Berita Wisata

Waspada banjir, tiga wilayah di pantai timur Aceh akan diguyur hujan lebat

Waspada banjir, tiga wilayah di pantai timur Aceh akan diguyur hujan lebat

Laporan oleh Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara memprediksi hujan ringan hingga ringan akan terjadi di sebagian wilayah Aceh atau enam kabupaten/kota selama tiga hari ke depan, yakni Selasa (8/11/2022) hingga Kamis. (11/10/2011). 2022).

Keenam daerah tersebut adalah Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa.

Menurut informasi yang dibagikan melalui grup WhatsApp Info BMKG Malikussaleh, Selasa (8/11/2022), Bener Meriah dan Lhokseumawe diguyur hujan dengan intensitas sedang. Bireuen diguyur hujan ringan.

Secara khusus, Aceh Utara, Aceh Timur dan Langsa yang juga merupakan bagian dari pantai timur Aceh akan diguyur hujan lebat.

Pada Rabu (9/11/2022), Bener Meriah Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa diguyur hujan dengan intensitas sedang.

• Waspada, Aceh masih berpotensi hujan lebat disertai petir, angin bisa mencapai 50 km/jam

Terakhir, Kamis (10/11/2022), Bener Meriah dan Bireuen diguyur hujan ringan di Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Langsa dengan curah hujan sedang.

Suhu, khususnya Bener Meriah, berkisar antara 16 hingga 29 derajat Celcius. Sementara untuk wilayah Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen, suhu berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius.

• VIDEO Animasi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Lueng Bata Banda Aceh

• Daftar daerah yang bisa melihat gerhana bulan total besok, catat waktunya

• Banjir surut, Jalan Nasional Aceh Tamiang berangsur normal

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button