Tempat Wisata

√ 11 properti wisata pantai di Lombok yang sedang naik daun

Objek yang tak terhitung jumlahnya Wisata pantai di Lombok yang dapat Anda jelajahi. Pulau yang terkenal dengan penduduknya yang penurut dan bersahaja ini memiliki keindahan pantai yang menakjubkan.

Pulau ini memang kecil, luasnya hanya sekitar 4.725 km². Coba bandingkan dengan pulau Jawa yang luasnya 128.297 km². Namun dari segi pariwisata, Lombok tentu tidak kalah dan masih bisa bersaing dengan pulau Jawa atau pulau lain di Indonesia.

Wisata pantai di Lombok

Dari sekian banyak resor pantai Lombok memiliki beberapa pantai yang menjadi ikon, serta tempat wisata populer di Lombok yang setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan.

Yang datang bukan hanya turis lokal atau turis dari daerah lain di Indonesia, tapi banyak juga turis mancanegara. Para wisatawan sengaja datang jauh-jauh untuk melihat dan menikmati liburan di Pulau Lombok yang menakjubkan.

OKE. Kami pikir itu cukup pembukaan untuk artikel ini. Selanjutnya yuk cari tahu pantai apa saja di Lombok yang populer di kalangan wisatawan dan wajib kamu kunjungi saat musim liburan.

Wisata pantai populer di Lombok

1. Gili Trawangan

wisata pantai di lombok-gili-trawangan

Anda mungkin sudah sering mendengar atau membaca informasi tentang objek wisata pantai Gili Trawangan. Pantai ini memang terkenal. Ia adalah objek wisata paling populer di Lombok yang juga sering dikunjungi oleh seniman lokal.

Gili Trawangan menawarkan kawasan pantai yang indah eksotik dan sangat nyaman sebagai tempat tidur bagi yang rindu istirahat. Agak jauh dari perkotaan membuat Gili Trawangan menjadi tempat yang bagus, bersih dan tenang jauh dari kebisingan kota.

Selain itu, ada berbagai aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di tempat ini. kamu bisa berenang snorkelatau menikmati hangatnya sinar matahari sambil berjemur di pagi hari.

Peralatannya lengkap. Tersedia hotel dan penginapan bagi anda yang ingin menginap, diskotek, kafe, restoran, bahkan tempat ibadah berbagai agama.

2. Pantai Kuta

pantai-wisata-di-lombok-kuta-pantai

Bukan Pantai Kuta di Bali kan? Jika Anda belum tahu, Lombok juga memiliki pantai yang indah bernama Pantai Kuta. Disebut demikian karena lokasinya di Desa Kuta, Pujut, Lombok Tengah.

Jangan salah, pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai Kuta di Bali. Pasir pantainya berwarna putih kecoklatan, kawasan pantainya juga sejuk, sangat nyaman untuk tempat bersantai bersama keluarga atau pasangan bagi anda yang berjiwa muda.

Lalu yang membuat pantai ini semakin menarik dan akhirnya menjadi magnet bagi wisatawan adalah keberadaan Bukit Mandalika yang terletak di sisi barat.

Anda bisa melihat semuanya dari bukit ini lanskap Pantai Kuta dengan pemandangan terumbu karang yang tak terhalang. Di pantai ini Anda bisa melihat terumbu karang dengan sangat jelas. Hal ini dikarenakan air laut di Pantai Kuta sangat jernih dan bersih.

Jangan ditanya tentang fasilitas wisata pantai kuta. Sebagai salah satu objek wisata pantai yang paling populer. Di sini tentunya tersedia fasilitas yang lengkap untuk menawarkan kemudahan dan kenyamanan para pemudik.

3. Pantai Senggigi

pantai-wisata-di-lombok-senggigi-pantai

Pantai ini tidak jauh dari pusat kota Mataram, ibu kota pulau Lombok. Meski demikian, pantai ini tetap menyenangkan untuk dikunjungi karena suasana di sekitar masih bagus dan bersih.

Yang menarik di pantai Senggigi adalah adanya dua situs budaya yang bertahan hingga saat ini. Kedua situs budaya tersebut adalah Batu Layar dan Batu Bolong.

Jika Anda memiliki waktu untuk mengunjungi Pantai Senggigi, Anda dapat mengunjungi salah satu atau kedua situs budaya untuk mempelajari budaya masyarakat Lombok atau hanya untuk bersenang-senang. berburu Foto.

Di Batu Bolong misalnya, Anda bisa memotret objek candi atau menjadikannya sebagai objek Latar Belakang Foto. Pura ini terlihat unik karena dibangun di atas hamparan terumbu karang. Sedangkan di Batu Layar, Anda bisa berziarah ke makam seorang ulama Lombok yang membantu penyebaran Islam di Pulau Lombok pada masa lalu.

4. Pantai Nipah

pantai-wisata-di-lombok-nipah-pantai

Tak jauh dari Pantai Senggigi, sekitar 20 menit berkendara, terdapat Pantai Nipah yang juga merupakan salah satu objek wisata pantai terpopuler di Lombok. Seperti halnya Pantai Kuta, nama pantai ini diambil dari nama daerah tempatnya berada, yakni di Dusun Nipah, Desa Malaka, Pemenang, Lombok Utara.

Selain keindahan perpaduan air laut yang hijau dan pohon kelapa yang berjejer di tepi pantai, Pantai Nipah sangat populer di kalangan wisatawan karena berbagai aktivitas bisa dilakukan di pantai ini.

Di sini Anda bisa berenang, naik perahu di pantai, kano, dan masih banyak lagi snorkel.

Oh ya, perjalanan Anda dari pantai Senggigi atau tempat lainnya menuju pantai Nipah tidak akan menimbulkan masalah. Jalannya sangat mudah dilalui karena sudah dilapisi Hotmic. Selain itu, lokasi pantai juga mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan.

5. Pantai Merah Muda

pantai-wisata-di-lombok-pantai-merah jambu

Seperti namanya, Pink Beach memiliki pasir pantai yang terlihat agak kemerah-merahan. Dari kejauhan warna merah pasir pantai ini berubah dan terlihat seperti pink. Inilah cikal bakal yang mengubah nama yang semula disebut Pantai Tangsi menjadi Pantai Pink.

Ada apa di pantai ini?

Selain karena warna pasirnya yang unik, Pink Beach juga akan terlihat indah berkat tebing-tebing tinggi yang mengelilingi kawasan tersebut. Kemudian untuk itu bob Berenang, airnya juga sangat bersih, arusnya juga tenang sehingga sangat aman untuk anak-anak, apalagi untuk orang dewasa.

Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

6. Pantai Selong Belanak

wisata pantai-di-lombok-selong-belanak-pantai

Meski belum menerima kunjungan wisatawan sebanyak pantai-pantai favorit sebelumnya. Pantai Selong Belanak diyakini akan segera mencapai puncaknya pada tahun 2019.

Belum banyak wisatawan yang mengunjunginya, semata-mata karena minimnya promosi yang dilakukan pihak pengelola, sehingga berita tentang pantai yang sangat indah ini tidak tersebar luas.

Meniliknya, pantai yang terletak di Desa Selong Belanak, Praya Barat, Lombok Tengah ini memiliki ciri khas tersendiri pada garis pantainya yang berbentuk bulan sabit. Selain itu, alam sekitarnya masih sangat alami sehingga menjadi tempat yang sangat baik untuk menghilangkan segala rasa tidak nyaman dari pekerjaan sehari-hari.

Kegiatan yang paling menarik di pantai ini adalah menonton matahari terbenam di sore hari sambil menikmati semilir angin pantai yang sepoi-sepoi. Saat lapar, restoran-restoran yang berjejer di kawasan pantai siap mengisi perut Anda dengan hidangan khas pesisir.

7. Pantai Tanjung Aan

wisata pantai di lombok-tanjung-aan

Pantai ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari kawasan Pantai Kuta di Lombok tengah. Pasir putih, dengan garis pantai pendek dan pinggir laut yang langsung mengarah ke Samudera Hindia.

Aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di Pantai Tanjung Aan antara lain berenang, berperahu, snorkeldan surfing di sore hari saat ombak sangat mendukung kegiatan ini.

8. Pantai Tanjung Bloam

wisata pantai di lombok-pantai-tanjung-mekar

Jika penasaran dan ingin melihat langsung bagaimana penyu hidup dan bagaimana keberadaannya terjaga, Anda bisa berlibur ke Pantai Tanjung Bloam. Selain terkenal sebagai objek wisata, Pantai Tanjung Bloam telah lama menjadi tempat perlindungan bagi makhluk laut berbentuk unik ini.

Pantai Tanjung Bloam terletak di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Jerowaru, Lombok Timur. Selain dunia penyu, pantai ini juga menawarkan pesona berupa birunya air laut, tebing karang terjal, dan pantai berpasir putih.

Namun untuk aktivitas yang bersentuhan langsung dengan pantai sepertinya harus ekstra hati-hati karena ombak di pantai ini sangat besar.

9. Pantai Gili Meno

wisata pantai di lombok-gili-meno

Jika Anda pernah mendengar istilah itu sebelumnya pantai pribadi namun tidak mengerti apa artinya maka cobalah untuk datang ke pantai gili meno. Pantai ini benar-benar menawarkan apa yang dimaksud pantai pribadi dengan segala kelebihannya.

Selain air lautnya yang bisa dibilang super jernih, di pinggir pantai juga terdapat beberapa paviliun untuk tempat duduk atau pelindung sinar matahari.

Sedangkan aktivitas paling menarik yang bisa Anda lakukan di sini adalah Menyelam atau snorkel untuk melihat langsung seperti apa kehidupan bawah laut di pantai ini. Untuk aktivitas ini Anda bisa memilih tempat terbaik di Meno Dinding atau di titik penyu.

10. Pantai Gua Landak

wisata pantai di lombok-goa-landak

Satu dari Pantai di Lombok Barat Meski tidak setenar Pantai Nipah atau Pantai Senggigi, namun masuk dalam daftar pantai yang wajib dikunjungi di Lombok.

Di sini Anda tidak hanya bisa bersantai menikmati suasana pantai yang masih alami, tetapi juga mengunjungi gang sempit yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai untuk berfoto di depan atau di dalam gang yang ternyata menjadi asal mula penamaan pantai ini dengan Nama Goa Landak.

Lalu ada pantai ini juga Pekerjaan Nama unik lainnya adalah Bukit Ombak. Dinamakan demikian karena bentuk bukit ini menyerupai gulungan ombak yang hendak menerjang pantai.

Selain sebagai tempat yang strategis untuk menikmati keseluruhan pantai Goa Landak, Pekerjaan Bukit Ombak juga sering dijadikan spot foto wisata.

Pantai Goa Landak terletak di Desa Mandar, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Lokasinya cukup dalam dan akses jalan cukup sulit. Jalannya curam dan tidak beraspal.

11. Pantai Elak-Elak

wisata pantai-di-lombok-escape-elak-pantai

Pantai selanjutnya yang suasananya sama dengan pantai Goa Landak yang masih alami dan sepi pengunjung adalah pantai Elak-Elak di Sekotong. Lombok Barat. Pantai ini dinamakan Pantai Elak-Elak karena bentuknya berupa tanjung yang menjorok ke dalam. Mirip dengan bentuk elak yang berarti lidah dalam bahasa Indonesia.

Untuk menuju Pantai Elak-Elak dari pusat Kota Mataram. Anda harus menempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam waktu mengemudi. Namun berbeda dengan akses jalan menuju pantai Goa Landak, jalan menuju pantai Elak-Elak sudah beraspal sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mencapai tempat tersebut.

Lihat dan baca juga : Wisata di Banyuwangi

Pantai-pantai di Lombok memang terkenal dengan keindahan dan kealamian daerahnya. Selain itu, orang-orangnya selalu hangat dan ramah kepada setiap orang yang datang, sehingga traveler pasti betah berlama-lama dan akhirnya datang ke Lombok dan ingin kembali lagi.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button