Berita Wisata

Wailanga, objek wisata yang paling banyak dikunjungi di kota Ternate pada akhir tahun lalu

Wailanga, salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di penghujung tahun 2022. Rata-rata pengunjung menganggapnya sebagai tempat wisata yang dibuka untuk umum, padahal hanya fasilitas hotel yang sebenarnya hanya dibuka untuk pengunjung hotel.

Sebelum dibuka pada November tahun lalu, tempat ini sempat menjadi incaran warga Maluku Utara, khususnya di kota Ternate. Tidak mengherankan, kapanmeluncurkan Sejak akhir November hingga awal Januari, fasilitas wisata yang berlokasi di Desa Takome, Kecamatan Ternate Barat ini ramai dikunjungi pengunjung yang datang untuk merasakan suasana berwisata di tepi pantai sambil berfoto dari berbagai sisi yang menawarkan suasana berbeda, sambil menikmati kuliner. cucian piring. persembahan.

Cottage bentuknya yang unik terbuat dari kayu dan di tutupi dengan daun ilalang, serta di dek dengan view pantai dan laut serta anda juga bisa langsung melihat sunset. Foto-foto para pengunjung pun membanjiri jejaring sosial para pengguna internet yang tinggal di kawasan ini.

posting yang burukpernah mengunjungi tempat wisata itu virus di antara jejaring sosial. Waktu tempuh menuju Wailanga dari pusat kota, kurang lebih tiga puluh sampai empat puluh menit. Setibanya di lokasi yang terletak kurang lebih 100 meter dari jalan raya atau ring road Pulau Ternate ini, pengunjung harus membayar tiket masuk senilai Rp 5.000 untuk pengguna roda dua dan Rp 10.000 untuk pengunjung yang menggunakan mobil.

Asep pengelola Wailanga dalam perbincangan dengan Malut Post menjelaskan bahwa Wailanga merupakan sebuah hotel yang menawarkan kamar untuk para tamu, namun kamar yang tersedia hanya berupa cottage empat unit. Sedangkan bangunan hotel dengan jumlah kamar yang banyak masih dalam tahap pembangunan.

“Vila ini namanya Vila Lumbung di Nusa Tenggara Barat (NTB). Hanya saja dibangun menggunakan alat konstruksi khas bangunan lokal di Ternate,” ujarnya.

Baca halaman selanjutnya..

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button