wisata baru yang terlihat mengalami peningkatan pemesanan yang signifikan. Traveloka juga siap memperkuat perannya sebagai platform perjalanan dan gaya hidup yang mampu memenuhi beragam aspirasi penggunanya.

Berikut lima destinasi favorit baru yang dipilih konsumen untuk Traveloka Staycation Week 2022 dan aktivitas wisata menarik di sekitarnya yang dapat menjadi sumber inspirasi liburan:

Wisata Pantai di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara

Untuk pecinta pantai melawan arus, Bolaang Mongondow di Sulawesi Utara mungkin menjadi pilihan pertama. Dengan pesona wisata pantai yang indah dan sepi pengunjung. Di Sini, wisatawan Pantai Pasir Putih bisa Anda kunjungi di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sangtobang, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sambil bersantai, Anda akan disuguhi pemandangan Pulau Maelang Tiga dengan suasana pantai berpasir bersih dan air laut biru jernih. Tidak hanya memamerkan keindahan, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas kegiatan menarik seperti tuba. Bolaang Mongondow menawarkan berbagai jenis akomodasi mulai dari hostel hingga hotel bintang empat yang bisa Anda pilih di aplikasi Traveloka.

Belajar Sejarah di Sragen, Jawa Tengah

Bagi pecinta wisata edukasi, Sragen di provinsi Jawa Tengah memiliki banyak pesona wisata yang masih sedikit diketahui masyarakat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi museum prasejarah Sangiran yang menyimpan berbagai koleksi benda purbakala.

Tidak hanya menawarkan nilai sejarah, Sragen juga memiliki wisata alam yang indah. Keindahan alam Sragen, Gunung Kemukus, Gemolong Edupark dan Air Terjun Kedung Grujug bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA: Pamong Praja Sragen Terkenal di Asia Pasifik

Setelah lelah menjelajahi Sragen, Anda bisa melepas penat di beberapa spa tradisional yang tersedia di Traveloka Xperience.

Wisata alam di Tabalong, Kalimantan Selatan

Gua Liang Tapah di Tabalong cocok untuk Anda yang suka berwisata petualangan. Gua Liang Tapah merupakan salah satu objek wisata alam yang termasuk geosite di kawasan Geopark Meratus provinsi Kalimantan Selatan.

Terletak sekitar 3 kilometer dari jalan utama Trans Kalimantan Tanjung-Koaro, Gua Liang Tapah cukup mudah diakses dengan kendaraan roda dua dan empat.

Sembari menjelajahi kawasan Gua Liang Tapah, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan hamparan stalagmit dan stalaktit, Pegunungan Meratus, dan Danau Bidadari. Berwisata ke Gua Liang Tapah akan menjadi pengalaman baru menikmati keindahan pemandangan alam.

Negeri Dongeng di Biak Numfor, Papua

Jika anda ingin merasakan pemandangan alam yang indah dan berwisata dengan suasana seperti di film fiksi, anda wajib mengunjungi destinasi wisata negeri dongeng Kabupaten Biak Numfor yang terletak di timur Indonesia tepatnya di desa Padwa Kecamatan Yendidori Kabupaten Biak Numfor , Papua .

Destinasi yang juga dikenal dengan Negeri Dongeng Barupi Padwa Sup ini menawarkan pemandangan alam dan hutan yang indah.

Nikmati keindahan danau biru Samares di Kabupaten Biak Timur dengan airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan. Berada di tengah hutan, pemandian alam ini memberikan suasana magis. Danau biru Samares dapat diakses dalam satu jam perjalanan dari kota Biak.

Jangan khawatir, Anda dapat menikmati layanan ini Rental Mobil tersedia di Traveloka untuk mengantar Anda ke sana.

Eksotisme Telaga Biru di Majalengka, Jawa Barat

Memiliki wilayah geografis berupa dataran tinggi dan dataran rendah, Majalengka di Provinsi Jawa Barat ini memiliki beragam keindahan alam yang memukau yang tak kalah indahnya dengan Biak Numfor. Jika Anda ingin berwisata ke Pulau Jawa, Majalengka yang berjarak kurang dari 250 KM dari Jakarta bisa menjadi tujuan pilihan Anda.

Bagi penikmat fotografi, Majalengka punya Laguna biru nama yang terkenal bernama Telaga Nila. Sambil menikmati indahnya pemandangan air danau yang berwarna biru kehijauan, Anda juga bisa tuba dan lihat lebih dekat ikan berwarna-warni di danau. Melengkapi pengalaman wisata bahari, Majalengka juga menawarkan pilihan aktivitas seperti spot river tubing atau arung jeram.

Selain lima destinasi di atas, kota-kota seperti Palembang, Balikpapan, Pekanbaru, Batam, Lampung, dan Padang juga menjadi alternatif destinasi favorit konsumen selama program Traveloka Staycation Week.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button