Berita Wisata

Wisata Bener Meriah, Panorama Alam Air Terjun Tembolon di Samarkilang Pass

Laporan Bustami | Sangat senang

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG – Objek wisata air terjun Tembolon yang terletak di desa Tembolon, kecamatan Shia Utama, Bener Meriah, kini menjadi objek wisata baru di kabupaten tersebut.

Di tempat wisata ini pengunjung bisa menikmati suasana alam yang asri dan kolam kecil di bawah seluncuran air terjun.

Lokasi objek wisata Air Terjun Tembolon berada di Jalan Kilang Belang Jorong-Samar, sekitar 30 km dari Redelong, ibu kota Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga : Wisata Bener Meriah, Pesona Haut Lut dengan Panorama Telaga di Atas Gunung

Sedangkan untuk menuju objek wisata ini, pengunjung dapat dengan nyaman menjangkaunya dengan kendaraan roda dua atau empat.

Pantauan TribunGayo.com, di tempat wisata ini pengunjung bisa menikmati suasana air terjun yang begitu jernih, tempat berfoto yang alami, dan juga terdapat kolam kecil untuk bermain anak-anak.

Di saat yang sama, rombongan perwakilan dari Kedutaan Besar Kanada, Ms. Jessica Chang yang hendak pulang dari Samarkilang menyempatkan diri untuk berfoto di objek wisata tersebut.

Baca Juga: Wisata Bener Meriah, Nikmatnya Berenang di Wisata Batu Lepes

Perempuan asal Kanada itu menuturkan, objek wisata Air Tembolon memang indah, terutama di jalur jalan menuju Samarkilang yang menyuguhkan panorama alam yang sangat memanjakan mata.

Lalu ada banyak gunung dan orang-orangnya ramah.

“Saya sangat tertarik dengan wisata ini, apalagi disekitarnya banyak gunung, tempatnya asri. Orang-orang disini juga ramah-ramah,” kata Jessica kepada TribunGayo.com, Selasa (10/1/2023).

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin mengunjungi objek ini, sebelum tiba di Tembolon visit, wisatawan terlebih dahulu menjumpai objek Wih Kanis.

Baca Juga: Wisata Bener Meriah Radio Rimba Raya Bukti Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Tanah Gayo

Sungai yang cukup deras dengan air yang begitu jernih dan sangat cocok untuk arung jeram.

Kemudian dari Wih Kanis ke Tembolon tidak terlalu jauh, air terjun ini berada di ujung desa Tembolon. Dari pinggir jalan, Anda bisa melihat air terjun di sebelah kiri.

Sedangkan sebelah kanan berlanjut ke Sungai Wih Kanis yang berlanjut ke Samarkilang dan bermuara di Selat Malaka.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button