Tempat Wisata

Wisata Edukasi Kampung Coklat: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Wisata Edukasi Kampung Coklat: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun bingung mau ke mana, bisa mampir ke Wisata Edukasi Kampung Coklat. Desa tersebut terletak di Desa Plosorejo, RT. 01/06, Kademangan, Plosorejo, Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Memang sangat cocok untuk tempat kumpul keluarga, apalagi sebagai tempat pendidikan anak. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga namun masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata apa, desa wisata ini patut Anda kunjungi. Dan tempat wisata ini cocok banget untuk reuni keluarga.

Wisata edukasi Kampung Cokelat ini sangat cocok untuk mengedukasi anak dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sini Anda bisa bersenang-senang berkumpul bersama keluarga dan juga mencoba semua wahana yang ada di wisata edukasi Kampung Cokelat ini. Kalau penasaran, datang saja dulu. Pergilah ke tempat wisata ini.

Fasilitas yang tersedia di wisata edukasi Kampung Coklat

Bagi anda yang ingin berlibur di Wisata Edukasi Kampung Coklat tentunya perlu mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia di sana. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda tentang fasilitas di sini. Untuk fasilitasnya sendiri, Wisata Edukasi Kampung Coklat ini memiliki kebun kakao yang sangat luas sehingga sangat menguji pendidikan anak-anak, dan kamu juga bisa menanam coklat lho. Dan tempat ini juga sering digunakan untuk berkumpulnya sanak saudara, jadi bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata yang satu ini sebaiknya mencoba datang ke sini.

Selain itu Wisata Edukasi Kampung Coklat juga mempunyai tempat parkir yang sangat luas, sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang ke tempat wisata ini pada musim liburan. Maka Anda tidak perlu khawatir jika ingin buang air kecil atau besar karena terdapat beberapa toilet umum di kawasan wisata edukasi Kampung Coklat dan jika merasa lapar Anda juga bisa membeli makanan di warung makan yang ada di kawasan ini atau minimarket terdekat. Kawasan wisata edukasi Desa Cokelat. Namun fasilitas di sini lengkap banget. Dan Anda juga bisa melihat bagaimana proses penanaman coklat dilakukan.

Berburu Foto di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Anda yang berencana mengunjungi tempat wisata ini sebaiknya mengetahui beberapa spot foto yang bisa memunculkan foto-foto keren. Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang perkebunan coklat. Kemudian Anda juga bisa mengambil beberapa foto saat mencoba menanam tanaman coklat tersebut. Dengan mengunjungi tempat ini anda tidak hanya mendapatkan ilmu saja namun juga foto-foto yang sangat bagus.

Selain itu, Anda juga bisa mengambil beberapa foto perkebunan yang ada di kawasan wisata edukasi Kampung Coklat karena banyak terdapat perkebunan kakao di sana. Nah bagi anda yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata ini, cobalah mengikuti wisata edukasi Kampung Coklat ini bersama keluarga atau teman anda karena pengalaman liburan anda dijamin lebih menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera Anda. Rugi kan kalau jauh-jauh datang ke sini kalau lupa membawa kamera?

Baca Juga: Desa Wisata Ekologi Puspa Jagad, Tempat Liburan Cocok Untuk Keluarga

Akses jalan menuju wisata edukasi Kampung Coklat

Bagi anda yang berencana mengunjungi wisata edukasi Kampung Coklat ini tentunya wajib mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Jika Anda belum mengetahuinya tetapi memutuskan untuk pergi ke sana, Anda mungkin malah tersesat daripada pergi berlibur. Jadi jika Anda ingin menuju desa wisata ini, Anda perlu mengetahui akses jalan ke sana. Untuk akses jalan menuju Wisata Edukasi Kampung Coklat cukup melalui jalur utama dari Kota Blitar, untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada peta dibawah ini:

Selain jalur utama, Anda juga bisa melalui Jl. Kenari dan Jl. Puntodewo saat jalan utama macet. Dan untuk mencapai desa wisata dari Kota Blitar diperkirakan memakan waktu sekitar setengah jam lebih lama jika tidak macet, dan jika macet pasti waktunya lebih lama. Dan jika mengalami kebuntuan, Anda bisa menggunakan dua jalur alternatif menuju Wisata Edukasi Kampung Coklat ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Edukasi Chocolate Village

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang
  • Biaya perjalanan: Rp 5.000 – 50.000/orang

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Chocolate Village Education

  • Buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 16:30

Tips liburan edukasi di Kampung Coklat

Bagi anda yang ingin berlibur ke tempat wisata ini, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum berlibur disana. Yang pertama tentunya anda wajib membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga, dan tentunya jika tidak membawa kamera maka liburan anda akan sia-sia belaka. Selanjutnya Anda juga bisa mencoba mempelajari cara menanam kakao dan cara merawatnya. Dan berbagai fasilitas juga bisa kamu coba di sini lho.

Ini adalah ulasan singkat tentang Wisata edukasi Desa Cokelat Ini sangat cocok untuk melatih anak. Bagi Anda yang tertarik berlibur ke desa wisata ini bersama keluarga, beberapa tips di atas bisa Anda terapkan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berlibur dan semoga anda sampai tujuan dengan selamat.

Galeri Foto Desa Cokelat

Selamat datang di Desa Cokelat

Wisata Desa Coklat
Potret buah coklat
Fasilitas spot foto
Potret taman di Kampung Coklat
Aneka permainan di Kampung Kakao

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button