Tempat Wisata

Wisata Desa Air Katulampa: Atraksi, Pintu Masuk dan Lokasi

Wisata Desa Air Katulampa: Atraksi, Pintu Masuk dan Lokasi

Desa Air Katulampa merupakan destinasi terbaik bagi Anda yang menyukai tamasya dan wahana air. Ada banyak wahana seru yang bisa kamu coba di sini. Apa pun bisa memacu adrenalin Anda. Sangat cocok jika anda berkunjung bersama keluarga.

Belakangan ini Katulampa menjadi salah satu destinasi wisata di kota Bogor yang sedang viral. Setiap hari wisatawan dari berbagai daerah datang mengunjungi tempat ini. Jika Anda kebetulan melewati Bogor, pastikan untuk mengunjunginya.

Pengelolaan yang sangat profesional menyebabkan destinasi ini berkembang sangat cepat. Hanya dalam waktu singkat, popularitasnya berhasil menyaingi destinasi populer lain yang sebelumnya ada di Bogor.

Objek wisata Desa Air Katulampa

Sebagai salah satu tempat wisata di Bogor yang paling populer, Katulampa tentunya memiliki banyak daya tarik yang ditawarkan. Tentu saja titik-titik tersebut menjadi magnet utama yang berhasil menarik wisatawan ke sini.

Sejauh ini ada 4 atraksi utama yang ditawarkan objek wisata ini. Siapapun yang pernah kesini pasti setuju dengan objek wisata yang kami ulas di sini. Berikut empat daya tarik utama kampung air terpopuler di Bogor.

1. Suasana yang menyenangkan

Daya tarik utama dari desa air ini adalah suasananya yang sangat asri. Katulampa terletak di ketinggian dan diberkati dengan udara bersih dan sejuk. Apalagi panorama alam di sini sungguh menakjubkan.

Saat memasuki gerbangnya Anda akan langsung merasakan suasana pedesaan yang kental. Karakteristik penduduknya yang sangat ramah juga turut menambah kenyamanan di kawasan wisata ini. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dari padatnya aktivitas sehari-hari.

2. Biaya terjangkau

Berbeda dengan kawasan wisata lain di kawasan Bogor, harga tiket masuk objek wisata ini memang sangat terjangkau. Tak hanya tiket masuknya saja, biaya penggunaan berbagai wahana di dalamnya juga relatif murah.

Oleh karena itu, Katulampa selalu dipenuhi wisatawan. Apalagi menjelang musim liburan. Tentu tidak semua tempat wisata mempunyai daya tarik tersebut. Pengelola dapat menekan harga semaksimal mungkin karena pengelolaan dilakukan secara mandiri.

3. Peralatan lengkap

Selain poin-poin yang telah dijelaskan di atas, daya tarik lain dari Kampung Air Katulampa adalah kelengkapan fasilitas yang ada di dalamnya. Meski mengusung konsep wisata alam, pihak pengelola tidak pernah menganggap remeh fasilitas bagi pengunjung.

Berbeda dengan konsep wisatanya, fasilitas di sini sebenarnya cukup modern. Hal ini terlihat pada sistem parkir yang sudah memiliki program otomatis. Belum lagi sistem keamanan pengunjung berstandar internasional di dalamnya.

4. Ramah anak

Kawasan wisata ini juga dinilai ramah anak. Terdapat beberapa wahana khusus anak-anak di kawasan wisata air ini. Tentu saja perjalanan ini juga tersedia dengan harga terjangkau.

Di sini pun, seluruh wahana anak-anak diawasi secara ketat oleh tim keamanan dan CCTV. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir dengan keselamatan anak Anda di sini. Semuanya diatur dengan sangat baik oleh manajemen.

Kegiatan yang menarik

Katulampa merupakan destinasi wisata yang menawarkan beragam aktivitas seru untuk liburan Anda. Desa wisata ini menawarkan berbagai jenis wahana yang dijamin aman untuk dewasa dan anak-anak.

1. Paket Makanan Prasmanan

Sesampainya di Kampung Air Katulampa, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba paket makan prasmanan. Hampir semua warung makan di sekitar desa menawarkan paket ini. Jangan khawatir karena harganya juga cukup terjangkau.

Anda bisa menikmati lezatnya masakan khas Indonesia seperti Nasi Liwet, Sate dan berbagai masakan tradisional lainnya. Suasana pedesaan yang tenang turut menambah kenikmatan makanan yang disajikan. Pilihan minuman lezat lainnya juga tersedia untuk dibeli di sini.

2. Flying Fox untuk dewasa dan anak-anak

Bagi pecinta petualangan, tamasya Flying Fox Desa Wisata Katulampa adalah pilihan yang tepat. Sensasi terbang dengan kecepatan tinggi bisa Anda rasakan di kawasan Katulampa yang didominasi hutan dan sungai.

Flying fox ini cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Manajemen telah menjamin keselamatannya. Jadi seluruh anggota keluarga bisa menikmati perjalanan ini bersama-sama. Sebelum memulai, pastikan untuk mengikuti semua petunjuk keselamatan yang diberikan.

3. Memancing

Apakah Anda ingin aktivitas yang lebih santai? Anda bisa memancing di area yang disediakan pengelola. Desa wisata Bogor ini memiliki kolam ikan yang cukup luas. Tentu saja kolam ini diperuntukkan bagi pengunjung yang hobi memancing.

Anda bisa menyewa peralatan memancing di sini atau membawa perlengkapan sendiri. Tim manajemen juga akan membantu Anda dengan tips dan trik memancing yang efektif. Terdapat banyak jenis ikan yang ada di kolam mulai dari ikan nila, ikan mas, tawes, gabus dan betutu.

4. Terapi ikan

Setelah lelah menjelajahi berbagai aktivitas di Kampung Air Katulampa, Anda bisa bersantai dengan terapi ikan. Terapi sehat ini menggunakan ribuan ikan kecil yang membersihkan permukaan anggota tubuh dari sel kulit mati.

Rasakan sensasi nikmat dan menyegarkan saat ikan-ikan ini bergerak di sekitar kaki atau tangan Anda. Terapi ikan diketahui mempunyai efek relaksasi yang baik dan meningkatkan kesehatan kulit. Ada beberapa tempat terapi ikan yang bisa dikunjungi di sini.

5. Arung jeram

Bagi para petualang yang mencari pengalaman lebih ekstrim, arung jeram di Sungai Cisadane adalah pilihan yang tepat. Anda akan diajak meluncur di atas sampan melewati jalur sungai yang deras dan menantang.

Aktivitas ini menawarkan tingkat adrenalin yang tinggi dan keseruan yang tak terlupakan. Pastikan untuk memakai peralatan pelindung yang disediakan dan ikuti instruksi dari instruktur manajemen yang berpengalaman.

Biaya masuk

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, biaya masuk ke tempat ini sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk tiket masuk. Biaya ini berlaku untuk pengunjung dewasa dan anak-anak berusia 3 tahun ke atas.

Untuk menggunakan fasilitas lain seperti Flying Fox, pengunjung harus membayar Rp 15.000. Juga dengan peluang arung jeram dan memancing. Harga yang dikenakan tentu jauh lebih murah dibandingkan harga perjalanan yang sama di tempat lain.

Alamat dan rute

Alamat Kampung Air Katulampa adalah Bendung, Jalan Katulampa Raya Nomor 45, RT 004, RW 019, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Rute ke sana juga sangat mudah untuk diikuti.

Dari Kota Bogor arahkan kendaraan menuju Jalan Rumah Sakit I. Kemudian belok kiri menuju Jalan Malabar. Langsung ke Jalan Malabar Ujung. Lanjutkan perjalanan menuju Jalan RH Moh. Tohir, belok kiri ke Jalan Achmad Adnawijaya dan terus lurus hingga Jl. Katulampa Raya. Targetnya ada di sisi kanan.

Menutup

Dengan beragam aktivitas serunya, destinasi ini merupakan pilihan tepat untuk liburan Anda. Mulai dari menikmati santapan lezat mulai dari buffet, Flying Fox, memancing hingga pengalaman terapi ikan yang menyegarkan.

Apa yang kamu tunggu? Jangan lewatkan kesempatan mengunjungi tempat ini. Jadikan liburan Anda momen tak terlupakan dengan mencoba aktivitas seru dan menghibur. Segera rencanakan perjalanan Anda dan rasakan sendiri keseruan Desa Air Katulampa.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button