Berita Wisata

Wisata kawah yang terkenal dan memanjakan mata adalah Kawah Putih Ciwidey Bandung

Indonesia Cerdas – Ciwidey adalah tempat pelengkap Bandung. Di Bandung ada tempat wisata yang terkenal namanya Kawah Putih Ciwidey, rasanya seperti makanan hambar kalau di Bandung tidak mampir dulu ke Kawah Putih Ciwidey.

Daya tarik Wisata Kawah Putih Ciwidey adalah pemandangan alamnya yang indah dan mempesona, keindahan alamnya memungkinkan pengunjung untuk melepaskan penat dan penat.

Kawah Putih Ciwidey terletak di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah putih yang berada di ketinggian 2.430 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini terbentuk dari letusan Gunung Patuha yang merupakan salah satu gunung berapi di Jawa Barat.

Baca Juga: Tuntaskan Tantangan Nikita Mirzani, Kemeriahan Bunda Corla Muncul

Hasil letusan meninggalkan cekungan tanah besar di bagian barat puncak gunung dan membentuk kawah dengan tanah berwarna putih.

Akibat proses alam, kawah tersebut dipenuhi air berwarna putih kehijauan yang lama kelamaan menjadi danau yang indah. Seperti namanya, tanah di kawasan ini berwarna putih karena bercampurnya unsur belerang.

Wisatawan yang berkunjung tidak diperbolehkan berenang atau sembarangan menyentuh air danau. Memang air Danau Kawah Putih Ciwidey memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi dengan pH sekitar 0,5 hingga 1,3.

Kawah Putih Ciwidey, Bandung terkenal dengan keunikannya yang memiliki air Baca juga: Berdampak pada Meningkatnya Risiko Kemiskinan, Ratusan Ribu Pekerja di Jabar Di-PHKputih seperti kapur.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button