Tempat Wisata

Wisata Pakuhaji Cimahi, Ini dia harga atraksi dan tiket masuknya

Wisata Pakuhaji merupakan tempat liburan paling menyenangkan di kawasan Cimahi. Tempat wisata di Paku Haji Cimahi ini dikenal dengan berbagai aktivitas dan tempat wisatanya yang beragam. Berlibur di tempat ini sepertinya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Sebelum Anda memutuskan untuk berlibur di taman wisata ini, ada baiknya Anda membaca beberapa ulasan di bawah ini. Tujuannya adalah agar Anda mendapatkan hasil maksimal dari liburan Anda di tempat tujuan.

Obyek wisata Pakuhaji

Jika Anda sedang mencari tempat wisata menarik di Cimahi dan ingin berlibur santai bersama keluarga, mungkin Anda bisa mengunjungi wisata baru ini. Jangan khawatir aktivitas yang membosankan karena ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dalam sekali jalan.

1. Arena berkuda

Salah satu kegiatan yang menjadi daya tarik wisata ini adalah kesempatan untuk menikmati menunggang kuda secara nyata. Anda bebas memilih kuda yang ingin ditunggangi, mulai dari kuda lokal hingga impor.

Berkat berbagai macam kuda, setiap pengunjung dapat menyesuaikan aktivitas berkuda mereka dengan tingkat pengalaman dan preferensi mereka. Pengalaman berinteraksi dengan kuda-kuda ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi para penggemar olahraga yang menuntut ini.

Jadi jika Anda ingin menjelajahi dunia olahraga berkuda, Anda datang ke tempat yang tepat. Dapatkan pengalaman menunggang kuda yang unik dan mengasyikkan dengan memilih kuda berdasarkan preferensi Anda!

2. ATV

Mobil ATV adalah singkatan dari “All-Terrain Vehicle” yang juga dikenal sebagai “kendaraan segala medan” atau “sepeda motor roda empat” dalam bahasa Indonesia. ATV dirancang untuk digunakan di berbagai jenis medan, termasuk jalur berbatu, berpasir, berlumpur, dan berbukit.

Di kawasan wisata Pakuhaji Bandung, Anda bisa menikmati aktivitas berupa kendaraan off-road. Meski rutenya menantang, namun keselamatan tidak perlu dikhawatirkan karena semua pengendara ATV diwajibkan mengenakan kostum dan helm khusus yang telah disediakan.

Menariknya, saat mengendarai ATV, Anda akan disuguhi pemandangan indah di sekitar lintasan. Di kanan dan kiri Anda akan melihat hamparan rerumputan hijau yang tertata rapi, menambah keindahan suasana dan memperkaya pengalaman wisata Anda.

Tempat ini merupakan tujuan yang menarik bagi pecinta petualangan dan aktivitas luar ruangan. Mengendarai ATV memungkinkan Anda merasakan sensasi menantang sambil menikmati keindahan lingkungan alam. Tentunya keselamatan pengunjung tempat ini selalu menjadi prioritas utama.

3. Outbond yang Seru

Taman Wisata Paku Haji menampilkan arena outbond yang seru. Beragam permainan menarik seperti flying fox, high ropes course, swing bridge, kicir-kicir dan berbagai permainan outdoor lainnya bisa anda temukan disini.

Arena outbond tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menyediakan lingkungan yang aman dan terawat untuk anak-anak bermain. Pengunjung dapat merasa nyaman karena game ini dirancang dengan mempertimbangkan keamanan.

Bermain di arena outbond memungkinkan anak belajar melalui pengalaman langsung, mengembangkan keterampilan motorik, mengembangkan keberanian, dan mengembangkan interaksi sosial dengan teman sebayanya. Semua kegiatan tersebut dilakukan dalam suasana yang menyenangkan dan bahagia.

4. Kebun Binatang Mini

Wisata Pakuhaji disebut-sebut memiliki kebun binatang mini. Mengapa mini? Hal ini dikarenakan Taman Satwa Pakuhaji tidak memiliki koleksi satwa yang lengkap seperti kebun binatang pada umumnya. Di sini Anda bisa melihat berbagai binatang seperti ular, berbagai jenis burung, rusa, zebra, dan monyet.

Meski koleksi satwa di sini tidak sebanyak di kebun binatang, namun tetap menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak untuk mengamati dan mempelajari berbagai spesies satwa. Berinteraksi dengan hewan juga memberi anak kesempatan untuk mengembangkan empati terhadap makhluk hidup.

Selain itu, keberadaan hewan-hewan tersebut juga menjadi pengalaman yang menghibur bagi anak-anak. Anda bisa mengamati tingkah laku dan keunikan masing-masing hewan yang hidup di sini. Alhasil, minat terhadap alam dan hewan bisa terbangun sejak usia dini.

5. Kuliner Nasi Liwet

Nasi Liwet adalah hidangan nasi yang terbuat dari santan, daun salam, lengkuas dan bumbu lainnya. Keunikan Nasi Liwet terletak pada penyajiannya yang disajikan dalam wadah yang terbuat dari daun pisang sehingga memberikan cita rasa tersendiri saat dikonsumsi.

Sensasi rasa yang nikmat dan tekstur nasi liwet yang lebih pulen membuatnya menjadi favorit wisatawan maupun penduduk lokal. Biasanya masakan ini disajikan dengan berbagai lauk pauk seperti ayam goreng, ikan asin, telur dan lalapan yang membuat sajian ini semakin nikmat dan variatif.

Tak heran jika Nasi Liwet dari kawasan wisata Pakuhaji menjadi daya tarik dan sorotan tersendiri bagi pengunjung. Kuliner ini menghadirkan suguhan tersendiri yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pakuhaji Playground.

6. Ada kolam renang

Anda mungkin akan sangat terkejut dengan daya tarik berikutnya dari tujuan wisata ini. Kehadiran kolam renang yang menarik wisatawan maupun anak-anak bisa menambah keseruan berwisata di Bandung.

Selain kolam renang, ada juga permainan seperti jembatan ayun, ember bocor, papan selancar, dan air mancur. Semua atraksi tersebut sangat menarik, terutama bagi Anda yang membawa anak-anak. Jangan khawatir tentang kedalaman kolam juga, karena sangat aman untuk anak-anak.

Biaya masuk dan jam buka

Harga tiket masuk semua fasilitas wisata di Pakuhaji terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

  • Ada biaya Rp 10.000 per orang untuk tiket masuk objek wisata.
  • Ada biaya Rp 10.000 per kendaraan untuk tiket masuk atau akses ke setiap kendaraan.
  • Tarif parkirnya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil atau 4×4.

Sementara itu, jam buka dan perusahaan pariwisata mulai setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.30 WIB. Namun, sangat disarankan untuk mampir di akhir pekan, yaitu akhir pekan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Wisata Kuda Paku Haji terletak di pusat Pakuhaji, Cipangeran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat. Untuk mencapai tempat ini dari Jakarta, perjalanan akan memakan waktu sekitar 2-3 jam.

Sedangkan bagi Anda yang memulai perjalanan dari Bandung, jaraknya hanya sekitar 19 kilometer dan dapat ditempuh sekitar satu jam dengan mobil. Mengenai rute menuju lokasi, Anda bisa menggunakan Google Maps sebagai solusi terbaik.

Wisata Pakuhaji ini bisa kamu temukan secara online sehingga kamu bisa mengikuti rutenya dengan lebih mudah melalui Google Maps. Google menemani perjalanan sampai tiba di lokasi. Pastikan paket data cukup untuk mengakses jalur online ini saat berkendara.

Fasilitas yang tersedia

Wisata taman hiburan di Cimahi ini menawarkan berbagai fasilitas penunjang kepada pengunjung yang berkunjung ke tempat hiburan ini. Mulai dari wahana air, toko souvenir, tempat parkir, mushola hingga makanan dan minuman yang dijual di warung dan restoran.

Setelah membaca ulasan panjang tentang wisata Pakuhaji, Anda mungkin langsung berpikir untuk mengunjungi destinasi wisata yang asyik ini bukan? Datang saja ke tempat ini saat berada di Cimahi, Bandung dan sekitarnya.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button