Tempat Wisata

√ 10 Tempat Wisata Padang Paling Keren & Terkenal

Simak ulasan tentang √ Tempat Wisata Padang, √ Wisata Padang Terkeren dan √ Wisata Terkenal Padang Berikut.

kota Padang

Saat mendengar kota Padang, pasti yang terlintas di benak Anda adalah masakan Padang yang enak. Karena rumah makan Padang tersebar di seluruh nusantara bahkan mancanegara.

Masakan rendang bahkan telah menjadi salah satu masakan yang diakui dunia dan meraih penghargaan sebagai sajian rasa yang enak.

wisata Padang

Namun jangan terkecoh, kota Padang bukan hanya soal kuliner yang nikmat. Tapi juga punya Tempat wisata di Padang Ini indah dan tidak kalah keren dari tempat wisata lain di Indonesia.

Jam Gadang sebagai salah satu lokasinya Pariwisata di Padang yang sangat terkenal di luar negeri karena jam tangan gadang ini hanya ada 2 mesin di dunia.

Tempat wisata di Padang Sumatera Barat ini memiliki banyak ragam yang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Padang. Mulai dari wisata pantai, air terjun, museum, danau hingga lembah. Pariwisata di Padang sudah maju dan terkenal di mancanegara.

Bagi Anda yang sedang berlibur atau penduduk asli Padang sempatkan untuk mengunjungi 10 tempat wisata di Padang yang keren ini.

Berikut 10 tempat wisata terkenal di Padang

1. Danau Singkarak

Wisata Danau Singkarak di Padang

Danau Singkarak tidak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga terkenal di luar negeri. Ini karena diadakannya kompetisi bersepeda.Wisata Singkarak” berjalan melalui danau ini.

Danau terbesar di Sumatera Barat ini terletak di antara Kabupaten Solok dan Tanah Datar. Di danau ini Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang di air yang sangat jernih, memancing di danau, berperahu keliling danau atau memancing bersama nelayan.

Di Danau Singkarak, orang tidak lupa menangkapnya momen dengan kamera apapun. Keunikan danau ini adalah adanya ikan Bilih yang diyakini hanya hidup di danau ini.

2. Lembah Anai

Tal-Anai-Padang-Sumatera Barat

Jika anda berkunjung ke Padang, anda wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Orang menyebutnya Lembah Anai atau Padang Aia Tajun atau Lembah Aia Mancua Anai.

Lembah Anai merupakan maskot kota Padang sendiri bahkan Sumatera Barat. Keindahan alamnya dapat menyejukkan mata dan pikiran, lalu merasuk ke dalam hati.

Berwisata ke Lembah Anai sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan jiwa atau melepaskan penat kerja yang selama ini Anda rasakan.

Terdapat 3 air terjun di Lembah Anai, salah satunya yang terkenal yaitu Air Terjun Lembah Anai yang terletak di pinggir jalan.

Sementara dua air terjun lainnya ditutupi oleh hutan lebat, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Bagi yang ingin melihat kedua air terjun ini terlebih dahulu harus berjalan kaki sekitar 15 menit dari lokasi air terjun di Lembah Anai.

3. Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Wisata Siti Nurbaya Padang

Padang terkenal dengan legendanya “Siti Nurbaya”bernama karya sastrawan asal Sumatera Barat Russey yang marah yang fenomenal.

Bahkan nama Siti Nurbaya dijadikan judul lagu oleh grup band ternama Dewa 19. Siti Nurbaya juga digunakan sebagai nama sebuah jembatan yaitu Jembatan Siti Nurbaya.

Jembatan sepanjang 156 meter ini menawarkan pemandangan berbeda di setiap pergantian matahari.

Pada siang hari, jembatan ini dihiasi dengan kapal-kapal kayu yang berlayar melintasi jembatan tersebut. Pada malam hari, jembatan ini terkena cahaya matahari terbenam matahari yang bagus.

Pada malam hari Anda akan takjub melihat kelap-kelip lampu di atas jembatan.

Anda juga bisa menikmati wisata kuliner. Jembatan Siti Nurbaya adalah fitur kota Padang yang menghubungkan Kota Tua Padang dan Taman Siti Nurbaya.

Jembatan ini seperti jembatan di luar negeri yang bersih dan indah. Jembatan ini akan Tempat wisata di Padang untuk anak muda yang ingin menghabiskan malam bersama.

4. Pantai Nirwana

Wisata Pantai Nirvana Padang

Pantai Nirvana merupakan salah satu pantai di Padang yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama wisatawan lokal.

Akses yang mudah dan jarak yang tidak terlalu jauh, sekitar 14 km menjadi alasan wisatawan menyukai tempat ini.

Selain mudah dijangkau, pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai lainnya.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Nirvana adalah pada sore hari saat Anda bisa menikmati keindahannya Matahari terbenam. Pada malam hari, lampu sorot dari pelabuhan Teluk Bayur terlihat jelas menambah keindahan panorama Pantai Nirvana.

5. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman Padang

Jika sebelumnya kita berbicara tentang tempat wisata alam, kali ini kita akan berbicara tentang wisata budaya dan sejarah.

Mengunjungi museum ini sangat penting karena di dalam museum terdapat sejarah dan budaya kota Padang. Itu sebabnya museum ini disebut juga taman mini ala Sumatera Barat.

Dibangun pada tahun 1974, museum ini memiliki total koleksi sekitar 6000 koleksi benda bersejarah seperti cagar budaya Minangkabau dan beberapa cagar budaya nasional di museum ini.

Ada satu kegiatan yang paling menarik perhatian pengunjung museum, yaitu pameran altar pernikahan adat Minang yang masih sangat terawat hingga saat ini.

6. Pantai Air Manis

Wisata Pantai Air Manis Padang

Selain legenda Siti Nurbayakota Padang juga terkenal dengan legendanya Malin Kundang. Legenda tersebut menceritakan tentang seorang anak yang durhaka kepada orang tuanya dan akhirnya dikutuk menjadi batu.

Pantai Air Manis diyakini sebagai tempat Malin Kundang dikutuk. Hal ini dikarenakan adanya sebuah batu berbentuk orang yang dipukul, yang dipercaya oleh warga sekitar sebagai Batu Malin Kundang.

Pantai yang terletak di kecamatan Padang selatan kota Padang ini memiliki pasir berwarna coklat yang sangat luas.

Di pantai ini Anda bisa berlatih olahraga pantai seperti berselancar atau mengunjungi Pulau Pisang Kecil yang tidak jauh dari Pantai Air Manis. Ada banyak monyet di pulau itu.

Baca juga: Wisata di Pulau Natuna

7. Air Terjun Tiga Tingkat

Air Terjun Tigo Tingkek Padang

Selain Air Terjun Lembah Anai, ada air terjun keren lainnya di Padang.

Air terjun tersebut adalah Air Terjun Tiga Tingkat atau biasa disebut oleh penduduk setempat Air Terjun Tigo TingkekDisebut Air Terjun Tiga Tingkat karena air terjun ini terdiri dari tiga tingkatan.

Untuk mencapai tingkat teratas atau tingkat ketiga, pengunjung harus bekerja keras karena ketinggian air terjun ini mencapai 1.080 meter.

Medan yang akan dilalui tidak hanya tinggi, tetapi juga agak terjal dan licin sehingga harus berhati-hati agar tidak terpeleset. Air Terjun Tiga Tingkat ini terletak di kaki Bukit Barisan atau sekitar 22 km sebelah selatan kota Padang.

8. Miniatur Mekkah

Miniatur Mekkah di Padang

Setelah wisata alam dan budaya, ada juga wisata religi di Padang. Ya, miniatur Mekkah ini memang dibuat untuk manasik haji.

Karena dibuat untuk ibadah haji, maka tempat ini dibuat sedekat mungkin dengan yang ada di Mekkah.

Miniatur Mekkah ini dibangun pada tahun 2010 dan masih tergolong baru. Di pintu gerbang terdapat tugu Al-Quran yang mirip dengan yang ada di Mekkah tetapi lebih kecil.

Ketika Anda masuk, Anda akan menemukan Masjid Narzullullah dengan miniatur Ka’bah di dalamnya dengan background bukit yang hijau.

Miniatur kiblat ini merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang selalu ramai pengunjung.

9. Periksa Lauik

Sitanjau-Lauik-Padang

Jika ingin melihat pemandangan kota Padang dari atas, Sitinjau Lauik adalah tempatnya. Disini anda bisa melihat panorama kota Padang dari dataran tinggi yang memiliki ketinggian 1000 mdpl.

Selain itu, kamu juga bisa membersihkan paru-paru dari udara kota yang kurang bersih dengan menghirup udara segar anugerah Tuhan di sini.

Mendapatkan pandangan tampilan bagus, Anda harus memposting dua apa yang ditandai dengan itu paviliun dengan atap berarsitektur khas minang disebut as titik pemandangan.

Sitinjau Lauik terletak di kaki Gunung Talang atau sekitar 30 km dari pusat kota Padang. Tempat ini merupakan tempat wisata di Padang yang selalu ramai pengunjung.

10. Pulau Sikuai

Wisata Pulau Sikuai Padang

Pulau yang satu ini memiliki banyak keindahan yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari keindahan laut, alam yang indah dan keindahan alam bawah laut yang luar biasa.

Pulau yang terletak di sisi barat Pulau Sumatera ini merupakan salah satu dari 19 pulau yang termasuk dalam administrasi kota Padang.

Sejak tahun 1994, pulau ini dikembangkan menjadi obyek wisata bahari oleh Dinas Pariwisata Padang. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dapat menikmati beberapa aktivitas laut seperti; snorkel, Menyelamberenang dan memancing.

Baca juga: Keunikan Padang, Sumatera Barat

Demikian review 10 Tempat wisata di Padang paling keren menurut Wisatabagus. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda tentang wisata padang yang bisa anda kunjungi.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button