Berita Wisata

Wisata seru di Wonosobo, bisa dikunjungi saat liburan

Wonosobo terkenal dengan wisata alamnya yang megah Jika mendengar tentang Wonosobo, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata di Dieng atau Mont Prau. Namun nyatanya, ada banyak wisata seru di Wonosobo yang bisa Anda kunjungi selama liburan.

Ada banyak wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan, keindahan Wonosobo sendiri sangat beragam, Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan, perkebunan dan air terjun yang menawan.

Yuk, simak rangkaian wisata seru di Wonnosobo berikut ini untuk referensi liburan Anda.

Gunung Lang
Selain Gunung Prau, ada Gunung Lanang yang bisa menjadi tujuan wisata Anda saat ke Wonosobo. Jika ingin menikmati hamparan alam Wonosobo dari ketinggian, namun malas mendaki Gunung Prau, Gunung Lanang dengan ketinggian 600 mdpl bisa dijadikan solusi.

Baca Juga: Mantan Presiden ACT Ahyudin Klaim Tidak Bersalah dan Minta Pembebasan dalam Kasus Penyelewengan Hibah Lion Air JT 610

Anda akan disuguhkan pemandangan Wonosobo dari ketinggian dan bonus angin yang bertiup sangat sejuk.

Danau Telaga Warna
Kunjungan seru lainnya ke Wonosobo adalah Telaga Warna yang sudah lama dibuka untuk wisatawan. Meski sudah lama buka, tempat ini tidak pernah kehilangan popularitasnya. Daya tarik utama Telaga Warna adalah air telaga yang berubah-ubah.

Warna air telaga di telaga warna ini terkadang berwarna hijau, biru bahkan pelangi.

Lubang Sewu
Lubang Sewu yang menawarkan pemandangan seperti Green Canyon. Gunungan batu karang yang tertata rapi di tepi sungai yang bersih tentu menarik minat wisatawan. Anda bisa berfoto estetik dengan background Lubang Sewu yang menawan.

Lokasi Lubang Sewu ini tidak jauh dari Waduk Wadaslintang, sehingga sesampainya di sana, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus.

Baca juga: Trauma berat yang membuat Maia Estianty menikah dengan Irwan Mussry

Kompleks Candi Arjuna

Tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya, Wonosobo juga memiliki wisata sejarah, salah satunya Candi Arjuna. Candi bergaya Hindu ini sudah berdiri sejak abad ke-7.

Tak hanya candi, di sekitar bangunan utama candi Arjuna juga terdapat patung-patung relief yang membuat tempat ini terasa seperti India.

Itu tadi sederet wisata seru di Wonosobo yang bisa kamu kunjungi selama liburan. Kamu tertarik yang mana?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button