Berita Wisata

Wisata Jembatan Gantung Rengganis: Informasi Lokasi, Harga

Jembatan Gantung Rengganis di Ciwidey, Bandung bisa menjadi destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Jembatan ini memiliki panjang 370 meter dan tinggi 75 meter. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

Jadi, jika Anda sedang berada di Bandung, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Berikut informasi mengenai Jembatan Gantung Rengganis yang bisa Anda lihat!

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket

Wisata Jembatan Gantung Rengganis: Info Lokasi, Harga & Tipspotret Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berfoto di Jembatan Gantung Rengganis (instagram.com/sobat_kang_emil)

Lokasi: Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung Jawa Barat

Jam operasional: 07.00-17.00/ setiap hari

Harga tiket:

  • Tiket masuk Rp 23 ribu/orang
  • Tiket untuk menyeberangi jembatan adalah Rp 70.000/orang

2. Rute mengunjungi jembatan gantung Rengganis

Wisata Jembatan Gantung Rengganis: Info Lokasi, Harga & Tipspotret jembatan gantung rengganis dari ketinggian (instagram.com/_kopites_man)

Rute untuk mengunjungi Jembatan Gantung Rengganis dapat ditempuh dengan cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda datang dari Ciwidey Place, Anda harus menempuh jarak sekitar 18 km selama kurang lebih 40 menit.

Kemudian jika anda datang dari kota Bandung akan menempuh waktu sekitar 1h37 dengan jarak tempuh sekitar 51 km. Tidak terlalu jauh, bukan?

Baca Juga: Kebumen Beach Escape: Informasi Lokasi, Harga Tiket & Tips Wisata

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

3. Kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan

Wisata Jembatan Gantung Rengganis: Info Lokasi, Harga & Tipspotret pengunjung yang sedang berfoto di jembatan gantung Rengganis (instagram.com/felixrimba)

Menjadi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, itu menarik wisatawan. Oleh karena itu sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu sambil menikmati keindahan alam.

Di tempat wisata ini pengunjung bisa merasakan sensasi melintasi jembatan sambil berfoto bersama lanskap Siapa instagramable. Dijamin lupa waktu, deh!

4. Fasilitas yang dapat digunakan

Wisata Jembatan Gantung Rengganis: Info Lokasi, Harga & Tipsrestoran di objek wisata Jembatan Gantung Rengganis (instagram.com/wisatakawahrengganis)

Untuk menunjang aktivitas pengunjung, Pengelola Wisata Jembatan Gantung Rengganis telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya tempat parkir kendaraan, toilet, mushola dan warung makan.

Nah, bagi kamu yang ingin berkemah, tidak perlu khawatir. Di tempat wisata ini ada tempat perkemahan yang dapat Anda gunakan. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati beberapa permainan menarik yang tersedia.

5. Tips Wisata Jembatan Gantung Rengganis

Wisata Jembatan Gantung Rengganis: Info Lokasi, Harga & Tipsjembatan gantung rengganis (instagram.com/wisatakawahrengganis)

Sebelum berlibur ke objek wisata Jembatan Gantung Rengganis, alangkah baiknya jika Anda melakukan persiapan yang matang agar liburan Anda semakin menyenangkan. Berikut tips yang bisa Anda lihat.

  1. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari saat cuaca masih sejuk.
  2. Selalu cek ramalan cuaca agar liburan Anda lebih maksimal.
  3. Siapkan lebih banyak uang untuk menikmati berbagai fasilitas permainan.
  4. Selalu ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola.
  5. Berhati-hatilah saat membawa anak kecil dan awasi mereka setiap saat.

Setelah membaca informasi wisata Jembatan Gantung Rengganis di atas, tentunya Anda semakin tertarik untuk berkunjung ke sana bukan? Segera rencanakan liburanmu, ya!

Baca Juga : Informasi Wisata Pantai Bingin Bali : Lokasi, Rute dan Tips Wisata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button