Tempat Wisata

Umbul Sidomukti – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Umbul sidomukti merupakan salah satu destinasi wisata buatan di Bandungan, Semarang. Wisata ini menjadi terkenal berkat banyaknya foto yang dibagikan di media sosial tentang keindahan tempat ini.

Karena letaknya di lereng gunung, Umbul Sidomukti bisa dimasukkan dalam wisata alam. Dan dengan latar belakang alam yang luar biasa, Anda bisa menikmati keindahan kota Semarang dari sini.

Tempat wisata di Semarang ini terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan. Berada di ketinggian 1.200 m dpl dan dikelilingi oleh ngarai yang indah dan mempesona.

Lokasi Umbul Sidomukti

posisi umbul SidomuktiFoto:

Cukup mudah untuk menemukan tempat wisata yang satu itu. Anda tinggal pergi ke Bandungan, Semarang, lalu ke desa Sidomukti.

Terdapat papan petunjuk di pinggir jalan menuju pintu masuk tempat wisata ini. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya.



Fasilitas Umbul Sidomukti

Pabrik Umbul SidomuktiFoto:

Ada beberapa fasilitas di tempat wisata ini. Diawali dengan kolam renang dan diakhiri dengan permainan yang akan menguji keberanian para pengunjung yaitu Flying Fox. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fasilitas yang ada di wisata ini.

Kolam renang dengan panorama lereng gunung

umbul sidomukti

Umbul Sidomukti memiliki kolam renang yang indah. Kolam renang dengan air pegunungan asli, tapi tidak terlalu dingin.

Dan Anda bisa menikmati keindahan kota dari atas lereng gunung. Ini memungkinkan pengalaman pribadi yang tidak mungkin dilakukan di area lain.

Kolam renang di tempat ini bertingkat seperti sawah di pedesaan. Namun anda bisa berenang dengan panorama dari lereng gunung, bisa kita bayangkan betapa indahnya dari foto diatas.

Baca juga: Wisata Umbul Ponggok Klaten

pelatihan keluar

keluar Umbul Sidomukti

Jika ingin melakukan outbond, Anda bisa melakukannya di Umbul Sidomukti. Tempat yang hijau bersih dengan view yang bagus dan fasilitas penunjang.

tempat perkemahan

Wisata Umbul Sidomukti

Ada juga tempat perkemahan yang lengkap di sini. Bagi Anda yang suka berkemah, Anda bisa mencoba tempat ini untuk tujuan wisata. Tidak kalah dengan bumi perkemahan lainnya, Anda juga bisa menikmati matahari terbit dan cahaya matahari terbenam yang luar biasa di langit bumi perkemahan di sini.

Game Adrenalin: Flying Fox, Flying Box, Marine Bridge, Abseiling, dll

Bagi anda yang menyukai permainan adrenalin, Umbul Sidomukti adalah tempat yang tepat untuk tujuan wisata anda. Alasannya karena di sini dalam urusan game tantangannya cukup lengkap.

Mulai dari Flying Fox, Flying Box, Marine Bridge, Abseiling, ATV Track Arena, Pacuan Kuda dan lain-lain. Harga untuk game ini berkisar antara 15.000 hingga 45.000.

gubuk kopi

Wisata di Umbul Sidomukti

Anda bisa mengagumi keindahan taman sambil menikmati kopi sepuasnya. Mulailah dengan Arabica dan lainnya dengan harga yang relatif murah. Dibantu dengan lokasi yang bersih dan nyaman di sebelah taman.

Akomodasi yang nyaman

Akomodasi di Umbul Sidomukti

Ada banyak cottage yang asri dan nyaman di Sidomukti. Meski jauh dari pemukiman penduduk, bisa dikatakan sangat baik dari segi keamanan dan kenyamanan.

Praha meluncur

Praha

Untuk kategori game yang satu ini, masih tergolong baru. Namun ternyata untuk bisa menikmati Praglia, Anda harus mengikuti program Panitia. Dan tentunya didampingi oleh tim khusus yang ahli di bidangnya.

Ini dia beberapa fasilitas dan informasi lengkapnya Wisata Umbul Sidomuktibagi anda yang mencari destinasi yang benar-benar alami, jangan lupa untuk mengikuti tour di Bandungan ini. Selain mudah dijangkau, harganya pun relatif murah dan nyaman.

Biaya masuk ke Umbul Sidomukti

Tiket masuk umbul sidomuktiFoto:

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk berlibur ke sini bersama orang tersayang. Biaya istirahat di sini cukup murah.

Seperti tiket masuk kawasan wisata Sidomukti yang harganya 5.000 rupiah. Sedangkan untuk tiket masuk Umbul Sidomukti sendiri hanya dibanderol sekitar Rp20.000 per orang.

Di kawasan wisata Umbul Sidomukti juga terdapat penginapan untuk anda yang ingin menginap. Harga penginapan di Umbul Sidomukti mulai dari 500.000 hingga 2 juta rupiah.

Harga makanan dan minuman di area pondok kopi juga cukup murah. Satu hal yang pasti, memilih Umbuk Sidomukti Bandungan sebagai tujuan liburan Anda tidak akan menguras kantong Anda.

Tempat terbaik di Umbul Sidomukti

Tempat terbaik untuk Umbul SidomuktiFoto:

Agar kenangan indah tersebut tidak terlupakan, mengabadikan semua momen liburan adalah suatu keharusan. Karena berada di dataran tinggi, udara di wisata Semarang Hits ini sejuk.

Meski begitu, ada banyak pemandangan yang memanjakan mata untuk dilihat dengan lebih leluasa. Didominasi panorama menakjubkan yang bisa Anda gunakan sebagai latar belakang selfie.

Abadikan momen sebanyak mungkin, mulai dari selfie hingga foto grup hingga mengabadikan video pendek saat berlibur. Jadikan spot terbaik di Umbul Sidomukti berupa keindahan alam yang mempesona, sayang jika dilewatkan begitu saja.

jam buka

Jam buka umbul SidomuktiFoto:

Sebelum Anda mengunjungi Umbul Sidomukti Semarang Anda ingin berjalan-jalan. Ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jam operasional wisata yang berlaku di sini.

Saat artikel ini ditulis, jam operasional wisata Umbul Sidomukti adalah pukul 09:00 – 21:00 WIB. Karena buka cukup lama jadi kamu bisa liburan disini kapanpun kamu mau.

Datanglah di pagi hari dan rasakan suasana alam kawasan Bandungan. Sore harinya Anda akan merasakan kesejukan yang luar biasa diselimuti kabut yang dominan.

Atau kalau mau datang malam juga tidak masalah. Anda bisa melakukan sesuatu yang baik untuk cuaca dingin di Bandungan dengan mandi air hangat di sini bersama orang yang Anda cintai.

Satu hal yang pasti, setiap kali Anda singgah di Umbul Sidomukti, lihatlah cuaca saat ini. Karena kolam berada di luar ruangan, sangat disarankan untuk datang pada hari yang cerah dan tidak hujan.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Umbul SidomuktiFoto:

Untuk memaksimalkan waktu luang Anda di Umbul Sidomukti, baca beberapa tips berkunjung di bawah ini.

  • Cuaca cerah tanpa hujan menjadi syarat mutlak untuk menikmati liburan yang menyenangkan di Umbul Sidomukti.
  • Karena kawasan wisata Sidomukti sebagian besar merupakan kawasan terbuka, maka tidak disarankan untuk berkunjung saat cuaca buruk.
  • Ada banyak kesenangan di Umbul Sidomukti untuk dijelajahi dan mencari tahu apa itu semua.
  • Mengingat udara dingin yang menyelimuti kawasan Bandungan, sebaiknya Anda dalam keadaan sehat saat tiba.
  • Anda bisa mengenakan pakaian hangat jika tidak terbiasa berada di daerah pegunungan.
  • Pastikan mengikuti aturan yang ada, dan Anda juga wajib menjaga kebersihan di seluruh kawasan wisata Sidomukti.
  • Jika ingin suasana yang lebih santai, lebih baik datang pada hari kerja atau dari Senin sampai Jumat.

Nah, kamu sudah mengikuti informasi tentang taman hiburan paling terkenal di Bandungan Semarang, yaitu Umbul Sidomukti. Miliki pengalaman liburan tak terlupakan di Umbul Sidomukti, baik saat musim liburan maupun di hari kerja.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button