Berita Wisata

Warga yang heboh menemukan ikan tuna terdampar di pantai di desa Bagan Kuala Sergai

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Selama seminggu cuaca berubah-ubah atau ekstrim dan hujan terus menerus sehingga para nelayan terkadang melaut dan terkadang tidak bisa melaut.

Menyusul cuaca ekstrem, warga menemukan seekor tuna terdampar di pinggir Pantai Merdeka, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Minggu (11/12/2022).

Ikan tongkol berukuran relatif besar ini pertama kali ditemukan oleh Pak Yusuf (58), warga Dusun I, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, yang sedang mencari kerang di pinggir pantai.

Pak Yusuf dan cucunya yang bernama Agung kaget dan heran tiba-tiba melihat ikan tongkol segar terdampar di pantai.

Sang kakek yang setiap hari mencari kerang, langsung mengambilnya dan membawanya pulang. Ia pun menunjukkan kepada warga sekitar dan Kepala Desa (Kades) Bagan Kuala.

Melihat hal itu, Spontan Safril kaget dan bertanya, “Di mana Pak menemukan ikan itu…?” tanya Safril.

Safril mengatakan kepada media ini bahwa ditemukan seekor ikan tuna yang terdampar di bibir pantai tepatnya di tepi pantai Merdeka Desa Bagan Kuala oleh warga yang sedang mencari kerang.

Menurut dia, kemungkinan karena air pasang kemarin, dan kondisi cuaca ekstrim saat ini yang menyebabkan ikan hanyut.

Setelah itu, Agung yang merupakan cucu dari Pak Yusuf langsung mengabadikannya dengan berfoto memegang ikan tongkol di tempat ditemukannya ikan tersebut, tepatnya di tepi pantai Merdeka, Desa Bagan, Kuala. (Bapak/AS)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button