Berita Wisata

Wajah baru pejalan kaki Balai Kota Sukabumi: lebih nyaman, jadi spot selfie

JURNALSUKABUMI.COM – Setelah direnovasi, Pejalan Kaki Balai Kota Sukabumi menjadi spot foto baru bagi warga. Huruf-huruf ikonik bertuliskan “Balai Kota Sukabumi” dan garis-garis motif batik pada batu-batuan semakin menghiasi wajah baru pusat pemerintahan kota santri tersebut.

Di tengah zona pejalan kaki juga terdapat tugu yang berisi nama-nama penguasa kota Sukabumi. Serta jam dinding besar yang dipasang di atas monumen berwarna oranye.

Ikon ‘Dago City Light’ juga ditempel di sana. Pada malam hari, pepohonan dan lampu di sekitar area memperindah area tersebut.

Perubahan baru di Kantor Pejalan Kaki Nomor Satu Kota Sukabumi ini mendapat respon positif dari warga.

Salah satu tanggapan positif datang dari Jayanti (27), warga Cikole, Kota Sukabumi. Ia mengatakan, kawasan Dago yang terhubung dengan balai kota kini lebih nyaman untuk dilalui.

“Lebih nyaman. Ramah pejalan kaki dan trotoarnya lebar. Lebih bersih karena tidak ada pedagang kaki lima yang berjualan,” katanya, Rabu (2/11/2022).

Hal senada juga disampaikan Aris, warga Cimanggah, Kabupaten Cikole. Menurutnya, kondisi pedestrian Balai Kota Sukabumi kali ini lebih asri.

“Sekarang lebih bersih, lebih baik untuk berfoto,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan jalan yang menghubungkan Jalan Ir H Juanda hingga Jalan R Syamsudin sudah bisa digunakan oleh pengendara dan pejalan kaki.

“Keindahan fasad Balai Kota yang terletak di Jalan R Syamsuddin SH ini kembali dapat dinikmati warga termasuk sekaligus dibukanya ruas jalan yang sempat ditutup sementara selama pembangunan”, ujar Kang Fahmi .

Lebih lanjut ia menghimbau agar keberadaan pejalan kaki tersebut dapat terus dijunjung tinggi oleh masyarakat Sukabumi.

“Mari kita nikmati keindahan dan suasana baru kawasan Dago tercinta yang semakin indah di malam hari, termasuk menjaga kebersihan kawasan,” ujarnya.

Wartawan: Fira Alfi Syahrini | Editor: Mohammad Nour Mulvi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button