Berita Wisata

Villa janggal di lereng Gunung Merapi, digunakan sebagai lokasi syuting “Rumah Kaliurang”

INSIDENCE24.COM – Bangunan kuno yang terletak di lereng Gunung Merapi ini memiliki sejarah yang selalu menarik untuk diungkap.

Konon, Vila Putih yang megah ini merupakan tempat peristirahatan Belanda pada masa penjajahan.

Namun, setelah kemerdekaan Indonesia dan kepergian Belanda, vila ini disulap menjadi gedung pertemuan dan menjadi kawasan teritorial dan berada di bawah pengelolaan Keraton Yogyakarta.

Baca Juga: Dewi Perssik Buka Kontes 100 Juta Pengguna Internet, Temukan Sosok Wanita yang Menghinanya

Dilansir dari channel YouTube Tanah Jawa, Om Hao mencoba menelusuri bangunan kuno yang sempat viral di masyarakat hingga dijadikan film berjudul “Rumah Kaliurang”.

Om Hao yang merupakan seorang praktisi spiritual dan aktif membuat konten untuk mengungkap misteri yang tersembunyi di suatu tempat, kali ini Om Hao mengunjungi sebuah vila di lereng Gunung Merapi.

Mitos yang beredar di masyarakat bahwa villa ini sangat angker, sependapat dengan Om Hao, memang benar villa ini penuh dengan energi negatif karena selain kosong dan lama terbengkalai, posisi villa ini terletak di bawah dari sisi gunung yang merupakan jalan yang dilewati para jenius.

Baca Juga : Wisata Alam Gua Pahatan Pangandaran, Lukisan Alam Menakjubkan Dihadiri Mbah Jaga Laut Keponakan Ratu

Om hao menjelaskan bahwa sosok mengkudu belanda yang sering diceritakan oleh warga sekitar yang sering melihat sosok orang belanda adalah benar, berdasarkan penglihatannya sebelumnya tentang rumah ini, pernah ada korban pembunuhan keluarga Belanda, dan sosok itu yang sering muncul adalah arwah korban pembunuhan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button