Tempat Wisata

Waduk Gondang: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Waduk Gondang: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun bingung mau ke mana, cobalah berlibur ke sebuah waduk bernama Waduk Gondang. Waduk di Lamongan, Jawa Timur ini sebenarnya sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, apalagi sebagai tempat selfie kekinian. Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata yang mana, anda patut mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan Waduk Gondang ini sangat cocok untuk kumpul keluarga dan cocok bagi penggila selfie kekinian.

Waduk Gondang sendiri sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan memiliki keindahan yang berbeda dibandingkan waduk lainnya. Di sini Anda bisa bertemu dengan keluarga dan juga mencari berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Bagi anda yang penasaran langsung saja ke tempat wisata ini. Ini. Dijamin liburanmu makin berkesan dan memperkaya koleksi fotomu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Waduk Gondang

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini wajib mengetahui apa saja fasilitas yang ada. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda apa pun tentang fasilitas di sini. Untuk fasilitasnya sendiri, Waduk Gondang memiliki area yang sangat luas dan terdapat jasa penyewaan perahu jika ingin menyewa perahu untuk berkeliling di sekitar waduk. Terdapat juga toilet umum jika ingin buang air kecil atau besar. Dan tempat ini juga sering digunakan untuk reuni keluarga. Jadi jika Anda belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya datang ke sini dan rasakan sensasi berlibur.

Selain itu, di Waduk Gondang juga terdapat tempat bermain anak, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika datang ke tempat wisata ini bersama anak. Maka Anda tidak perlu khawatir jika ada anak-anak yang bermain di area waduk karena pengamanan sangat ketat dan terdapat penjaga di sepanjang waduk.

Hunting foto masa kini di Waduk Gondang

Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang mampu menghasilkan foto yang bagus dan keren. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang waduk yang indah. Kemudian anda juga bisa mengambil beberapa foto saat menginap di kawasan Waduk Gondang ini. Kemudian Anda juga bisa memotret waduk ini dari berbagai sudut, dan jika Anda memiliki drone, cobalah mengambil foto dengan drone. Dijamin hasil foto yang kamu ambil lebih keren!

Menariknya lagi anda juga bisa mengambil foto saat matahari terbenam dan matahari terbit di kawasan Waduk Gondang, karena spot foto disana sangat cocok dan hasil foto yang dihasilkan juga bagus. Jadi bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya anda berlibur ke waduk yang satu ini bersama keluarga atau teman anda karena dijamin pengalaman liburan anda akan lebih menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera.

Baca Juga: Waduk Jeulikat, Wisata Alam dengan Spot Selfie Kekinian

Akses jalan menuju Waduk Gondang

Anda yang ingin berkunjung ke Waduk Gondang tentunya harus mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Jika Anda belum tahu tetapi sangat ingin pergi ke sana, Anda bisa malah tersesat daripada pergi berlibur, seperti yang akan Anda ketahui nanti. Bagi Anda yang ingin menuju waduk yang satu ini, Anda perlu mengetahui akses jalan ke sana. Untuk menuju Waduk Gondang, Anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Lamongan. Lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa melalui Jl. Sunan Drajat dan Jl. Raya Sugio-Lamongan saat jalan utama macet. Dan untuk mencapai Waduk Gondang dari Lamongan hanya membutuhkan waktu sekitar 48 menit jika tidak macet, dan jika macet tentu waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan, Anda bisa menggunakan dua jalur alternatif ini untuk menuju tempat wisata yang satu ini. Dan yang terpenting adalah berhati-hati di jalan agar sampai tujuan dengan selamat.

Biaya masuk Waduk Gondang

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui September 2023)

Jam Buka Waduk Gondang

Tips berlibur di waduk Gondang

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Waduk Gondang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama adalah anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda akan sia-sia jika tidak membawa kamera. Selain itu, kamu juga bisa menjajal berbagai spot foto bagus di sana. Dan Anda juga bisa mencoba menyewa perahu untuk berkeliling waduk. Dan yang sangat penting : Jangan sembarangan membuang sampah ke tempat sampah.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Waduk Gondang Ini sangat ideal untuk pertemuan dengan kerabat. Bagi Anda yang tertarik untuk menghabiskan liburan bersama keluarga di waduk yang satu ini, Anda bisa menerapkan beberapa tips di atas agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berlibur dan mengucapkan selamat berlibur.

Galeri foto waduk Gondang

Selamat datang di Waduk Gondang
Waduk Gondang di Karanganyar
Potret waduk dari udara
Pintu masuk ke ruang administrasi
Warna cerah di Waduk Gondang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button