Tempat Wisata

Wisata Water Park Sumber Udel : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Wisata Water Park Sumber Udel : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Meski namanya terkadang kalah dengan kota atau kabupaten lain di Jawa Timur, Blitar rupanya punya banyak tempat wisata yang patut Anda kunjungi, mulai dari yang bersejarah seperti Rumah Pengasingan Bung Karno, Makam Bung Karno, Monumen PETA hingga Taman Tepi Laut yang bisa dijadikan destinasi wisata. dikatakan sudah tua yaitu Sumber Udel Water Park.

Meski terbilang sudah tua, namun Sumber Udel mempunyai tampilan yang tak kalah dengan waterpark lain di Jawa Timur. Apalagi pihak pengelola Taman Air Sumber Udel sendiri baru saja melakukan renovasi besar-besaran pada tempat ini, sehingga pengunjung akan disuguhi berbagai fasilitas dan tampilan yang jauh lebih baik.

Waterpark ini terletak di Jalan Brantas, Desa Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, dan juga dekat dengan tempat wisata lain di Blitar seperti Makam Bung Karno yang hanya berjarak sekitar 2 km. Tempat wisata yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini awalnya bernama Pemandian Tirto Jati sebelum akhirnya diubah dan diperluas menjadi taman air yang lebih baik pada tahun 2007.

Lalu apa saja daya tarik Sumber Udel Water Park yang menjadikannya tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke kawasan Blitar? Seperti yang sudah disinggung di atas, waterpark ini terbilang unik karena sudah ada jauh sebelum kita mengenal apa itu waterpark. Suasana disekitar tempat yang bisa anda rasakan adalah banyaknya pohon beringin besar yang menghiasi kawasan Taman Air Sumber Udel sehingga menciptakan suasana yang sangat asri dan sejuk.

Kolam renang disana sendiri terbagi menjadi beberapa kolam yaitu kolam renang khusus anak-anak dengan kedalaman dangkal, kolam standar dengan kedalaman sekitar 1,5 meter untuk dewasa atau bagi yang ingin belajar berenang. Terakhir adalah kolam profesional dengan kedalaman 1,6 meter atau lebih yang biasanya digunakan untuk latihan atau perlombaan renang dan juga dilengkapi dengan tribun penonton. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda ke Blitar bersama keluarga dan mengunjungi waterpark Sumber Udel karena dijamin anda dan anak akan betah dan puas. Selain itu, penduduk setempat dikenal sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun asing.

Seluncuran air, ember raksasa, tong air raksasa, air mancur raksasa, cekungan sungai, dll tersedia untuk permainan air.

Fasilitas di Taman Air Sumber Udel

Pihak pengelola Taman Air Sumber Udel yang telah melakukan renovasi besar-besaran tentunya memperluas dan memperbaiki fasilitas yang ada di sana agar pengunjung semakin nyaman. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, dengan tempat parkir mobil yang luas dan nyaman untuk kendaraan bermotor serta sejumlah kantin yang menyediakan beragam makanan dan minuman bagi Anda yang merasa lapar atau haus.

Anda tidak perlu khawatir untuk berganti pakaian atau mencuci karena terdapat ruang khusus untuk berganti pakaian serta kamar mandi bersih terpisah untuk pria dan wanita. Di Sumber Udel Water Park Anda juga akan menemukan deretan kursi untuk Anda yang tidak bisa berenang dan sekedar bisa menyaksikan si kecil bermain air sambil menikmati jajanan yang dijual di sana.

Berburu foto di Sumber Udel Water Park

Jika Anda ingin mengabadikan momen berharga di sini, Anda harus sedikit ekstra hati-hati karena seperti yang Anda tahu, ini adalah taman bermain air dan Anda pasti tidak ingin kamera SLR atau ponsel Anda rusak saat berswafoto atau berfoto bersama. keluarga tidak hati-hati.

Anda juga bisa menjadikan panorama sekitar sebagai sasaran jepretan kamera jika tidak ingin terlalu dekat dengan kolam renang. Suasana asri dengan banyaknya pohon beringin juga bisa menjadi latar belakang foto Anda dan keluarga.

Baca Juga: Wisata Taman Nasional Alas Purwo, Menjelajahi Hutan Tertua di Pulau Jawa

Akses jalan menuju Sumber Udel Water Park

Akses jalan menuju Sumber Udel tidaklah sulit karena lokasi objek wisata air ini berada di pusat kota dan dekat dengan beberapa tempat terkenal lainnya di Blitar seperti Makam Bung Karno, Alun-Alun Blitar dan juga stadion sepak bola sehingga pengunjung tidak perlu repot. sampai di sana aku kesulitan untuk sampai ke sana. Temukan Taman Air Sumber Udel. Ikuti saja jalan utama dari alun-alun kota Blitar. Karena panjang jalur ini hanya sekitar 1 km, Anda bisa melakukannya dengan kendaraan atau bahkan berjalan kaki.

Jika Anda memilih angkutan umum, Anda juga bisa melakukannya karena ada beberapa kendaraan umum seperti ojek, ojek, dan angkutan umum yang dapat mengantarkan Anda ke Sumber Udel Water Park.

Biaya masuk Sumber Udel Water Park

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam buka waterpark Sumber Udel

  • Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur di Sumber Udel Water Park

  • Bawalah bekal makanan dan minuman secukupnya
  • Berhati-hatilah saat mengambil foto di dekat kolam renang agar kamera Anda tidak terjatuh atau terkena air
  • Awasi anak Anda agar tidak bermain di kolam dewasa
  • Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sengatan matahari

Galeri foto Taman Air Sumber Udul

Potret taman air Sumber Udul
Berenang di kolam renang
Potret pengunjung

Bepergian bersama keluarga
Potret patung ikan Koi
Potret jembatan di atas kolam renang
Fasilitas spot foto kekinian

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button