Tempat Wisata

Wisata Pantai Green Bay : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Lokasi

Wisata Pantai Green Bay : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Lokasi

Di Banyuwangi, tidak hanya Pantai Plengkung yang terkenal keindahannya, namun ada juga pantai bernama Pantai Teluk Hijau. Meski awalnya banyak orang yang belum mengetahui tempat indah ini karena terbilang tersembunyi, namun lama kelamaan semakin banyak wisatawan yang datang untuk mengagumi keindahan Pantai Teluk Hijau.

Pantai yang juga memiliki nama lain Teluk Hijau ini terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi, Jawa Timur. Sesampainya di pantai ini, keindahan akan langsung menyambut Anda: pasir pantai yang putih, warna air laut yang hijau kebiruan, air terjun setinggi 8 meter, serta gulungan ombak yang memecah karang pantai akan sangat memanjakan mata Anda. . Serasa jalan-jalan ke Bali atau Lombok padahal pantai ini ada di Jawa Timur.

Sesuai dengan namanya, pantai Teluk Hijau mempunyai warna air laut yang sangat indah jika dilihat dari kejauhan yaitu hijau kebiruan dan juga jernih, berbeda dengan kebanyakan pantai yang air lautnya berwarna biru. Warna hijau ini disebabkan oleh kedalaman laut yang cenderung dangkal, sehingga warna hijau dasar laut terpantul di permukaan.

Kami sangat menyarankan anda untuk mengunjungi pantai ini karena masih bisa dikatakan “perawan” atau belum banyak yang mengetahui keindahan alam pantai Teluk Hijau. Jadi ketika anda berkunjung bisa dipastikan suasananya masih sangat bagus, tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati indahnya pemandangan di sekitar anda. Tempat wisata bersama keluarga dan teman Anda.

Pantai Teluk Hijau sudah dikenal para pecinta wisata sejak sekitar tahun 2015. Selain kenikmatan pantainya, juga menawarkan bonus pemandangan air terjun setinggi 8 meter. Selain itu, Anda juga bisa menuju Pantai Batu di kawasan yang sama. Mengapa disebut Pantai Batu? Pasalnya, alih-alih pasir seperti yang biasa kita temukan, di pantai ini Anda justru bisa menemukan bebatuan yang tersusun alami di sepanjang pantai.

Warga di sana mengatakan, asal muasal bebatuan di Pantai Batu ini bermula dari adanya ombak besar yang menerjang Pantai Batu pada tahun 1994. Pantai Batu awalnya berpasir putih halus seperti pantai Teluk Hijau dan akhirnya tertutup bebatuan. Namun hal itulah yang membuat pantai ini semakin unik.

Kisah sedikit mistisnya sendiri didasarkan pada sebuah air terjun yang terletak sekitar 200 meter dari Teluk Hijau. Konon air terjun ini merupakan tempat mandinya para bidadari. Bahkan jika seseorang memiliki mata rohani, dia dapat melihat seorang wanita cantik mandi di air terjun ketika pelangi muncul. Percaya atau tidak, itu sepenuhnya terserah Anda.

Fasilitas di Pantai Teluk Hijau

Karena lokasi Pantai Teluk Hijau yang tersembunyi dan jauh dari lalu lintas yang sibuk, Anda tidak akan menemukan fasilitas apa pun di lokasi ini. Mungkin kedepannya pemerintah bisa lebih memperhatikan objek wisata Green Bay dan menyediakan beberapa fasilitas penunjang seperti toilet atau toilet umum agar masyarakat tidak perlu khawatir setelah bermain di pantai.

Namun jika berani, Anda bisa memanfaatkan air terjun di sana untuk berkumur. Tenang saja, air di air terjun ini tidak mengalir terlalu deras.

Satu-satunya pilihan yang tersedia adalah tempat parkir di Rajegwesi, area tempat Anda berhenti sebelum melanjutkan perjalanan menuju pantai.

Berburu foto di pantai Teluk Hijau

Bicara soal fotografi, tak akan sulit bagi Anda untuk mengambil foto pemandangan yang mempesona dan indah di tempat ini karena banyak sekali tempat yang bisa Anda gunakan untuk berswafoto, berfoto bersama keluarga atau sekedar berfoto ria dengan pemandangan alam.

Tak hanya air lautnya yang indah, hutan di sekitar pantai Teluk Hijau juga bisa Anda manfaatkan sebagai kesempatan berfoto, tak lupa air terjun dan pantai Batu yang ada di sana. Selain itu, jika Anda rela menunggu matahari terbenam, dijamin Anda akan mendapatkan panorama yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Baca Juga: Wisata Candi Penataran, Menjelajahi Indahnya Masa Lalu di Kota Blitar

Akses jalan menuju Pantai Teluk Hijau

Untuk sampai ke pantai ini, perjalanan pertama ke Rajegwesi. Anda bisa menggunakan mobil sendiri atau menyewa SUV atau Jeep atau menggunakan angkutan umum langsung menuju Rajegwesi lalu berkendara menuju Pantai Green Bay. Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan mobil sedan atau sedan berbadan pendek karena jalan yang Anda lalui cukup bergelombang dan berbatu, nyaris off-road.

Sesampainya di Rajegwesi, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki langsung menuju Teluk Hijau karena jaraknya hanya sekitar 2 km. Anda juga dapat melakukan perjalanan melalui laut dengan menyewa perahu dari penduduk setempat dengan biaya 25.000 sekali jalan dan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Biaya Masuk Pantai Teluk Hijau

  • Biaya masuk: Rp 7.500/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam Buka Pantai Green Bay

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur di Pantai Teluk Hijau

  • Siapkan perbekalan makanan dan minuman yang cukup karena tidak tersedia pilihan tempat makan
  • Jika membawa anak kecil atau orang lanjut usia, sebaiknya memilih jalur laut dengan menggunakan perahu
  • Bagi yang ingin merasakan sensasi perjalanan darat menuju Teluk Hijau sebaiknya menggunakan alas kaki yang nyaman dan aman karena medan yang dilalui cukup terjal.
  • Jika perlu, bawalah obat jika Anda terjatuh
  • Jangan mencemari lingkungan dengan sampah

Galeri Foto Teluk Hijau

Selamat datang di Teluk Hijau
Potret pantai di Teluk Hijau
Keindahan alam Teluk Ijo

Potret bebatuan karang di pantai
Spot foto di bebatuan karang

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button