Berita Wisata

Wisata alam unik yang akan selalu mengingatkan Anda pada Lombok

Mataram, IDN Times – Saat anda berlibur ke suatu tempat, tentunya kurang lengkap rasanya jika tidak datang ke tempat yang unik. Baik dari segi cerita di baliknya maupun karena keindahannya yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Begitu pula saat berwisata ke Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB), tanah surga. Jika ingin liburan yang berkesan di Lombok, berikut rekomendasi tempat wisata unik ini teman-teman. Di mana kamu? Mari lihat!

1. Pantai Tangsi

Wisata alam unik yang akan selalu mengingatkan Anda pada Lombokidntimes.com

Pantai Tangsi atau Pantai Pink yang berlokasi di Sekaroh, Lombok Timur ini menjadi salah satu tempat yang sepertinya bisa masuk dalam bucket list Anda.

Apalagi saat Anda berlibur di Lombok bersama orang-orang spesial. Pasalnya, pasir di Pantai Tangsi berwarna merah muda berkat pecahan cangkang yang berwarna merah. Di Indonesia sendiri hanya ada dua pantai berpasir pink Tertawa terbahak-bahakyaitu di Pantai Tangsi Lombok dan NTT.

2. Pantai Telak-Elak

Wisata alam unik yang akan selalu mengingatkan Anda pada Lombokdokumen pribadi penulis

Lokasi pantai ini berada di Sekotong, Lombok Barat. Pantai ini merupakan tempat wisata yang unik. Karena bentuk pantainya kalau dilihat dari atas terlihat seperti Menghindari atau bahasa.

Di sini Anda juga bisa menikmati wisata camping dengan santai bersama keluarga. Sekaligus, saksikan biota laut berenang bebas di pesisir pantai Telak-Elak.

3. Pantai Seger, Kuta

Wisata alam unik yang akan selalu mengingatkan Anda pada LombokIlustrasi Pantai Seger Kuta Lombok (instagram.com/Taherabbani)

Di sini Anda bisa melihat patung Putri Mandalika yang merupakan dongeng terkenal di Lombok. Kisah Putri Mandalika sendiri bercerita tentang seorang putri cantik yang diperebutkan oleh banyak pangeran yang kemudian berujung pada perang antar kerajaan.

Tak mau bersuara, Putri Mandalika menceburkan diri ke laut, lalu tiba-tiba dia muncul nyale yang akan menjadi titisan Putri Mandalika.

Jika Anda datang pada tanggal tertentu di bulan Februari, Anda juga bisa merasakan sensasinya Nyale guys. Ini adalah sejenis cacing laut yang biasa dimakan oleh masyarakat tradisional. Rasanya juga dikenal enak.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Lombok Utara Populer yang Wajib Dikunjungi

4. Taman Narmada

Wisata alam unik yang akan selalu mengingatkan Anda pada Lomboklifestyle.hallo.id

Terletak di Narmada, Lombok Barat. Taman Narmada memiliki nilai sejarah. Karena merupakan tempat pemandian raja pada zaman dahulu.

Tak hanya terkenal dengan sejarah dan keindahannya, ada juga Fountain of Youth yang dipercaya bisa membuat awet muda. Anda juga bisa melihat bangunan tua yang direkatkan menggunakan putih telur.

5. Pemandian Abangan

Wisata alam unik yang akan selalu mengingatkan Anda pada Lombokapabuka.com

Terletak di Pringgarata, di pusat Lombok, pemandian Abangan adalah salah satu peninggalan zaman Belanda.

Pemandian Abangan awalnya merupakan saluran irigasi, namun sering dijadikan tempat permainan air oleh warga sekitar. Di sini Anda bisa bermain seluncuran air ditemani pemandangan sawah hijau.

Jadi berasa masa kecil ya.

6. Air Terjun Garam

Wisata alam unik yang akan selalu mengingatkan Anda pada LombokGaleriwisata.com

punya waktu ledakan beberapa waktu lalu. Air terjun air asin ini terletak di sekitar Pantai Nambung Sekotong di Lombok Barat. Air terjun ini tercipta dari deburan ombak yang menerjang bebatuan di sekitarnya Tertawa terbahak-bahak.

Meski indah, berbahaya juga untuk mendekatinya. Jika ingin berenang, Anda bisa berenang di pantai yang tidak jauh dari air terjun ini. Jika beruntung, Anda bisa bertemu nelayan yang baru pulang dari melaut dan mendapatkan beberapa ikan laut segar untuk dinikmati bersama keluarga.

Nah itulah beberapa tempat unik dan penuh cerita di baliknya teman-teman. Masih banyak tempat wisata indah lainnya di Pulau Lombok yang siap menunggu Anda berlibur. Seluruh? Tunggu rekomendasi berikutnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Pantai Pasir Putih Di Lombok Untuk Menikmati Tahun Baru

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button