Tempat Wisata

Video Waduk Wadaslintang Terbaru 2023

Video Waduk Wadaslintang – Dsetinasi merupakan salah satu tempat wisata yang unik dan mampu memberikan perasaan bahagia. Liburan bersama keluarga atau orang tercinta tentunya akan sangat menyenangkan dan membuat rasa penat hilang.

Tak heran jika beberapa tempat wisata unik dan indah menjadi salah satu destinasi pilihan. Waduk yang terletak di antara perbatasan Kabupaten Kebumen dan Wonosobo ini memiliki suasana dan udara yang sangat sejuk.

Meski akses menuju waduk ini masih sulit, namun Anda tidak akan menyesali keindahan pemandangannya.

Keunikan Waduk Wadaslintang

Waduk ini dibangun pada tahun 1992 untuk menyalurkan pembangkit listrik tenaga air ke Wonosobo dan Purworejo. Destinasi ini sangat cocok jika Anda menginginkan wisata yang murah namun indah dan mempesona.

Bahkan, keindahan waduk ini tak kalah dengan Danau Toba di Sumatera Utara. Anda bisa mencapai destinasi ini dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Apalagi waduk ini dikelilingi hutan pinus lebat yang menyejukkan dan menyejukkan mata.

Objek wisata Waduk Wadaslintang

Selain Dieng, Waduk Wadaslintang menjadi salah satu tempat wisata Wonosobo yang sangat terkenal. Karena cuaca biasanya dingin, disarankan untuk membawa jaket dan sarung tangan sebagai perlengkapan piknik.

Pastikan juga kondisi tubuh anda cukup sehat, karena medan yang akan anda lalui cukup terjal dan tinggi. Di sini Anda bisa membeli ikan segar langsung dari petani ikan. Hal ini diperbolehkan pemerintah karena budidaya ikan tidak mengganggu fungsi waduk sebagai pembangkit listrik.

Pengunjung di sini juga bisa memancing di waduk Wadaslintang. Banyak juga warga yang datang untuk memancing dan menikmati keindahan alam waduk ini.

Anda juga bisa berkeliling danau dengan menggunakan fasilitas yang disediakan warga, antara lain perahu wisata. Berwisata ke waduk yang luasnya 196 kilometer ini pasti akan memberikan Anda pengalaman yang menakjubkan dan tenang.

Oleh karena itu, waduk ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin memancing atau berwisata bersama keluarga atau orang tercinta.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button