Berita Wisata

Untuk memajukan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggandeng komunitas otomotif

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggandeng komunitas otomotif untuk ikut serta dalam promosi dan pengembangan pariwisata daerah.

“Pengembangan pariwisata tentunya tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah tetapi harus diberikan dukungan dan bantuan, salah satunya komunitas otomotif,” kata Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman kepada Sukabumi, Minggu.

Menurut Ade, harus ada kerjasama yang baik dengan badan usaha, komunitas, organisasi, lembaga swadaya masyarakat dan lainnya.

Kabupaten terbesar kedua di Pulau Jawa dan Bali ini memiliki segudang objek wisata alam yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan penduduknya.

Komunitas otomotif didorong untuk berperan aktif dalam mempromosikannya agar dikenal lebih luas untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara ke destinasi wisata Kabupaten Sukabumi.

Ia mengapresiasi salah satu komunitas otomotif yakni komunitas Jeepsi Sukabumi 4×4 yang memiliki banyak kegiatan sosial dan terlibat dalam mempromosikan potensi Kabupaten Sukabumi, mulai dari produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hingga pariwisata.

Kegiatan Jeepsi Sukabumi dapat ditiru oleh komunitas otomotif lainnya untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Sehingga dengan diketahui secara luas, pertumbuhan ekonomi daerah dapat terus meningkat.

“Jangan hanya menikmati keindahan objek wisata. Kami berharap semua elemen masyarakat juga ikut mempromosikannya untuk menarik wisatawan,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button