Berita Wisata

Wajah pantai Merpati kini menjadi ruang publik yang sejuk bagi warga Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Satu lagi ruang publik di Kota Bulukumba yang akan menjadi tempat pertemuan baru. Tempat ini merupakan kawasan pantai Merpati yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian.

Pantai Merpati yang dulunya kotor dan terbengkalai, kini menjadi ruang publik yang asri. Jika sebelumnya pesisir Pantai Merpati hanya digunakan oleh para nelayan dan pembudidaya rumput laut, kini semua orang bisa menikmati keindahan Pantai Merpati.

Kawasan Pantai Merpati di Kecamatan Ujung Bulu ini berubah menjadi kawasan yang populer bagi masyarakat khususnya warga kota untuk menikmati sunset di kala senja.

Salah satu visi dan misi Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf adalah menata kawasan pesisir menjadi program pencegahan dan penanggulangan permukiman kumuh perkotaan.

Belakangan ini, masyarakat sangat antusias datang ke Pantai Merpati pada sore hari. Cukup jalan kaki di malam hari, bahkan ada yang sengaja menunggu senja di kawasan ini. Ada juga yang memilih berolahraga seperti jogging di pagi atau sore hari.

Penataan pantai Merpati harus bermanfaat bagi banyak orang. Kawasan ini menjadi ikon baru di pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

“Saya sangat salut dengan terobosan Pemda Bulukumba, terutama ide-ide cemerlang bupati dan camat serta dinas yang mengurusi pekerjaan ini karena Pantai Merpati yang dulunya hanya ‘perkampungan kumuh’ saja. kawasan yang terbengkalai, kini menjadi objek wisata yang bisa dinikmati oleh saya dan masyarakat Bulukumba maupun luar Bulukumba,” ujar Farid, salah satu pengunjung.

Tata letak kawasan Pantai Merpati dirancang menjadi kawasan multifungsi sebagai taman, sarana olahraga, dan tempat kuliner. Kemudian menjadi wadah kerjasama dengan seniman, pelaku UMKM dan masyarakat pesisir untuk mendapatkan ruang yang tepat dan tepat sasaran.

Menurut Sarif selaku pengawas, pantai Merpati ramai pengunjung setelah tahun baru.

“Pengunjung datang berbondong-bondong setelah tahun baru padahal sebelumnya sudah mulai ada pengunjung dan ini akan menjadi icon baru di Bulukumba untuk mendongkrak PAD dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Bulukumba dan sekitarnya”, a- ungkapnya.

Kepala Humas Diskominfo Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad mengatakan, pengembangan kawasan pantai Merpati merupakan komitmen pemerintah saat ini sebagai bagian dari upaya peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Akan ada tempat wisata rakyat, olahraga, dan kegiatan ekonomi. Saya yakin lingkungan ini menjadi tempat berkumpulnya semua elemen masyarakat seni, pelaku ekonomi, olahraga. Bahkan akan menjadi ikon baru Bulukumba,” ujarnya. dikatakan. Menjelaskan.

Sebelumnya, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf mengatakan, di kawasan ini akan dibuatkan ruang bagi para seniman atau galeri seni untuk memamerkan karya-karyanya yang bisa dinikmati warga dan pengunjung terutama di akhir pekan.(Fajar)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button