Tempat Wisata

Warung Kopi Klotok Jogja: harga menu, lokasi dan jam buka

Warung Kopi Klotok Jogja: harga menu, lokasi dan jam buka

Kopi Klotok merupakan cara pembuatan kopi dengan menggunakan teknik tradisional. Kopi diolah bukan dengan cara diseduh melainkan dengan dimasak dalam wajan di atas kompor arang. Nanti timbul bunyi klotok saat dimasak. Inilah yang tersedia di Warung Kopi Klotok Jogja.

Warung ini tidak hanya menjual kopi klotok saja, namun juga beragam kuliner tradisional Indonesia yang wajib Anda coba. Harga makanan dan kopi sangat terjangkau mulai dari 1.000 saja.

Anda akan ketagihan dengan nikmatnya kopi dan berbagai nikmat kuliner nusantara. Campuran kopinya sangat alami dan menghasilkan rasa yang berbeda dibandingkan kopi biasa. Penasaran dengan kafe ini? Simak penjelasan dan informasi mengenai Warung Kopi Klotok berikut ini.

Daftar Harga dan Kedai Kopi Klotok Jogja

Terkenal dengan tampilan tokonya, harga menu di toko ini sangat terjangkau. Meski sudah membeli banyak menu, tas Anda dijamin aman dan tidak boros. Menunya juga bervariasi, jadi bisa dipilih sesuai keinginan.

1. Menu minuman

TIDAK.

Menu minuman

Harga (Rp)

1

Teh segar

1.000

2

Teh manis panas

3.000

3

Es krim jeruk/jeruk panas (isi 2 buah)

4.900

4

Es teh manis

4.000

5

Gepuk Wedang Jahe

6.500

6

Teh Gulo Batu Tubruk

6.500

7

Kopi Klotok

5.000

2. Menu

TIDAK.

Menu

Harga (Rp)

1

nasi putih

3.500

2

Lodeh Tempe Lombok Ijo

6.500

3

Lodeh Kluwih

6.500

4

Lodeh terong

6.500

5

Sayur asem

6.500

6

Sambal pedas

500

7

Sego Megono

6.500

3. Menu lauk pauk

TIDAK.

Menu sampingan

Harga (Rp)

1

Saya kenal Bacem

3.500

2

Tampe Garit

1.500

3

Telur renyah

5.500

4

Pindang Goreng

2.500

4. Menu makanan ringan

TIDAK.

Menu makanan ringan

Harga (Rp)

1

Jadah Goreng

6.500

2

Pisang goreng

6.500

5. Menu PUAS

TIDAK.

Menu PUAS

Harga (Rp)

1

Lodeh Tempe Lombok Ijo, Lodeh Kluwih, Lodeh Terong, Sambel Dadak, Nasi Putih, Sego Megono

11.500

Daftar menu dan harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi perekonomian pada saat Anda berkunjung. Namun harga yang ditawarkan tetap paling murah dan sangat terjangkau untuk dompet Anda.

Meski murah, cita rasa yang disajikan pada menu ini tetap enak dan bergizi. Seperti yang terlihat pada menu di atas, semuanya merupakan menu khas Indonesia dengan sayur mayur dan lauk pauk yang menyehatkan.

Alamat dan Rute Warung Kopi Klotok Jogja

Kafe terkenal di Jogja ini terletak di Jalan Kaliurang, Nomor Km.16, Kawasan Bawah. Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Untuk mencapai tempat ini Anda dapat melalui Jalan Kaliurang KM. 16 dari pusat kota Yogyakarta.

Kemudian di jalan anda akan melihat papan nama kafe ini dan anda bisa langsung masuk ke gang disana, Warung Kopi Klotok ada di sebelah kiri jalan. Menemukan alamatnya tidak sulit karena tersedia di aplikasi Google Maps.

Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum bisa menggunakan bus dengan tarif sekitar Rp 25.000. Bus ini bisa berangkat dari Terminal Condongcatur hingga Terminal Kaliurang. Setelah itu turun di Jalan Kaliurang16 yang berada di dekat Warung Kopi Klotok.

Jam buka Kedai Kopi Klotok untuk pelanggan

Pelanggan yang ingin mampir ke kafe ini dapat berkunjung pada malam hari mulai pukul 06.00 hingga 22.00. Warung ini menawarkan menu sarapan sehingga cocok bagi Anda yang ingin sarapan saat bepergian.

Apalagi bagi pengunjung yang datang dari luar kota dan bingung mencari tempat sarapan enak di mana, kafe seperti ini bisa menjadi pilihan tepat.

Fasilitas lengkap di Kedai Kopi Klotok Jogja

Meski terkesan seperti kedai kecil biasa, namun ternyata tempat ngopi dan makan ini memiliki area yang cukup luas. Bahkan ada kamar mandi yang bersih dan lengkap. Berikut ringkasan singkat fasilitas lain yang ditawarkan kafe lezat ini.

1. Toilet dan kamar mandi

Toilet di area toko ini sangat luas dan bersih sehingga nyaman digunakan pelanggan. Tentunya jika ingin berlama-lama disana tidak menjadi masalah karena terdapat fasilitas pendukung lain yang memudahkan pelanggan.

2. Tempat parkir yang luas

Popularitas toko kecil ini membuat jumlah pelanggannya terus meningkat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, toko terus memperluas tempat parkir untuk memudahkan pelanggan memarkir kendaraannya.

Tempat parkir ini tentunya terjamin aman dan telah dipisahkan untuk parkir mobil dan sepeda motor. Ini akan membuat tata letak kendaraan lebih jelas dan mudah dihilangkan.

3. Meja dan kursi makan

Dikenal sebagai tempat makan dan minum, warung ini memiliki banyak meja dan kursi makan. Hal ini berguna agar tidak terjadi penumpukan pelanggan yang menunggu ketika jumlah pembeli banyak dan sulit mendapatkan tempat duduk.

Rahasia Dibalik Kedai Kopi Klotok yang Terkenal di Jogja

Di balik kesuksesan kafe ini, pasti ada alasan dibalik kepopulerannya. Salah satunya adalah keunikan rasa dan cara penyajian kopinya. Di bawah ini beberapa daya tarik atau rahasia dibalik kesuksesan Warung Kopi Klotok di Jogja.

1. Erick Thohir mengunjunginya

Kafe ini semakin terkenal sejak kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir. Warung ini ia kunjungi saat berwisata ke Yogyakarta. Ia bahkan mengambil foto sambil minum kopi di sana.

2. Suasana stand ala pedesaan

Sesampainya di stand anda langsung disuguhi suasana dan kondisi stand dengan nuansa pedesaan yang kental. Mulai dari furnitur, dekorasi ruangan hingga dapur yang masih dilengkapi dengan “Luweng”.

Luweng merupakan sebuah oven tua yang masih terbuat dari kayu. Masyarakat yang bekerja di dapur warung masih menggunakan luweng untuk menyiapkan masakan untuk dijual. Dalam suasana seperti itu, kedai kopi semakin banyak dikunjungi wisatawan.

3. Lokasi stand masih asri

Kebanyakan wisatawan atau pengunjung stand tersebut adalah orang-orang dari luar yang ingin menenangkan atau menyegarkan pikiran. Itu sebabnya Anda pasti membutuhkan suasana yang nyaman dan damai untuk liburan Anda.

Selain itu, beragam menu khas Indonesia dan nikmatnya kopi klotok di stand akan melengkapi liburan Anda.

4. Menu beragam dan harga terjangkau

Nama “Warung Kopi Klotok” bukan berarti restoran ini hanya menawarkan kopi dan makanan ringan yang cocok dipadukan dengan kopi. Namun menu yang tersedia merupakan menu khas Indonesia, khususnya menu Yogyakarta.

Di antara menu-menu tersebut, yang paling laris adalah Lodeh Tempeh Lombok Ijo. Lodeh Kluwih, sayur asam jawa dan sop. Harga menu ini sangat terjangkau, hanya sekitar sepuluh ribu saja. Selain makanan berat, ada juga snack atau jajanan untuk anda yaitu pindang goreng, pisang goreng dan telur krispi.

Rendahnya harga yang ditawarkan di stand menjadi alasan mengapa pelanggan terus datang kembali. Kemudian rasanya juga sangat enak walaupun hanya dijual dengan harga yang sangat murah.

Aneka menu di Warung Kopi Klotok Jogja sangat terjangkau dan enak. Terutama rasa kopi Klotok yang diolah secara tradisional dan menghasilkan rasa yang berbeda dibandingkan kopi biasa. Jika Anda sedang berkunjung ke Jogja, tak ada salahnya mengunjungi kafe populer yang satu ini.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button