Berita Wisata

Warga ASN dan Goro membersihkan pantai Padang

Kamis, 17 November 2022 | 03:06 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Padang, InfoPublik – Dinas Pariwisata Kota Padang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta dibantu warga dan pedagang, bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang pantai Padang, Rabu (16/11/2022).

Volume serasah yang besar di sepanjang Pantai Padang, khususnya di sekitar kawasan Muaro Lasak, disebabkan oleh gelombang dan air pasang yang dipengaruhi oleh intensitas hujan yang relatif tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Eri Sendjaya yang diwakili Kabid Destinasi Diko Riva Utama mengatakan, selain melibatkan ASN dan DLH Dinas Pariwisata, para pedagang dan warga sekitar lokasi juga ikut membantu.

“Kami juga dibantu dinas pekerjaan umum dengan mengerahkan alat berat untuk mempercepat pekerjaan pembersihan lokasi,” kata Diko.

Diko mengatakan kegiatan gotong royong ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, untuk memastikan Padang sebagai destinasi wisata favorit keluarga bisa bebas sampah.

“Hari ini kami berupaya mengangkut sampah yang menumpuk di sepanjang garis pantai. Untuk Goro selanjutnya jadwalnya akan kami sesuaikan dengan kondisi di lapangan,” tambah Diko.

Berdasarkan observasi lapangan, sampah yang memenuhi kawasan wisata Pantai Padang ini mayoritas terdiri dari botol plastik bekas, daun dan ranting pohon, baju bekas, masker, dan ban bekas. (MC Padang/RA/toeb).

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button